55 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Wajib Anda Cicipi



55 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Wajib Anda Cicipi



Kuliner Jogja begitu beragam jenisnya, mulai dari makanan khas jogja, sampai makanan dari daerah lain yang akhirnya menjadi bagian dari ciri khas kuliner jogja yang menjadi buruan wisatawan penikmat kuliner.


Kota Budaya ini memiliki himpunana masyarakat yang masih menjaga dan menjunjung sekali nilai budaya,adat istiadat,dan juga makanan khas dengan resep dari nenek moyang yang masih terjaga cita rasanya. Tidak heran jika Kuliner Yogyakarta semakin digemari karena kelestarian kulinernya yang tetap terjaga dari dulu sampai sekarang.


Jogja juga merupakan kota dengan jumlah muda mudi yang terus meningkat, pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah mulai berdomisili di jogja. Oleh karenanya kuliner jogja terus berinovasi dari hari ke hari.


Kuliner Jogja menawarkan makanan tradisional sampai makanan yang kekinian.Jika berwisata ke Jogja, Wisatawan akan menjumpai kuliner jogja yang beragam dan tersebar di seluruh penjuru kota jogja.


Berikut ini adalah daftar kuliner jogja sebagai bahan rekomendasi wisata kuliner anda;






1. House of Raminten.


Kuliner Jogja House of Raminten terletak di jl.FM Noto 7,kotabaru,Yogyakarta.

House of Raminten merupakan restoran yang menawarkan masakan khas jawa dengan tampilan yang mewah dan uniq.Di restoran ini jam bukanya non stop alias 24 jam.jadi wisatawan bisa datang kapan saja.


House of raminten sendiri memiliki gaya bangunan yang klasik khas jawa tempatnya luas,adem dan nyaman sehingga membuat pengunjung betah berlama lama di sini.


Wangi dupa dan alunan gending jawa akan menyambut anda ketika memasuki tempat makan ini, bahkan alunan ini terus di mainkan untuk menemani pengunjung bersantap.selain bangunanya yang bergaya jawa banget ,peralatan makan pun demikian mengusung konsep kuno dengan adanya beberapa piring dan gelas tanah, dan yang tidak kalah menarik yakni pramusajinya yang uenak dipandang mata, selain uayu dan bagus pramusaji disini berpenampilan dengan mengenakan pakaian jawa seperti kemben dan lurik, jadi lengkap sudah konsep jawanya.


Menu yang diseiakan House of raminten di antaranya wedang uwuh,aneka sate, cunduk, brongkos, nasi kucing, berbagai jenis ice cream dan aneka cake yang disajiakn dengan gaya westrn.


Harga menu makanan di House of raminten berkisar antara 3000-5000.



2. Sate Klathak Pak Pong


Kuliner jogja sate klathak pak pong berlokasi di imogiri timur 10, Wonokromo, pleret, bantul, yogyakarta


Bergeser sedikit ke selatan dari hiruk pikuk kota jogja, warung sate pak pong menyediakan menu sate tak biasa.Sate klathak namanya,daging yang diolah memang seperti daging sate pada umunya,namun tusuknya menggunakan jeruji sepeda. Hal inilah yang menarik minat pengunjung untuk mencoba menu dengan tampilan yang uniq ini.


Menurut sang pemilik jeruji sepeda akan menjadikan daging sate kambing olahanya menjadimatang sempurna.Bumbu yang digunakan cukup sederhana yakni garam, merica dan kecap, hal ini membuat aroma daging kambing masih terasa namun tidak berbau amis.


Tempatnya meskipun tergolong sederhana namun cukup bersih dan nyaman, menu lain yang bisa dipilih yakni tengkleng kambing dan juga olahan kambing lainya dengan harga berkisar 20.000-25.000.



3. Nasi goreng Beringharjo


Kuliner jogja nasi goreng beringharjo terletak di jl,pabringan 1,yogyakarta.

Bagi wisatawan pecinta nasi goreng, bila berkunjung ke jogja tidak ada salahnya mencoba menu nasi goreng beringharjo yang sudah tersohor dari sejak tahun 1960.


Perpaduan khas jawa cina ini menjadikan nasi goreng beringharjo memiliki cita rasa yang sulit dilupakan para penikmat kuliner nasi goreng.dan yang paling penting adalah menurut pengelola resep nasi goreng beringharjo sudah turun temurun dan tidak pernah berubah.


Satu porsi nasi goreng dapat anda nikmati dengan kocek sebesar 8.000-10.000.Pilihan menu nasi goreng di sini cukup bervariasi seperti nasi goreng ayam, seafood, kambing dan anda yang ingin mencoba menu lain warung makan ini menyediakan aneka olahan mie.


Warung nasi goreng beringharjo mulai buka di jam 19.00,jadi silahkan mencoba menu makan malam anda di sini.



4. Bong kapitown


Kuliner jogja bong kapitown terletak di jl.sagan kidul no 4, Yogyakarta. Lokasinya yang begitu dekat dengan tempatnya anak muda yakni di sekitar daerah kampus UNY dan juga di sebelah area kampus UGM menjadikan tempat makan uniq ini sebagai pelarian anak muda yang doyan nongkrong.


Mengusung konsep penjara,mulai dari bangunan lengkap dengan tralis besi,pelayan dengan baju ala narapidana dan nama menu yang tak jauh beda.

