Rute dan Lokasi Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten


Rute dan Lokasi Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten


Halo sobat traveler Pariwisata indonesia sangat luar biasa apabila di explore bahkan tak akan ada habisnya. Seperti halnya Pantai yang satu ini, Siapa sih yang tak kenal dengan Pantai Tanjung Lesung ini?


Pantai dengan hamparan pasir putih nan luas, bahkan terluas ke dua di dunia. Waoow akan sangat menarik apabila anda dan keluarga mengagendakan wisata ketempat ini.


Selain puas dengan pemandangan pasir putih nan berkilau berbagai wahana permainan air di Pantai Tanjung Lesung ini siap untuk membuat anda happy bersama keluarga anda.


Pantai yang bersih dan panorama alam yang sangat menyatu di tempat wisata ini membuat Pantai Tanjung Lesung hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Air laut yang biru dan udara bersih serta jauh dari bisingnya hiru pikuk kota membuat wisatawan akan betah berlama-lama di Pantai ini.


Lokasi

Lokasi Pantai Tanjung Lesung ini berada di kawasan desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbung, kabupaten Pandeglang, Banten. Titik koordinat GPS Pantai Tanjung Lesung -6.478598,105.657029.




Rute Menuju Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten.


Dari Pusat kota Jakarta Pantai Tanjung Lesung ini memiliki jarak kurang lebih 180 km dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 4 jam 30 menit. Ada dua rute alternatif yang paling efektif untuk sampai di Pantai Tanjung Lesung sebagai berikut,


1. Jakarta > Tol Jakarta merak > kemudian keluar mealalui Pintu tol serang timur > melalui kota serang > kemudian menuju kota Pandeglang > labuan > Pantai Tanjung Lesung.


2. Jakarta > Tol jakarta merak > kemudian keluar melalui gerbang pintu tol cilegon > kemudian ambil jalur menyusuri Pesisir anyer carita > Labuan > Pantai Tanjung Lesung


Nb. Jangan lupa ya selalu perhatikan plakat arah menuju Pantai Tanjung Lesung dan bisa bertanya pada warga atau bisa gunakan GPS pada ponsel anda.


Pesona Keindahan Pantai Tanjung Lesung


Jarak lumayan jauh dari pusat kota membuat tempat wisata Pantai Tanjung Lesung ini seperti tersembunyi dari keramaian kota. Meskipun perjalanan membuat badan capek dan memakan waktu namun setelah sampai di lokasi wisata Pantai Tanjung Lesung saya jamin seolah akan langsung terbayar lunas perjuangan kita.


Setelah melalui TPR ( tempat pemungutan retribusi ) anda langsung bisa menikmati aroma khas dari laut dan tak lama anda akan sampai di Pantai.


Pantai Tanjung Pinang ini mempunyai urutan ke dua dari 10 besar negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Pantai Tanjung Lesung ini memiliki luas sekitar 1500 hektar dan juga memiliki garis Pantai sepanjang 15 Km waoow membuat kaki gempor nih kalau berkeliling.


Pantai Tanjung Lesung ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, sahabat, dan juga rekan kerja anda. Selain lokasinya yang sangat luas Pantai tanjung lesung ini sangat pas bila di buat bermain di area pasir putihnya yang berkilau. 






Di pantai ini terkenal dengan ciri khas pasir yang bersih nan lembut ini dan air laut yang bersih kebiru-biruan ini serta ombak yang tidak terlalu besar karena Pantai Tanjung lesung ini tidak langsung berhadapan dengan laut lepas sehingga gelombang ombak yang datang tidaklah begitu besar.

Sehingga anda dan keluarga bisa bermain air atau melihat ikan kecil-kecil yang berenang kesana kemari di pinggiran pantai.


Sangat indah sekali moment liburan di pantai ini jangan lupa untuk selalu mengabadikan kegiatan wisata anda di pantai ini dengan foto kamera maupun rekaman video anda untuk dokumentasi.


Selain bisa menikmati dari bibir pantai serta menggelar tikar di pasir putih dan menikmati indahnya laut ada berbagai aktifitas yang perlu wisatawan coba kala berwisata di Pantai Tanjung Lesung ini, berikut berbagai aktifitas yang perlu anda coba,


1. Snorkeling dan Diving


Rasanya berwisata ke Pantai ini belum lengkap yah kalau belum melihat dunia bawah airnya, yups wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut loh. Dan jangan kawatir bagi sahabat traveler yang tidak bisa berenang pengelola juga menyediakan aktifitas snorkeling dengan ombak yang tak besar dan fasilitas peralatan snorkeling yang di jamin aman. 


