10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Berbicara soal wisata di bali memang tak ada habisnya, banyak sekali lokasi wisata yang terkenal hingga mancanegara. Di pulau dewata ini seperti halnya salah satu tujuan wisatawan ke bali yakni ke Tanah Lot.


Pura Tanah Lot merupakan salah satu obyek wisata yang berada di pulau Bali yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke tempat piknik ini.


Wisatawan biasanya menghabiskan waktunya kala berkunjung ke tempat ini yakni dengan berfoto-foto serta menikmati keindahan sunset yang begitu mempesona di pulau dewata ini.


Di lokasi wisata ini terdapat dua pura yang terletak di atas pulau kecil yang satu berada di atas tebing dan satunya lagi berada di bawahnya. Warga masyarakat setempat mempercayai lokasi wisata ini sebagai tempat pemujaan kepada dewa laut yang menjaga Pantai ini terlebih pulau ini.


Berikut ini gunungkidulku.com akan membahas salah satu lokasi wisata yang berada di pulau dewata ini seperti halnya  lokasi, sejarah, rute, mitos dan pesona keindahannya.


Baca Juga : 9 Gambar Pantai Sodong Bodas Garut, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat


Lokasi

Pura Tanah Lot ini berada di lokasi desa Beraban, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, Bali. titik koordinat Gps -8.620955,115.087002


Rute Menuju Tanah Lot Bali

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Jarak dari bandara Ngurah rai bali kurang lebih 25 km dan dapat di tempuh dengan 1 jam perjalanan menggunaka kendaraan pribadi.


Dari bandara ambil lajur kiri menuju jl. by pass ngurah rai dan menuju jl.sunset road kemudian belok kanan melalui jl. mertanadi setelah itu ambil arah kiri menuju jl. tangkupan perahu dan menuju jl. raya kerobokan dan selanjutnya silahkan menuju jl. raya canggu kemudian ambil jl. raya tanah lot

Nah jika anda bingung silahkan menggunakan Gps atau anda bisa bertanya pada warga Bali setempat ya.


Pesona Keindahan Tanah Lot


Ketika anda sedang berwisata ke Bali jangan sampai terlewatkan ya mengunjungi Tanah Lot ini karena di lokasi ini wisatawan akan memperoleh pemandangan yang begitu indah dan wisatawan bisa mengabadikan dengan kamera anda.
 

Selain panorama pulau yang indah dengan balutan bangunan pura yang sangat bagus disini wisatawan juga banyak yang menunggu kedatangan sore hari. karena di lokasi piknik ini wisatwan bisa melihat lukisan sang maha pencipta di atas langit atau biasa di sebut sunset.

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Selain itu lokasi wisata yang berada di Bali ini juga begitu unik sehingga banyak wisatawan yang berdatangan ke lokasi ini karena letak Pura yang berada di atas batu karang yang seperti gunung atau pulau kecil, dan menariknya lagi ketika air laut pasang pura yang berada di batu karang ini akan kelihatan berada di tengah laut.


Baca Juga :  Wisata Ubud Bali Dan Kegiatan + Hotel Murah, Foto, Lokasi, Rute Jalan


Aktifitas Ketika Berada di Tempat Wisata


Meskipun pulaunya kecil namun di sini banyak wisatawan yang datang dan jika anda ketempat ini tidak hanya menikmati panorama sunset dan juga berfoto-foto di puranya lho namun ada beberapa aktifitas yang membuat para wisatawan berlama-lama di tempat ini, berikut beberapa aktifitas jika anda berkunjung ke lokasi wisata ini,


1. Melihat Gua Air Suci

Nah di Pulau yang berdiri pura di atas batu karang besar ini wisatawan bisa melakukan kegiatan melihat gua air suci lho. Apa sih gua air suci itu?? pertanyaan yang sering terlontar wisatwan ketika belum pernah ketem pat ini.

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Di pulau karang ini terdapat beberapa titik gua kecil yang salah satunya gua air suci ini, gua air suci ini merupakan mata air dengan rasa tawar lho meskipun berada di lokasi laut, konon sumber mata air ini dari tengah laut.


Masyarakat setempat menyebutnya gua air suci ini dengan "tirta pembersih" mata air ini selalu di jaga dan masyarakat setempat mengkeramatkan lokasi ini karena air tersebut di gunakan untuk acara ibadat.


Jika wisatawan hendak membasuh tangan atau meminumnya silahkan terlebih dahulu meminta ijin dahulu ya, konon katanya air dari gua ini banyak khasiatnya seperti panjang umur, dapat menyembuhkan berbagai peny4kit, dan juga enteng jodoh.


2. Melihat Gua Ular Suci

Kalau di atas tadi Gua air suci nah yang ini Gua ular suci, letaknya berhadap-hadapan. mendengar kata ular pastinya merinding kan. Namun tenang saja di Gua ini juga ada penjaganya loh dan aman untuk pengunjung wisatawan.


Di Gua ini terdapat beberapa jumlah Ular yang konon sebagai penunggu pura ini. Jenis ular yang menunggu tempat ini ialah ular laut yang berbi5a, berwarna hitam putih ataupun belang, dan berekor putih.

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat


Wisatawan di perbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan ular ini seperti halnya memfotonya, berfoto dengan ular, dan juga memegangnya. Namun karena ular ini termasuk ular yang berbi5a jika hendak berfoto lebih baik bersama pawangnya ya, untuk tarifnya sukarela aja seiklhasnya aja.