Anda bisa memilih menu yang terdapat pada selembar koran yang merupakan daftar menu di Bong Kapitown,menu yang ditawarkan yakni penang fried noodle,rendang spicy noodle, sapo tahu, kopi tetes, choco peanut butter dan lain-lain dengan harga mulai dari 15.000-35.000.

Bong kapitown mulai buka di jam 10.00-00.00.


5. Kalimilk


Kuliner jogja kalimilk terletak di jl.Kaliurang km 4,9,Yogyakarta.

Kalimilk merupakan salah satu kafe yang cukup kekinian tempat muda mudi menghabiskan waktu.Tempatnya yang semi outdoor semakin menambah hawa sejuk udara di dalam kafe ini.

Seperti namanya menu utama yang ditawarkan yakni olahan susu segar dengan berbagai variant rasa seperti durian, coklat, strawberry dan lainya akan membuat pengunjung ingin kembali lagi kemuadian hari. Porsi yang ditawarkan adalah porsi medium dan porsi gajah yang kalau tidak terlalu haus disarankan untuk tidak pesan karna jumbo banget.

Kalimilk juga menyediakan aneka snack lengkap sebagai teman minum su5u anda.

Tempatnya super cozy dan di design modern sekali, hawa sejuk akan mendominasi bila anda berkunjung ke kalimilk.Harga menu susu dan makanan di sini di banderol mulai dari 20.000 saja.


Kalimilk buka mulai pukul 09.00.Kini anda juga dapat menyambangi kalimilk di dua cabang lainya yakni jl.lempongsari raya no 251, yogyakarta dan jl.perumnam mundu soren no 148,yogyakarta.



6. Banyu mili


Kuliner jogja banyu mili country club terletak di jl.Godean km 4,5.

Mengusung konsep berwisata air dan kulineran Banyu mili country club terbilang tempat makan yang cukup menarik.tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk kota menjadikan tempat ini sebagai pelepas penat para pengunjung.

Terdapat beberapa spot menarik di Banyu mili country club yakni wisata air dari danau buatan yang sejuk,dan juga asrinya hutan yang cukup luas dan rindang.

Menu kuliner yang ditawarkan sendiri cukup beragam seperti aneka olahan ikan, jamur, sayur, ayam olahan aneka roti dan juga nasi goren dan masih banyak lagi, Harga yang ditawarkan mulai dari 17.000 saja.


Harga tiket masuk menuju tempat ini sebesar 20.000.


7. Manggar manding



Kuliner jogja manggar manding Terletak di jl wonosari km 9,tepatnya di seberang jogja tv dan juga di jl.paris km 11,5, bantul, yogyakarta.

Menawarkan gudeg sebagai sajian utama ,rumah makan ini menyajikan gudeg tak biasa . Jika biasanya gudeg berbahan nangka muda gudeg disini berbahan manggaratau bunga kelapa.
Gudeg manggar merupakan makanan kuno yang coba dilestarikan oelh rumah makan manggar manding.

Gudeg manggar dahulu merupakan sajian untuk raja,memiliki cita rasa yang khas yang tentu berbeda dari gudeg pada umunya.dipadukan dengan tempe bacem dan sayur krecek yang super pedas akan menambah selera makan anda.

Dibuka mulai pukul 09.00,harga yang ditawarkan untuk menu di manggar manding mulai dari 7.000-80.000.


8. Angkringan lik man


Kuliner jogja angkringan lik man berlokasi di sekitar Tugu jogja,angkringan lik man selalu ramai dikunjungi banyak orang setiap malam.

Meskipun di joga ada banyak sekali angkringan,namun tenda bongkara pasang milik lik man ini menjadi tempat favorite para pelangganya,pasalnya angringan lik man selain menyediakan panganan khas angkringan seperti sego kucing,gorengan,sate jeroan dan telur puyuh dengan berbagai minuman hangat ,ada menu yang beda dari yang lain yakni kopi joss.

Kopi jos merupakan kopi hitam biasa yang kemudian dimasuki mowo atau arang yang dibakar dan telah menyala sehingga menimbulkan suara jos jooosss. rasa kopinya nikmat oleh karena itu anda wisatawan wajib mencobanya.

Pemandangan malam dengan kesibukan jalan kota akan menjadi pemandangan anda jika bertandang ke angkringan lik man karena letaknya berada di pinggir jalan.Buka mulai pukul 18.00-selesai dengan merogoh kocek 10.000-15.000 anda bisa duduk makan dan menikmati hiruk pikuk jogja dengan puas.


9. Gudeg pawon


Kuliner jogja gudeg pawon terletak di jljanturan no 36,warungboto,yokyakarta.

Gudeg pawon menawarkan sajian gudeg yang langsung diterima oleh pembeli dari pawon/dapur tempat pengolahan gudeg.
Rasa gudeg yang dominan gurih dipadu dengan kuah krecek yang pedas akan menambah suasana kuliner tengah malam anda semakin nikmat.

Gudeg pawon buka mulai pukul 22.00 sampai selesai, pastikan anda tidak datang terlambat karena biasanya tidak butuh waktu lama gudeg pawon akan ludes diserbu pembeli saat mulai buka bahkan antrian juga sering mengekor di tempat ini.

Seporsi gudeg pawon dengan minum dan juga lauk pendamping dibanderol kisaran 25.000.