Selain itu anda juga akan disertai pemandu untuk menemani anda dan menjaga anda. Untuk aktifitas snorkeling ini bisa anda lakukan di sekitar bibir pantai dengan ketinggian air sekitar sepingang orang dew4sa, wisatawan akan di ajak menikmati indahnya terumbu karang dan biota laut yang sangat indah.


Jika beruntung anda akan di teman ikan-ikan berwarna warni lho, anda juga bisa melihat bing laut serta biota laut lainnya meskipun anda tak sampai ketengah laut.


Dan bagi wisatawan yang mempunyai hobi diving atau menyelam anda juga bisa melalukannya di sekitar Pantai Tanjung Lesung lho, sama halnya dengan snorkeling anda juga akan di temani pemandu dan juga di sediakan peralatan diving namun tidak gratis lho hehe..


Lain halnya dengan snorkeling lokasi diving sedikit memakan waktu lebih lama yakni ke pulau liwungan sekitar 30 meint dari Pantai Tanjung Lesung ini. Di Pulau Liwungan ini wisatawan akan di suguhi panorama bawah laut yang begitu indah dengan terumbu karang yang sangat cantik serta kehidupan biota laut di dalamnya.


Selain itu di Pulau Liwungan ini juga sebagai konservasi terumbu karang, jadi wisatawan harus hati-hati yah jangan sampai merusak terumbu karang dan juga ekosistim laut lainnya.


Di pulau Liwungan ini wisatan selain di manjakan dengan keindahan bawah lautnya juga akan di suguhi panorama hutan mangrovenya yang hijau royo-royo dan membuat mata ini seolah seger kembali, selain itu udara di sekitar sini juga dangatlah sejuk sekali.


2. Permainan Air (olahraga air)


Di pantai Tanjung lesung ini wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya yakni bermain di air atau olahraga di air seperti,


- Jet Ski , wisatawan bisa menyewa Jet ski beserta dengan supir nya dan mengelilingi laut di Tanjung Lesung ini.


- Banana Boat, wisatawan juga bisa menyewa banana boat bersama sahabat maupun keluarga dan menimati sens4sinya tercebur di tengah laut, dan pastinya akan sangat mengasiyikkan.


- Kano, wisatwan juga bisa menyewa kano dan menyusuri laut di tanjung lesung ini namun perlu hati-hati ya, 


- Memancing, Bila wisatawan gemar memancing tak ada salahnya anda liburan ke Pantai ini sekaligus memancing.

Nah, olahraga air tadi sangat mengasyikkan bukan namun tetap harus hati-hati yah, pakailah peng4man seperti pelampung yah dan taati apa perintah pengelola.


Asal Usul Nama Tanjung Lesung


Pantai tanjung lesung sudah tidaklah asing lagi di telinga para pelancong pencari wisata, Namun Tahukah anda nama dari Pantai Tanjung Lesung ini serasa unik sekali bagi wisatawan di luar daerah.


Nama Tanjung Lesung itu sendiri diambil dari bentuk geografis dari pantai ini, pantai ini menjorok menyerupai ujung Lesung sehingga pantai ini dinamakan Pantai Tanjung Lesung. Lesung sendiri berarti dalam bahasa daerah adalah tempat untuk menumbuk padi yang di gunakan oleh masyarakat tempo dulu.





Jembatan Asmara Tanjung Lesung


Selain ini di pantai Tanjung Lesung ini juga mempunyai spot lainnya yakni seperti Jembatan Asmara, jembatan ini cukup panjang dengan lokasi menjorok ke tengah laut.


Disini wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dari tengah laut atau ujung jembatan ini, disini wisatawan bisa menikmati sumilir angin laut yang begitu sejuk.


Di jembatan ini wisatawan juga bisa berfoto selfie khas anak jaman now dan bisa menggunakan background jembatan nan panajang ini.