3. Melihat Upacara Keagamaan Piadalan

Jika wisatawan hendak menyaksikan upacara adat ini sebaiknya pada saat hari jadi pura atau 210 hari sekali dan dihitung menurut kalender saka. nah jika beruntung anda bisa mengikuti acara adat ini mulai dari sembahyangan hingga acara selesai yang dipimpin oleh tetua adat.


4. Berburu Foto Sunset dan Bermain air laut

Nah selain menikmati panorama secara langsung wisatawan juga bisa mengabadikan momen piknik di pulau dewata ini dengan kamera kesayangan anda. Melihat sunset dan mencari view yang indah untuk jepretan kamera anda mungkin waktu yang di tunggu-tunggu saat sore menjelang.


Selain berburu foto sunset wisatawan juga bisa bermain air laut ketika anda hendak menyeberang ke pura ini, bersama keluarga anda mungkin ini akan kelihatan mengasyikkan sambil melihat biota laut.


Namun perlu hati-hati ya jangan sampai melebihi batas aman bermain air lautnya, mengingat gelombak ombak di pantai ini tergolong besar.

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata ini wisatawan di kenakan biaya tiket masuk yang relatif murah. Namun untuk wisatawan domenstik dan manca negara memang ada selisihnya, berikut ini kami mengupdate harga tiket terkini.


Untuk harga tiket orang dewasa Rp. 20.000 per orang, untuk tiket anak-anak Rp. 15.000. sedangkan parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000, parkir mobil Rp. 5.000 , parkir Bus Rp. 10.000


Baca Juga : Gambar Raja Ampat Papua, Sejarah, Lokasi Alamat + Hotel Terdekat


Sejarah Tanah Lot Bali

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat


Tanah lot sendiri memiliki arti bagi warga masyarakat setempat yakni batu karang di tengah lautan. Banyak cerita yang di percayai masyarakat bali mengenai asal usul dari nama tanah lot di bali ini.


konon dahulu kala pada abad ke 15 Dyang Dwijendra melakukan penyebaran agama Hindu di pulau jawa dan bali ini. Saat itu penguasa raja yang ada di pulau bali menyambut dengan baik maksud baik dari Dyang Dwijendra ini sehingga warga masyarakat bali hingga saat ini banyak yang menganut kepercayaan Hindu.


Tanah Lot sendiri mempunyai sejarah, pada saat itu Dyang Dwijendra tiba di desa beraban tabanan bali, saat itu Dyang Dwijendra melihat cahaya suci di lokasi ini dan melakukan meditasi di gunung yang menyerupai kepala burung.


Pada saat ia meditasi di puncak gunung sosok penguasa setempat tidaklah terima dengan yang di lakukan oleh Dyang Dwijendra itu, karena banyak mempengaruhi warga masyarakat setempat untuk memeluk agama hindu. Namun kala itu Dyang Dwijendra di tengah meditasinya mengangkat gunung tersebut dan menghempaskan gunung tersebut ke tengah laut.


singkat cerita gunung ini di namakan tanah lot oleh penguasa setempat dan oleh Dyang Dwijendra, melihat kesaktian Dyang Dwijendra yang begitu hebat banyak warga masyarakat yang mengikuti ajarannya.


Fasilitas

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat


Di bali memang sudah tidak lagi diragukan soal perkembangan daerah wisatanya, begitu juga keramahan warga masyarakatnya dan juga fasilitas pendukung untuk menjamu para wisatawan saat berlibur ke lokasi ini.


Pemerintah sudah membangun dan menyediakan beberapa fasilitas pendukung wisatawan seperti halnya Toilet, Hotel, restoran, tempat oleh-oleh atau souvenir, pusat informasi, parkir yang begitu luas dan masih banyak lagi.


Tempat Wisata Lainnya Terdekat dari Tanah Lot

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

1. Pantai Panggungan

Pantai ini memang belum begitu terkenal di pulau bali. tergolong masih lokasi baru dan jarak dari lokasi wisata di atas tidaklah terlalu jauh. wisatawan bisa menikmati pantai ini dengan panorama dan keindahan alaminya.


2. Pura Watu Bolong

Hampir sama dengan tanah lot dan letaknya hanya berdekatan, lokasinya berada di bibir pantai dan lokasinya juga sangat bagus untuk menikmati sunset dan menikmati suasana alaminya.


Hotel dan Penginapan Terdekat

Sebagai tempat lokasi wisata yang maju di bali memang sudah banyak fasilitas pendukungnya seperti halnya hotel maupun penginapan, berikut kami rekomendasikan penginapan yang terdekat dari lokasi wisata.


1. Natya Hotel Tanah Lot

hotel ini masih di sekitaran lokasi wisata berada di alamat Beraban, kediri, tabanan, Bali. tarifnya lumayan murah dan makanan yang lezat serta pelayanan yang ramah dan juga fasilitas hotel yang rapi.


2. Penginapan Dewi Sinta

Lokasi hotel sangat dekat denga lokasi piknik, hanya tinggal jalan kaki sampai di tanah lot. fasilitasnya sudah sangat lengkap dengan kamar yang luas serta bersih. beralamatkan di Pandak Gede, kediri, tabanan, bali. untuk info selengkapnya silahkan menghubungi ke (0361) 812933

10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat

Tips

ketika berwisata ke pulau bali ini sebaiknya persiapkan kamera untuk mengabadikan momen anda saat berada di lokasi wisata, serta jangan lupa untuk mempersiapkan bekal selama liburan anda. dan yang perlu diingat selalu jaga lokasi wisata jangan pernah merusak atau mengambil ya.

Nah itulah tadi ulasan wisata di Tanah Lot bali, selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "10 Gambar Tanah Lot Bali, Rute + Lokasi dan Hotel Terdekat"

Post a Comment