10. Bakmie shibitshu


Kuliner jogja bakmie shibitshu terletak di jl.bantul n0III , gedongkiwo, mantrijeron, yogyakarta.

Mendengar namanya sepertinya bakmie ini masakan khas jepang,tapi jangan keliru bakmie ini justru asli jogja .

Buka sejak 25 tahun yang lalu pengelola bakmie shibitshu tetap menjaga cita rasa bumbu yang sejak dulu diracik. dimasak menggunakan anglo olahan bakmie shibitshu semakin terasa nikmat.
Rasanya yang enak dengan kuahnya yang kental dan kaya akan bumbu rempah menjadi andalan sajian yang banyak digemari pembeli.


Sajian bakmie shibitshu dibanderol dengan harga 16.000 saja untuk setiap porsinya.
Sebagai rekomendasi pilihan minuman anda bisa memesan jahe hangat untuk penghangat tubuh anda.



11. Nasi campur gejayan


Kuliner jogja nasi campur gejayan beralamat di jl.affandi,gejayan,yogyakarta.

Buka mulai pukul 21.00-selesai,warung nasi campur ini merupakan solusi untuk anda yang kelaparan atau sengaja ingin kulineran tengah malam.


Anda perlu bersabar untuk menikmati olahan menu-menu yang sederhana namun sangat lezat ini,pasalnya begitu warung dibuka akan lagsung ramai oleh penikmat kuliner malam .selain rasanya yang nikmat olahan sedrhana di warung ini harganya juga cukup merakyat yakni mulai 8.000-15.000.


Menu andalanya adalah sambal teri dengan bumbu pedas manis,lauk lain yang ditawarkan berupa olahan telur, ayam, ikan, gorengan, dan sayur nagka muda dengan kuah santan pedas,sayur labu siam dan kacang panjang.


12. Sate petir pak nano


Kuliner jogja sate petir pak Nano berlokasi di jl.ringroad selatan 90, Tirtonirmolo, kasihan, bantul, yogyakarta.


Sate petir merupakan salah satu kuliner uniq di jogja, pasalnya sate pal nano ini menyajikan menu sate dengan level kepedasan tertentu sesuai permintaan pengunjung.
Nama untu level pedasnya pun cukup menarik yakni level tak untuk pedas yang sedang dan level profesor untuk pedas sekali.


Menu lain yang di tawarkan yakni tongseng  dan olahan kambing lainya juga dengan level pedas dari tk-profesor.


Mulai buka di jam 12.00 sampai selesai warung sate petir membanderol harga mulai 20.000-25.000 untuk setiap porsi sudah termasuk minum dan juga nasi.



13. Jejamuran


Kuliner jogja jejamuran terletak di jl.Magelang km 11, pandowoharjo, tridadi, sleman, yokyakarta.

Rumah makan jejamuran menawarkan menu serba jamur yang di olah dengan berbagai olahan lezat dan tampilan menarik.menu yang ditawarkan diantaranya jamur pedas manis, jamur saus tiram,telur dadar jamur,puyunghai jamur,jamur goreng krispi, sate dan gulai jamur, tom yum jamur, lumpia dan nasi goreng jamur.

Dengan harga mulai 4.000-20.000 saja anda sudah bisa menikmati menu resto jejamuran.

Selain menunya yang menggugah selera ,tempat makanya pun tergolong luas dan di design senyaman mungkin.Tidak hanya itu lahan parkir yang disediakan pun cukup luas.


14. Warung SS


Kuliner jogja warung special sambal merupakan rumah makan dengan menu penyetan namun sambalnya puluhan macam, selain menu sambal dan juga lauk pauk yang beragam warung ini menawarkan harga yang bersahabat di kantong.


Menu yang tersedia di warung ss antara lain adalah belut ss,teri ss,sambel tempe,wader goreng,aneka olahan ayam dan seafood, tahu tempe yang dibanderol mulai harga 5.000 serta 3000 untuk sambal dan sayur.Untuk nasi putih pembeli menambah kocek sebesar 2.500.


15. Bungong jeumpa



Kuliner jogja bungong jeumpa merupakan kuliner pendatang dari aceh yang akhirnya menjadi salah satu kuliner primadona di jogja.


Rumah makan dengan sajian makanan khas aceh ini menjadi daya tarik masyarakat jogja dan menambah inovasi baru kuliner jogja.menu yang disajikan antara lain kopi aceh,teh tarik, mie aceh, martabak aceh, roti cane, yang dibanderol mulai harga 8.000-25.000.


Tempat makan ini dibuka dari pukul 08.00-22.00,dan memiliki berbagai cabang di kota jogja ini yakni jl.Rw mongisidi 12, yogyakarta. Ruko demangan niaga ,jl demangan baru yogyakarta. Ruko sagan square, jl prof herman yohanes, yogyakarta. Ruko seturan square, jl raya seturan, yogyakarta.


16. Ayam geprek bu rum


Kuliner jogja ayam geprek bu rumberlokasi di jl.wuneng lor,papringan,depok yogyakarta.warung tenda milik bu rum ini tak pernah sepi pembeli.


Olahan menu sederhana berupa ayam geprek selalu menjadi incaran pembeli terutama saat makan siang,ayam geprek sendiri merupakan ayam goreng krispi yang digeprek dengan bumbu cabai (bisa req jumlahnya), bawang putih, terasi, dan tomat.


