Pantai Banyu Nibo Gunungkidul

pantai Banyu Nibo gunungkidul


Ternyata Gunungkidul kaya sekali akan wisata alam yang luar biasa, sebab selama ini yang kita ketahui Pantai Banyu Nibo berada di pacitan jawatimur, Namun di Gunungkidul pun juga punya. Pantai Banyunibo ini berada bersebelahan dengan pantai siung. Tepatnya di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul.


Sungguh luar biasa pemandangan laut lepas dan juga pemandangan alam di sekitarnya, pegunungan nan hijau juga ladang para penduduk yang hijau. Sejuk dan sumilir angin yang menerpa tubuh serasa meringankan kecapekan untuk menuju ketempat ini.


Pantai Banyu Nibo sendiri sebenarnya berada di sebelah timur bukit pantai siung. Jalanan menuju sana di mulai dari pantai siung berjalan kaki ke arah bukit sebelah timur dari pantai siung ini kemudian menyusuri bukit demi bukit. Di sekitar perbukitan terdapat pemandangan yang hijau juga laut lepas samudra Hindia. Untuk menuju pantai Banyu Nibo ini kita harus sangat berhati2 karena jalannya kecil juga kemiringan lerengnya yang luar biasa, apabila dalam keadaan hujan pastinya akan sangat licin karena medannya hanya tanah liat.
pantai Banyu Nibo gunungkidul

Semua kecapekan kita terbayar sudah ketika kita sudah sampai di Pantai Banyu Nibo dan wauuw luar biasa. Di atas Pantai Banyu Nibo ini juga terdapat rumah penduduk. Selain itu kita juga menikmati keindahan gemericik pantai Banyunibo dan bisa selfie ria, eits kalau mau turun hati-hati ya karena jalanya seperti kita panjat tebing miring juga batuannya sangat sulit untuk pijakan kaki. Tapi dengan catatan apabila air laut tidak pasang lho ya.


Saran kalau mau ke pantai ini siapkan bekal minum dan makanan karena perjalanan sangat menguras tenaga. Dan disana masih sangat sepi sekali belum ada orang berjualan bahkan untuk pengunjung saja masih sepi.

Akses
Untuk menuju Pantai Banyu Nibo ini kita hanya mengikuti rute pantai Siung aja.
Yogyakarta > wonosari > tepus > siung


Related Posts:

0 Response to "Pantai Banyu Nibo Gunungkidul "

Post a Comment