10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan

Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan yang pernah ada. Bagaimana tidak, saat berlibur Anda bisa merefresh otak agar kembali segar setelah sekian lama bekerja. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, ada nih satu destinasi wisata yang cocok Anda kunjungi tepatnya di Pacitan dengan nama Pantai Watu Bale.



Pantai Watu Bale sendiri tergolong tempat wisata yang baru lo, hal inilah yang membuat pantai ini terlihat masih sangat asri dan banyak dikunjungi. Disebut Pantai Watu Bale karena pantai ini memiliki banyak karang yang posisinya seperti bale. Nah, buat Anda yang mau tahu apa itu Bale, jadi dalam bahasa jawa bale memiliki arti sebagai tempat peristirahatan. 


Dari bentuk karang yang unik inilah yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Adapun wisatawan yang berkunjung pun tidak hanya dari masyarakat Pacitan saja, melainkan beberapa kota terdekat bahkan luar pulau jawa juga ada lo yang berkunjung ke pantai ini.
Selain itu, pemandangan alam laut yang disuguhkan oleh pantai ini juga tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang ada di Pacitan. Apalagi dengan deburan ombak yang cukup besar dan angin yang sepoi-sepoi akan mengantarkan liburan Anda semakin menyenangkan. 


Sebenarnya pantai ini memiliki pantai pasir, hanya saja karena banyaknya tebing membuat pantai pasir menjadi berkurang. Namun, hal ini tidak mengurangi keindahan alam yang dipancarkan oleh pantai ini. Buat Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa datang berkunjung di pagi hari. Ini karena, saat pagi hari suasana pantai masih terasa hangat, sehingga Anda bisa menikmati vitamin D dan vitamin sea.

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan


Adapun buat Anda yang belum tahu dimana lokasi pantai ini, Pantai Watu Bale ini berada di Desa Jetak tepatnya di Kecamatan Tulakan. Untuk menuju pantai ini memang aksesnya belum dibilang bagus, Anda bisa memasuki daerah perkampungan dengan jalan yang masih berbentuk makadam. Meskipun demikian, rasa capek yang Anda rasakan saat menyusuri jalan ini akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan.


Apa Saja Fasilitas Yang Ditawarkan Tempat Wisata Pantai Watu Bale?


Karena akses menuju lokasi pantai ini terbilang masih sulit, oleh sebab itu fasilitas yang tersedia juga masih terbilang sederhana. Di pantai ini Anda bisa menemukan musholla, warung, kamar mandi dan tempat parkir untuk roda dua. sedangkan buat Anda yang menuju pantai ini menggunakan roda empat, sayang sekali Anda harus parkir jauh dari pantai ini. 


Sedangkan untuk tiket masuk Pantai Watu Bale ini terbilang sangat murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang 5 ribu saja untuk satu orang. Sedangkan pantai ini juga, mulai beroperasi sejak pukul 06.00 hingga pukul 19.00 WIB. 

Rute Menuju Pantai Watu Bale Pacitan

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan

Nah untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai watu bale, Berikut ini ruteyang akan memudahkan perjalanan anda :


1. Rute pertama jika anda berangkat dari kota pacitan, anda bisa melalui via jalan pacitan - Lorok

pacitan kota > arahkan kendaraan anda ke jl. Patrem > menuju jl. Nasional III > jl. Kapuas > jl. Prof. Dr. Moestopo > Jl. Kh. Maghribi > jl. Pacitan - Lorok > jl. Raya pentung jetak >lalu belokan kendaraan anda ke arah kiri menuju jl. Pentung - Lorok > Selanjutnya ikuti papan nama dan anda akan sampai di pantai watu bale .

waktu yang akan anda tempuh dari kota pacitan sekitar 1,5 jam kurang lebih dengan jarak tempuh 39 km.


2. rute yang kedua ini untuk anda yang akan berangkat dari kota jogja,via jalan nasional III.

Kota jogja > arahkan kendaraan anda menuju jl. Wonosari untuk anda menuju kabupaten Gunungkidul > Setelah anda melalui jl. Nasional III arahkan kendaraan anda ke jl. Kyai Legi > jl. KRT . Judoningrat > bergabung di jl. Nasinal III > jl. Pacitan donorojo > jl. jend. sudirman > jl. Kh. Maghribi > jl. Pacitan - lorok > jl. raya pentung jetak > jl. Pentung - Lorok > Pantai watu bale jl. pacitan - trenggalek, desa jetak.


utnuk anda yang berangkat dari kota jogja alangkah baiknya siapkan fisik dan juga kendaraan yang anda gunakan agar tetap fit ya,,soalnya waktu yang harus anda tempuh sekitar 4 jam dengan jarak 140 km, lumayan jauh dan memakan waktu yang lama.
Tempat Wisata Terdekat Lainnya 