Di padukan dengan nasi putih yang pulen dan hangat,gurihnya ayam dicampur pedasnya bumbu sambal akan menambah selera makan anda,

Dibanderol dengan harga 12.000 sudah termasuk minum dan sayur anda sudah bisa menikmati menu super enak ini di warung bu rum.


17. Bakso idola jogja


Kuliner jogja bakso idola jogja merupakan salah satu warung bakso yang menjadi buruan para wisatawan pecinta kuliner


Terletak di jl.Adisucipto dan jl.taman siswa 138, mergangsan, yogyakarta.
Buka dari jam 09.00-21.00 warung bakso idola tidak pernah sepi pengunjung,Tempat makan ini cukup cozy karena luas dan nyaman,anda bisa memilih duduk di kursi atau lesehan.


Menu bakso menjadi icon yang ditawarkan di warung ini,kuah baksonya yang kental ditambah dengan tekstur baksonya yang lembut dan kenyal serta tekstur dagingnya yang mendominasi membuat bakso di sini cocok untuk di idolakan.


Selain menu bakso yang menjadi idola, menu lainya yang bisa anda pilih yakni mie ayam dan es campur.
Harga makanan disini di banderol mulai dari 12.000-20.000.


18. Oseng mercon bu narti



Kuliner jogja oseng mercon bu narti terletak di jl.Kh.Ahmad dahlan, ngampilan kota jogja, Yogyakarta.

Oseng mercon bu narti menawarkan wisata kuliner malam yang panas,pasalnya cabai yang dijadikan bahan utama pembuatan oseng mercon di iris tanpa dihilangkan isinya, jadi terbayang bagaimana pedasnya.


Terdiri dari irisan kikil sapi dan gajih sapi serta kiloan lombok yang dicampurkan akan dipastikan menguras keringat anda saat bersantap. seporsi oseng mercon dengan nasi hangat , lauk pendamping dan juga minuman akan di banderol mulai dari harga 20.000 saja.


Pada saat malam minggu entah kenapa bu harti memutuskan menambah beberapa kilogram cabai lebih dari biasanya,sehingga jika anda bertandang di malam minggu akan semakin hot,
Mulai buka dari pukul 17.00-23.00 warung oseng mercon bu narti ini antrianya selalu panjang, jadi datanglah lebih awal agar tak kehabisan.



19. Entok slenget kang tanir



Kuliner Jogja entok slenget kang tanir Berlokasi di pasar agropolitan, pules,  Donokerto,  Turi Sleman Yogyakarta.


Buka setiap​ hari dari pukul 16.30 sampai habis.

Entok kang tanir merupakan sajian menu entok yang sangat populer, pasalnya rasanya yang super pedas menambah selera makan para pecinta kuliner, oleh karena itu pula entok kang tanir ini dijuluki entok slenget.


Tekstur daging entok nya yang empuk dan bumbunya yang meresap sempurna menjadikan sajian pedas ini habis dalam kurun waktu 3 jam saja dari mulai buka.
Dibanderol dengan harga 20k/porsi sudah dengan nasi.





Kuliner Jogja bakso bom terletak di jl.RE Martadinata, Wirobrajan, yogyakarta.
Bakso bom menawarkan menu spesial berupa bakso dengan ukuran jumbo dan beranak, dengan cita rasa yang begitu nikmat.


Tekstur bakso disini sangat padat namun tetap lembut dan terasa sekali daging sapinya.
Kuah gurih yang berasal dari kaldu daging sapi menjadikan sajian bakso bom semakin nikmat.
Satu porsi bakso berisikan satu bakso besar dan 3 bakso berukuran sedang dengan bihun, irisan seledri dan pelengkap lainnya.

Bakso bom mulai buka dari jam 10.00- selesai.



21. Soto Kadipiro




Wisata kuliner Jogja soto Kadipiro terletak di jl. Wates no 33 yogyakarta.

Seperti yang diketahui masyarakat Jogja, terdapat puluhan kedai soto dengan nama Kadipiro.
Tapi tahukan anda jika hanya di jl Wates inilah yang asli dan melegenda.


Dengan ciri khas kuah yang tidak terlalu kental dan segar ditambah warna yang agak kekuningan. Berisikan bihun, serta suiran ayam nya yang cukup banyak,dan yang paling nikmat adalah tambahan irisan lenthuk yang garing namun lembut di lidah dan pelengkap lainya. Lenthuk merupakan bergedel dari ketela .


Tempat makan ini meskipun sederhana namun luas dan bersih, sehingga kesan nyaman juga tercipta.


Dibuka dari jam 08.00-21.00 warung soto ini tak pernah sepi pembeli.
Jika anda berniat berwisata kuliner di soto Kadipiro anda cukup merogoh kocek 15k untuk setiap porsinya. Anda juga bisa memilih lauk tambahan seperti sate usus, ampela, hati ayam, dan telur puyuh.



22. Ayam goreng mbok berek



Kuliner Jogja ayam goreng mbok berek berlokasi di  jl.solo 109, Depok, yogyakarta. Juga ada di jl solo no 10, Tirtomartani, Kalasan, yogyakarta.


Ada puluhan kedai ayam goreng di Yogyakarta, tapi cita rasa ayam ndeso ini cukup melekat di lidah dan merupakan warung makan yang melegenda.


