Pantai Watu Lumbung, Eksotisme Gunungkidul

pantai watu lumbung eksotisme Gunungkidul


Deretan Pantai yang ada di gunungkidul memang selalu membuat traveler berdecak kagum akan ke indahannya, Seperti Pantai Watu Lumbung yang menyuguhkan ke indahannya. Pantai Watu Lumbung ini terletak di desa Balong, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : JURUG BANGUN SARI SEMIN, WISATA ALAM GUNUNGKIDUL  

Pantai Watu Lumbung berbeda dengan pantai - pantai yang ada di Gunungkidul lainnya atau mempunyai keunikan tersendiri. Karena di pantai Watu Lumbung ini di dominasi dengan batuan karang dan batu hitam seperti halnya di daerah gunung berapi dan dengan pasir putih yang cenderung sedikit. Nama Pantai Watu Lumbung sendiri diambil karena bentuk batunya menyerupai lumbung untuk penyimpanan padi di jaman nenek moyang dulu.


Di Pantai Watu Lumbung ini anda akan mendapatkan pemandangan yang indah bahkan terbentang luas, seperti kita bisa melihat pantai wediombo dari sini. Juga kita bisa main ke Batu Lumbungnya dengan catatan air pantainya surut lho. Pantai Watu Lumbung juga surganya para pemancing lho, bagi kalian yang gemar memancing datang aja ke Watu Lumbung ini.

Pantai Watu Lumbung ini Satu Jalur dengan Pantai Wediombo sebelum sampai di Pantai Wediombo kita belok kanan mengikuti jalan corblok dan melewati persawahan petani, hati-hati ya karena medan masih sulit jalanannya pun masih ada yang tanah jadi pas kondisi becek pasti licin sekali. Sesampainya di tempat parkir ada sudah bisa melihat betapa indahnya Pantai Gunungkidul yang satu ini.


Eitss.. Tapi tidak hanya sampai disitu perjalanan kita. Kita masih harus berjalan kaki dari parkiran sampai di Pantai Watu Lumbung dan jalannya pun menurun ya lumayan curam, setelah itu kita sampailah di Pantai Watu Lumbung.

Aktifitas kita yang bisa di lakukan di pantai Watu Lumbung adalah bermain air di bebatuan karang, tapi sangat licin saya menyarankan untuk tidak memakai sandal atau sepatu yang alasnya licin karena akan sangat membahayakan diri kita, seperti yang di alami teman saya waktu main ke Watu Lumbung terpeleset dan alhasil tangannya berdarah. Selain itu kita bisa bisa berfoto-foto di dekat Watu Lumbungnya, disana kita juga sering menjumpai masyarakat yang sedang ngrendet atau menjaring ikan lho. Dari pantai ini selain kita bisa melihat Wediombo juga bisa melihat Pantai mampu dan pantai watu bolong lho. 

PENTING!!! MEDANNYA HANYA JALAN SETAPAK DAN HANYA TANAH JADI HATI-HATI YA KARENA SISI KANAN MAUPUN KIRI JURANG YANG SANGAT DALAM.

Fasilitas Sudah ada warung kecil menjual minuman dan makanan ringan, juga toilet sudah tersedia disana. Jadi jangan kawatir kalau kita kehabisan bekal sampai sana. namun warung ini berada agak jauh dari bibir pantai. Jika Anda ingin camping disini bisa kok yang penting membawa peralatan masing-masing, Anda bisa mendirikan tenda di atas sebelah barat dari pantai ini atau di bawah pohon Cemara yang menjulang tinggi.

Akses
Dari kota Yogyakarta jarak tempuhnya kurang lebih 80km. Dapat kita tempuh kurang lebih 2jam perjalanan.
Rutenya
Jogjakarta > Wonosari > Tepus > Jepitu > Wediombo.




Related Posts:

0 Response to "Pantai Watu Lumbung, Eksotisme Gunungkidul"

Post a Comment