Menikmati Indahnya Sunset dan Sunrise


Pantai Tanjung Lesung ini seolah tempat paling cocok untuk liburan anda kali ini, Karena lokasi ini juga sangat bagus untuk melihat Sunset maupun sunrise. Menikmati sunset di Pantai ini sangat pas apabila wisatawan berada di jembatan asmara, dengan begitu anda akan bisa melihat matahari terbenam seutuhnya dan pemandangan yang sangat indah sekali.


Selain sunsetnya anda juga bisa menikmati indahnya matahari muncul atau sunrise saat pagi hari, sambil menikmati indahnya sunrise wisatawan juga bisa sambil jalan-jalan pagi di sekitaran Pantai Tanjung Lesung ini.


Kuliner


Setelah capek bermain di pantai pasti wisatawan lapar bukan? Nah jangan kawatir ya di lokasi Pantai Tanjung Lesung ini banyak sekali lokasi warung maupun restoran untuk mengisi perut kita dan tentunya dengan selera kita.


Berbagai warung maupun restoran di sekitaran pantai ini menyediakan makanan seafood dengan olahan berbagai macam seperti ikan bakar, udang goreng, kepiting, lobster dan lain sebagainya.


Bagi wisatawan yang alergi dengan makanan seafood anda tak perlu cemas karena masih banyak sekali sajian makanan yang tidak berbau seafood.


Camping di Pantai Tanjung Lesung


Di Pantai Tanjung lesung bagi anda muda mudi yang minim ongkos bila anda anda ingin menikmati angin laut saat malam hari anda bisa melakukan Camping dengan membawa tenda dan peralatan sendiri atau anda bisa sewa di lokasi ini.


Namun kegiataan camping ini sering kali membuat lingkungan kurang bersih jadi bagi wisatawan yang hendak melakukan camping jangan tinggalkan sampah maupun bekas api unggun ya.


Fasilitas 

Fasilitas di Pantai Tanjung Lesung ini sudah sangat maju, meskipun jauh dari perkotaan namun pemkab Pandeglang sudah menata lokasi wisata ini dengan begitu tertata dan lengkap. 


Lengkapnya fasilitas di pantai ini menjadikan pantai ini banyak di sambangi wisatawan, berbagai falitas menarik seperti, kamar mandi, parkiran yang luas, mushola, rumah makan, gazebo, hotel, restoran, dan masih banyak lagi.


Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Harga tiket masuk yang sangat terjangkau membuat banyak wisatawan berlibur ke Pantai ini.

Untuk hari biasa wisatawan hanya merogoh kocek Rp. 25.000 saja namun jika akhir pekan atau hari-hari libur wisatawan membayar tiket masuk Rp. 40.000, dan tarif parkir Rp. 5.000. jika anda membawa anak balita anak anda masih di gratiskan untuk masuk ke lokasi wisata ini.


Nah tiket masuk segitu tergolong murah bukan dengan menikmati pantai Tanjung Lesung yang begitu indah dan luas.






Hotel dan Penginapan Terdekat di Pantai Tanjung Lesung

1. Tanjung Lesung Beach Hotel and Resort

Terletak di jalan raya tanjung lesung, Tanjung jaya, Panimbang, pandeglang. 42281. harga mulai Rp. 425.000. telp. (0253) 802900


2. Kalicaa Villa Tanjung Lesung

Terletak tak jauh dari lokasi Pantai Tanjung lesung, memiliki fasilitas hotel yang sudah lumayan. Terletak di tanjungjaya, pandeglang, banten 42281. tlp. (0253)0881771


3. Hotel Bay Villas

Lokasi hotel masih di sekitar Pantai Tanjung Lesung, berada di jl. Raya tanjung lesung kavling R, tanjungjaya, panimbang, pandeglang 42281. telp. (0253)802900


4. Blue Fish Hotel

Masih berada di sekitaran lokasi Pantai Tanjung Lesung hotel ini memiliki fasilitas yang lumayan bagus dan cocok untuk bermalam ersama keluarga. Terletak di komplek bunar, jl. Raya tanjung lesung, tanjung jaya, panimbang, pandeglang 42281. telp.7290543


5. Homestay Garuda

Masih tidak terlalu jauh dari tempat lokasi wisata, homestay garuda ini terletak di jl. Raya tanjung lesung, tanjungjaya, panimbang, pandeglang, 42281. telp. 087773210660


Nah itulah tadi ulasan Rute dan Lokasi Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang hendak berwisata ke pantai Tanjung Lesung. Selamat Berwisata.

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Lokasi Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten"

Post a Comment