Ayam goreng mbok berek memiliki tekstur ayam yang super empuk dan kaya akan bumbu rempah nya, dilengkapi dengan kremesan dan sambalnya yang khas anda akan dibuat ketagihan dengan rasanya.


Seporsi ayam goreng dibanderol mulai dari harga 21.000.
Buka dari jam 09.00-20.00.



23. Kedai Rakjat djelata


Kuliner Jogja kedai Rakjat djelata berlokasi di jl.soetomo 54, Baciro, Gondokusuman,  yogyakarta.
Merupakan tempat makan yang mengambil konsep Jawa Kuno.


Mulai dari bangunan, peralatan yang digunakan serta menu yang disajikan.
Kedai yang belum lama berdiri ini langsung mengambil hati masyarakat Jogja,hal ini karena namanya yang unik dan tempatnya yang asik untuk bersantai.


Menu yang tersedia di kedai ini cukup sederhana namun menggugah selera, diantaranya sate, oseng kikil, gorengan, olahan ikan , aneka olahan sayuran,sampai roti bakar.


Selain menu yang lezat dan tempat nya yang cukup menarik ada yang mengundang perhatian di kedai ini , yakni sang pramusaji menggunakan pakaian pembantu Jawa tempo dulu lengkap dengan lurik,celana trining,jarik dan blangkon.


Kedai ini dibuka mulai pukul 11.00-23.00 dan selalu ramai pembeli, terutama saat sore tiba banyak muda mudi menghabiskan waktunya di sini. Harga yang ditawarkan juga tidak bikin kantong bolong.



24. Soto sampah



Kuliner Jogja soto sampah terletak di jl Kranggan no 2, Cokrodiningratan, Jetis,  Yogyakarta.

Soto sampah merupakan soto dengan isian unik yakni bukan berisi daging melainkan lemak sapi sebagai penggantinya.lemak sapi inilah yang menjadikan tampilan soto seperti sampah, tapi soal rasa tidak kalah dengan soto terkenal lainnya.


Buka 24 jam warung yang berada di depan SPBU Kranggan ini menjadi incaran para penggemar nya kapan saja mereka ingin berkunjung.


Lauk pendamping yang disediakan di antaranya kerupuk, tempe goreng, tahu bacem, aneka gorengan dan sate satean.

Warung soto sampah ini membanderol harga soto mulai dari 5-8k saja untuk setiap porsinya.


25. Gudeg Yu  DJum


Kuliner Jogja gudeg yu Jum terletak di jl Kaliurang km 4,5 yogyakarta.

Gudeg yu Jum menyediakan olahan gudeg kering dengan areh atau santan kental yang padat,serta imbuhan kerecek pedas menjadikan gudeg di tempat ini selalu bertambah peminatnya. Paduan rasa manis gurih dan pedas terasa sempurna meledak di mulut kita.


Satu porsi gudeg dibanderol mulai harga 19k  dengan lauk pendamping seperti telur, ayam, dan masih banyak pilihan lainya.


Jika anda berniat membawa gudeg yu Jum sebagai oleh-oleh ada kemasan gudeg lengkap dengan ayam+ telur yang dibanderol mulai harga 175-270k.

Tempat makan ini buka dari jam 05.00-19.00.
Ada banyak cabang gudeg yu Jum di Jogja yakni di jl Wijilan 167, yogyakarta.
Jl Adisucipto km9 no 6A, yogyakarta.
Jl Wates km 12, yogyakarta.


26. Ayam goreng Suharti


Kuliner Jogja ayam goreng Suharti terletak di jl Adisucipto no 208, Yogyakarta.
Menyediakan ayam kampung muda yang masih empuk daging nya, diolah dengan bumbu rahasia yang meresap sampai ke dalam daging ayam goreng, sehingga menimbulkan cita rasa yang sulit dilupakan.

Di banderol mulai dari harga 50-60k per ekornya.


27. Sate kere


Kuliner Jogja sate kere sebenarnya banyak yang menjual, tapi yang paling tersohor adalah sate kere yang letaknya di sisi selatan pasar Beringharjo, yogyakarta.

Sate kere di tempat ini berbeda dari sate kere kebanyakan,karena bumbu yang digunakan berupa bumbu dendeng,bawang merah putih,merica, ketumbar dan gula Jawa.

Dibanderol dengan harga 2000 per tusuk sate kere yang legendaris ini buka dari jam 08.00-15.00.



28. Sego Pecel Bu Wiryo



Kuliner Jogja Sego pecel Bu Wiryo terletak di daerah kampus UGM, tepatnya di seberang fakultas peternakan UGM.


Pecel Bu Wiryo merupakan tempat makan yang melegenda,buka dari tahun 1959 dan konon cita rasanya tidak pernah berubah.


Yang menjadi ciri khas pecel Bu Wiryo adalah bumbunya yang ditumbuk kasar dan irisan daging sapi.

Dibanderol dengan harga 12.000-20.000 per porsi.
Buka dari pukul 09.00-20.30. Jika anda beruntung anda akan disuguhi hiburan  live music clasic.


29. Gado-gado lotek teteg



Jl. Argolubang no 184, Baciro, Gondokusuman, yogyakarta.
Gado-gado dan lotek teteg ini sudah berdiri sejak tahun 1968, dan nama teteg sendiri dikenal karena warung ini dekat dengan teteg atau pagar stasiun.