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan
Selain pantai watu karang bale ada juga nih beberapa tempat wisata menarik lainya yang bisa anda kunjungi , berikut ini daftar wisata yang terdekat :

1. pantai pidakan

pantai ini terletak di Godeg wetan, Jetak , Tulakan, Pacitan, Jawa timur. pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan pasir dan juga batuan yang sangat banyak.
tempatnya yang asri sangat cocok untuk liburan keluarga, apalagi pantai ini ramah untuk anak - anak.



pantai soge berlokasi di desa dondong, sidomulyo, ngadirojo, pacitan , jawa timur. Letaknya yang berada persis di sebelah jalan lintas selatan jawa sangat mudah dijangkau, air lautnya yang masih alami nampak biru dan jernih, pokonya asik untuk liburan bersama keluarga.
10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan


3. Pantai ngenesan

pantai ngenesan ini juga memiliki view yang tak kalah menarik dari pantai indah lainya di pacitan lo, pasirnya yang putih dan tempatnya yang masih bersih membuat pantai yang terletak di Sidomulyo, Ngadirojo, Bleleng, pacitan , jawa timur ini layak untuk anda dikunjungi.


4. pantai watu karung

pantai watukarung letaknya di pringkuku, ketro, watukarung, pacitan, jawa timur. Pantai watukarung ini relatif bersih dan masih sepi , namun ombaknya yang besar membuat pantai ini digemari wisatawan baik dalam maupun luar negri yang hobi berselancar.

tak hanya soal keindahan pantai - pantai di sekitarnya saja, ternyata pantai watu bale juga dekat dengan beberapa fasilitas seperti penginapan dan juga rumah makan yang mudah untuk anda jangkau, nah berikut ini adalah daftar hotel dan juga rumah makan terdekat :

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan


Hotel dan Penginapan  Terdekat

1. Hotel permata pacitan

Alamat hotel ini berada di jl. jend. Gatot subroto no. 26, Kuwarasan , Baleharjo, Pacitan, jawa timur.
hotel ini menawarkan kamar yang nyaman, fasilitas lengkap dan juga letaknya yang berada di tengah kota membuat hotel ini sangat strategis.


2. Prasasti hotel pacitan

letaknya yang berada di jl. Imam bonjol no 8, Krajan, Pacitan, Pacitan , jawa timur. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat hotel dengan standart room ini memiliki beberapa kelebihan, selain karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau, hotel ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, kamar luas, dan juga pelayanan yang ramah.
10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan


3. Srikandi hotel and restaurant

berlokasi di jl. jend A. Yani A no 67, Caruban , Sidoharjo, Pacitan, Jawa timur.
hotel ini sebenarnya nampak sangat sederhana terlihat dari bangunan luarnya, namun jangan salah, hotel ini memiliki view alam yang begitu indah berupa sawah dan gunung yang asri dan sejuk, cocok nih buat anda yang rindu suasana desa yang asri. selain itu pelayannya juga sangat memuaskan ditambah lagi kamarnya nyaman lo.


4. Hotel Rajawali

hotel rajawali ini letaknya di desa Balong, Sidoharjo, Pacitan , jawa timur.
selain dekat dengan lokasi wisata pantai, hotel ini sangat nyaman dan tergolong murah untuk kelasnya.
yang lebih menarik lagi hotel ini sangat top soal pelayananya.


Restaurant Terdekat
10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan

1. Temperan view resto

lokasinya berada di jl. Raya pelabuhan no 1, lingkungan Temperan , Sidoharjo, Pacitan, Jawa timur.
temperan resto ini menyediakan berbagai menu pilihan yang menggoda, dengan tempat yang nyaman dan luas serta penataanya sangat rapi seta mewah.


2.Bale resto

bale resto menyediakan berbagai menu enak dengan tempatnya yang luas dan juga perkiran luas serta ada fasilitas free wifi membuat makan anda tambah nikmat dan juga nyaman.
Letaknya berada di jl. Kh . Agus salim,Purwoharjo, Baleharjo, Pacitan, Jawa timur.

10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan

3. Mekar jaya kafe dan resto

kalau rumah makan ini letaknya di jl. letjen supratman no 43, Sidoharjo, Pcitan, Jawa timur.
restauran ini menunya banyak banget dan menu yang disajikan adalah olahan menu seafood yang menggoda selera dan dijamin menggoyang lidah anda.
Harga yang ditawarka nggak bikin kantong bolong, rasanya enak,dan yang pasti nih tempatnya luas dan nyaman, super sekali.


Bagaimana? Sangat menarik bukan? Rencanakan liburan Anda ke Pantai Watu Bale Pacitan ini. Temukan spot foto terbaik Anda dan nikmati liburan bersama keluarga, sahabat, pasangan yang tak terlupakan.

Related Posts:

0 Response to "10 Gambar Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur, Rute + Lokasi dan Penginapan"

Post a Comment