Puncak Green Village Gedangsari




Puncak Green Village Gedangsari

Gunungkidul selalu menghadirkan tempat-tempat wisata baru dan masih sangat alami seperti Puncak Green Villge Gedangsari ini, masih sangat tergolong baru dan akhir-akhir ini wisata ini sangat di buru apalagi setiap sore hari datang. Puncak Green Village Gedangsari ini terletak di dusun Guyangan Lor, desa Mertelu, kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Banyak Orang datang kesini pada sore hari karena ingin menyaksikan sang surya tenggelam (sunset). Tidak hanya itu selain bisa menikmati sunset dari tempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta , Klaten dan sekitarnya dari puncak Green Village ini.


Puncak Green Village Gedangsari ini sendiri di bangun oleh pemerintah daerah yang mana ingin mendongkrak pendapatan perekonomian warga masyarakatnya, karena warga masyarakatnya 90 % merupakan petani. berharap adanya wisata di sini bisa membantu ekonomi warga dengan cara berdagang dan mendirikan berbagai usaha di tempat ini seperti fasilitas yang di perlukan di tempat wisata baru ini.

Di Puncak Green Village ini selain menyaksikan keindahan kota Yogyakarta dari ketinggian kita juga berfoto atau selfie yang lagi trend di kalangan para remaja saat ini. Disisi lain kita juga menikmati indahnya sore di tempat ini setelah seharian kerja, sekolah, atau pun kuliah dengan ngobrol bersama teman, keluarga, juga sahabat di tempat ini di temani teh hangat di gazebo yang telah disediakan. Sungguh nikmat bukan, penasaran datang saja kesini kala sore menjelang petang pastinya disini akan ramai sekali.

Baca Juga : Pantai Krokoh
puncak Green Village Gedangsari

Akses Menuju Green Village gedangsari


Akses untuk menuju tempat ini banyak orang memilih jalur lewat klaten karena selain jalannya tidak terlalu ramai disini yang paling dekat. Dari Yogyakarta menuju klaten ambil ke arah selatan sesampainya di wedi kemudian ikuti jalur menuju Gedangsari melalui jalan  dusun Banyu Watugajah apabila kebingungan bisa bertanya pada warga penduduk setempat. Kalau dari arah solo atau klaten kota dari arah timur Bayat menuju cawas menuju Desa tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor dan sampailah di Green Village Gedangsari. 

Jalan menuju Green Village Gedangsari ini memang tidak mudah yang di bayangkan selain melalui jalan yang terjal juga masih kurangnya penerangan saat malam hari. Namu. Anak tangganya dan hijaunya lingkungan sekitar membuat rasa capek tidak terasa. Perjuangan untuk menuju sampai sini tidak akan sia-sia karena pemandangan alamnya sungguh luar biasa sekali.
puncak Green Village Gedangsari

Kalau sekilas tempat ini hampir kaya bukit bintang namun di tempat ini ada keunikan lain, disini lebih adem ayem karena menyatu dengan alam yang masih ijo royo-royo dan jauh dari kebisingan kendaraan dan yang paling penting jauh dari polusi udara kawan. Sangat natural sekali.

Fasilitas

Sesuai dengan keinginan pemerintah membangun tempat wisata ini ingin mendongkrak perekonomian warga denagan cara berdagang dan memanfaatkan fasilitas, di sini fasilitasnya sudah cukup lumayan seperti toilet, parkiran, mushola, tempat beristirahat, warungmakan..

Baca Juga : Puncak Kosakora



Related Posts:

0 Response to "Puncak Green Village Gedangsari"

Post a Comment