Irisan kacang panjang dan bayam rebus adalah ciri khas dari gado-gado dan lotek di sini.
Bumbu kacangnya di uleg dengan lemper(layah) besar menjadikan lotek dan gado-gado disini semakin nikmat dan tidak pernah berubah dari dulu hingga kini.


Seporsi lotek dan gado-gado dibanderol dengan harga 16k/porsi. Jika datang kesini pastikan anda benar-benar dalam keadaan lapar karena porsinya super banyak.
Warung ini buka dari pukul 09.00-16.30.



30. Saoto bathok Mbah karto


Kuliner Jogja saoto bathok mbh Karto yang lezatnya sudah sampai mana-mana ini buka dari jam 06.00,cocok sekali untuk anda yang ingin sarapan dengan yang hangat dan segar dengan cita rasa yang khas.


Buka di daerah jl.candi Sambisari, yogyakarta, saoto olahan Mbah karto ini tidak pernah sepi pembeli.


Hanya dengan 10 k saja anda bisa menikmati saoto sapi dengan bathok/tempurung kelapa sebagai ganti mangkoknya sudah dengan minum dan lauk pendamping.


Tersaji lengkap menu-menu pendamping soto di atas piring dari tanah liat.
Tentu hal ini akan membuat kesan alami. Apalagi warung soto ini tepat menghadap hamparan sawah.

Bagaimana anda tertarik mencobanya?


31. Sop Merah Bu Asih


Kuliner Jogja sop merah Bu asih terletak di jl kolonel Sugiyono 74, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.


Warung yang telah berdiri sejak 1993 ini menyediakan sup ayam tak biasa,karena warna kuah dari sup ayam milik Bu asih ini merah menggoda dan tentu rasa pedas yang membuat anda berkeringat saat menyantap nya.


Sajian potongan ayam, telur rebus utuh, wortel tomat dan daun bawang inilah yang membuat para penikmat kuliner sup merah ini selalu datang lagi karena rasanya membuat ketagihan.
Lauk pendamping yang disediakan berupa cakar ayam,sayap ayam dll.
Warung makan ini buka pukul 17.00-22.00.


32. Lesehan Pari Gogo


Kuliner Jogja lesehan pari gogo terletak di lantai duanya Jogjakarta, yakni kabupaten Gunungkidul.
Tepatnya berada di jl semanu-wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.


Rumah makan ini menyajikan panganan olahan ndeso seperti jangan Lombok ijo,wader goreng,belalang goreng,ayam dengan berbagai olahan , nasi merah, tiwul dan terancam.


Buka pada pukul 06.00-16.00 warung makan yang pernah dikunjungi Sultan HB X ini memiliki dekorasi tempat yang unik, jika biasanya lesehan pada umumnya kita duduk di lantai berbeda dengan tempat ini,disini kita akan makan dengan duduk di atas puncak/dipan sederhana beralaskan tikar.


Di Gunungkidul biasanya orang-orang jaman dahulu menaruh dipan atau biasa disebut babrakan pada setiap sudut dapur mereka. Babrakan sendiri berfungsi untuk menaruh segala perlengkapan dapur.


Harga makanan dan minuman disini cukup terjangkau, yakni untuk makanan dibanderol mulai harga 3-40k dan minuman 3-8k saja.


33. Lesehan Aldan


Kuliner Jogja lesehan Aldan terletak di berbagai sudut kota Jogja. Diantara nya di jl HOS

Cokroaminoto, yogyakarta .
Jl Godean km 5, yogyakarata.
Jl Sutomo, yogyakarta.
Jl Wonosari km 7, yogyakarta.
Jl gedong kuning, yogyakarta.

Serta tersebar di berbagai kota lain seperti Pemalang, Surakarta, Purworejo, Wates, kebumen, Tangerang, Kudus, Muntilan, Solo dan Semarang.
Lesehan Aldan merupakan salah satu warung "pecel lele" yang  cukup populer di kalangan masyarakat Jogja.


Selain menawarkan harga yang bersahabat,warung tenda bernuansa hijau ini juga menyajikan menu-menu yang cukup membuat lidah Anda ketagihan.


Menu yang tersedia di antaranya olahan seafood, olahan ayam, bebek, dan ikan air tawar serta tahu tempe dan telur juga sayur mayur.


Sambal yang disajikan juga memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera makan anda.
Lesehan yang dirintis tahun 1995 ini juga menyediakan aneka minuman segar seperti es campur dan aneka Juice buah segar.



34. Rumah pohon


Kuliner Jogja rumah pohon terletak di jl.blunyahrejo TR II/808, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta.

Terdiri dari ribuan bambu yang disusun menjadi bangunan yang unik dan menakjubkan.kesan alami adalah hal pertama yang akan anda rasakan begitu menginjakan kaki di sini.


Rumah makan yang mengusung tema rumah pohon ini kian digandrungi dan menjadi salah satu wisata kuliner yang Instagram able.


Selain tempatnya yang kece dan pas banget untuk nongkrong Rumah pohon yang memiliki 2 lantai ini memiliki menu-menu andalan seperti es teler 21,wedang kraton,brongkos kraton,gulai,nasi guendheng,aneka penyetan dan pepes .


Penerangan ya yang sengaja dibuat temaram,menambah suasana romantis kian terasa jika anda datang bersama pasangan anda.yang tidak memiliki pasangan silahkan lirik kanan dan kiri,siapa tau ada yang jomblo macam anda.. :)


Buka pada pukul 09.30-21-30 warung ini selalu menjadi persinggahan muda mudi.
Harga menu dibanderol mulai dari5-21k saja. Jadi tidak bikin kantong jebol.


35. Tengkleng Gajah



Kuliner Jogja tengkleng gajah berlokasi di jl Kaliurang km 9,3 Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.


Warung yang menyediakan berbagai olahan kambing ini menjadi salah satu tempat kuliner Jogja yang paling dicari. Pasalnya warung ini memiliki menu sajian unik yaitu tengkleng gajah,bukan gajah beneran lho ya,ini tengkleng kambing yang porsinya bikin geleng2 alias jumbo. Olahan thengkleng disini cukup diminati karena cita rasanya yang gurih, manis dan rempahnya yang melimpah, sehingga menu thengkleng menjadi olahan yang kaya akan rasa.


Selain menu thengkleng,anda juga bisa memilih menu lain seperti nasi goreng kambing,gulai,sate.
Harga yang dipatok mulai dari 30k saja dan free nasi sekencangnya. Buka di jam 09.00-21.00.


36. Flying Noodle



Kuliner Jogja flying noodle terletak di jl Tamansiswa, Yogyakarta.
Tempat makan yang kekinian bgt ini menyediakan menu chenese food dan yang menjadi andalannya adalah menu mie terbang.


Mie yang disajikan pada sebuah piring dan disangga oleh dua sumpit yang ditancapkan pada potongan sayuran ini membuat kesan mie seolah olah melayang.


Topping mie terbang berupa seafood/ayam sesuai dengan selera anda.
Selain mie terbang menu lain sebagai menu pilihan yakni olahan bakmie Jawa, mie Yamin, dan olahan mie Aceh.


Harga yang ditawarkan mulai dari 15.000 dan warung ini buka mulai pukul 11.00-23.00.



37. Frank Wurst


Kuliner Jogja Frank wurst terletak di jl. Sabirin no 22, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.
Menu yang disediakan adalah makanan Jerman dengan icon sosis bakar ukuran jumbo.


Bangunan Frank wurst sendiri sebenarnya cukup simpel,begitu anda menginjakan kaki di tempat ini nuansa Eropa akan sangat terasa.


Mulai dari bentuk rumah yang terkesan hoomi,perabotan seperti piring dan peralatan makan lainya,juga tempat duduk yang ditata dengan bentuk yang sedemikian rupa agar Eropa sekali.


Selain sosis bakar jumbo menu lain yang bisa anda pilih diantaranya spicy aglio spaghetti, Bavarian meat loaf, root beer float, melon and Lime Juice.


Harga yang dibanderol memang cukup menguras dompet yakni harga minuman mulai dari 15k dan makanan mulai dari 18-109k.

Tempat makan ini dibuka pada pukul 10.00-22.00.

Baca Juga : SINGKEL, Kuliner Warga Gunungkidul Bagian Selatan


38. The captain urban lounge


Kuliner Jogja the captain urban lounge merupakan tempat makan dengan konsep unik yang berlokasi di jl Damai no 41, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.


Tempat ini selain menjadi tongkrongan anak muda sebenarnya juga cocok untuk ada parents yang ingin mengajak buah hati anda berwisata kuliner dan beredukasi.


Pasalnya tempat ini di design menyerupai sedang menyantap hidangan di dalam pesawat,karena tempat ini memang dirangkai dari pesawat bekas.

Menu western food menjadi ciri khas tempat makan ini dengan harga mulai 19-90k saja anda juga bisa mengabadikan  berbagai moment karena tempat ini cukup Instagram able.


Anda bisa datang pada pukul 17.00-24.00 pada hari Senin sampai Kamis dan Jumat Sabtu dan Minggu tutup pada pukul 01.00.



39. Bale Raos



Kuliner Jogja bale Raos berlokasi di magangan kulon no 1, Panembahan, Keraton Yogyakarta.
Merupakan tempat makan dengan konsep Jawa Keraton Yogyakarta.


Terlihat dari bentuk bangunannya berupa rumah joglo yang luas, serta peralatan makan seperti pernak pernik serba dari tanah liat.


Menu makanan disini adalah menu yang biasa nya dihidangkan di keraton seperti bebek Suwar-suwir, semur piyik, urip-urip gulung, sanggar, sup timlo,  bistik lidah sapi, dan beer Jawa yakni beer tanpa alkohol yang hanya akan anda temui disini, selada air bumbu wijen, sup kacang merah .

Menu-menu tersebut dibanderol dengan harga mulai 20-100k.

Buka di jam 10.00-22.00.



40. Mangut Lele Mbah Marto



Kuliner Jogja mangut lele Mbah Marto berlokasi di Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Warung makan dengan olahan lele sebagai menu paling diminati ini menyajikan aneka olahan lele dengan bumbu yang rasanya khas dan tidak ada di tempat lain.


Menu mangut lele bakar dengan kuah merah menggoda tersedia di warung Mbah Marto.
Berjualan di rumah sendiri menambah kesan hoomi saat anda bersantap di sini.


Menu lainya adalah garang asem,oseng daun pepaya, sambal kerecek dan opor ayam yang semua menu disajikan dengan cara prasmanan.


Untuk menikmati menu-menu disini anda cukup merogoh kocek sedalam 20.000 saja .
Buka mulai jam 11.00-16.30 warung makan ini tak pernah sepi pembeli.


41. Mie Lethek Mbah Mendes



Kuliner Jogja mie lethek Mbah mendes merupakan salah satu mie lethek yang cukup populer di jogja.yang lebih menguntungkan adalah sajian mie lethek Mbah mendes ini sudah sangat enak tanpa MSG.


Mie lethek merupakan kuliner khas Jogja yang sudah melegenda dan unik.
Mie lethek merupakan mie bihun namun dengan warna yang cenderung keruh kecoklatan, itu kanapa dinamakan mie lethek.


Tapi jika berbicara soal rasa mie lethek olahan Mbah mendes ini bikin ketagihan.
Ada 3 pilihan olahan mie lethek mbah Mendes yakni bakmie kuah,goreng, dan omelette mie.

Bumbu yang digunakan adalah merica, garam, bawang, dan Kemiri sebagai penguat rasa.
Beralamat di surobayan, gadingsari, sanden, bantul, Yogyakarta atau di Ringroad Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman, yogyakarta.


Harga yang ditawarkan sebesar 15 k dan buka di jam 08.00-22.30.


42. The Sawah Bantul


Kuliner Jogja the sawah Bantul  berlokasi di kampung  sekarpetak no 1 RT 001/RW 037, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Satu lagi tempat makan di Jogja, tepatnya di daerah Bantul yang berinovasi mengambil konsep alam .


The sawah menyajikan menu khas desa yang menggugah selera seperti aneka olahan ayam kampung, olahan ikan, sambal yang maknyus, urap, sate, tempe orek, dan aneka olahan berbagai sayuran yang bisa anda pilih,selain itu kelebihan yang didapat adalah panorama alam berupa hamparan persawahan yang mempesona akan menemani saat bersantap anda.


Terbagi menjadi dua tempat yakni Indoor dan outdoor rumah makan yang juga sekaligus Homestay ini sangat layak untuk menjadi pilihan wisata kuliner anda jika berkunjung ke Jogja.


Anda harus reservasi terlebih dahulu untuk bisa bersantap di the sawah Bantul.
Namun begitu anda tidak akan kecewa dengan the sawah Bantul dari mulai makanan yang disajikan, view alam yang menakjubkan dan pelayanan lengkap yang super ramah.




Kuliner Jogja mie ayam pak muji Wonosari berlokasi di jl. Baron no 182 A, Siraman, Wonosari Gunungkidul, yogyakarta.


Mie ayam pak muji atau orang mengenalnya dengan pak Haji ini dulunya hanya mie ayam gerobak dorong,tapi karena enak dan cita rasa yang khas tidak heran mie ayam yang telah memiliki 2 kios untuk pelanggan makan ini terus menjadi incaran para pecinta mie ayam,terutama saat makan siang,warung pak muji ini akan berjubel pembeli.


Ada banyak pilihan warung mie ayam serupa,tapi kalau admin bilang mie ayam pak muji adalah paket lengkap, maksudnya selain harganya yang cukup terjangkau yakni 10k/ porsi anda juga akan mendapatkan porsi jumbo mie ayam dengan bumbu yang meresap dan khas sekali, serta panasnya awet.


Menu lain yang bisa anda pilih yakni bakso sapi yang juga tak kalah enak.
Warung pak Muji ini buka pada pukul 07.00-15.00 dan selalu ludes diserbu pembeli.


44. Keong Mas Resto



Kuliner Jogja keong mas resto berlokasi di Panggungharjo Sewon Bantul Yogyakarta.

Rumah makan yang juga dengan pemandangan alam ini menawarkan menu-menu yang sangat menggiurkan dan kaya protein seperti olahan ikan, keong sawah,j uga belut.


Jika anda berkunjung ke keong mas resto maka kesan Jawa sangat terasa di sini, tempatnya luas dan gaya bangunan joglonya yang khas Jawa lengkap dengan pernak pernik juga penataan meja dan kursinya yang membuat pengunjung seakan sedang makan dirumah nenek.


Sungai buatan yang mengelilingi rumah makan ini juga akan menambah suasana tentram dan nyaman.

Anda bisa datang di jam 09.00-21.00.



45. Swike Nyi Teguh


Kuliner Jogja swike Nyi teguh terletak di jl.magelang km 5, Yogyakarta.
Jika anda ingin merasakan kuliner yang ekstrem berupa olahan katak sawah atau katak hijau tidak ada salahnya anda mengunjungi rumah makan Nyi teguh yang sudah cukup tersohor.


Konon menu2 katak di tempat Nyi teguh ini memiliki cita rasa dengan bumbu yang kuat. Menu yang bisa anda pilih yakni swike goreng tepung, bumbu rica-rica, swike pedas manis dengan saus tauco.


Buka pukul 16.00-22.00 warung swike ini membanderol harga mulai 15k/porsi.



46. Choco Plate



Kuliner Jogja choco plate berlokasi di jl.gambir no8, Yogyakarta.

Menu yang ditawarkan di tempat ini serba manis dan membuat rileks seperti beef Sandwich, toko choco Sandwich, spaghetti bolognese, supreme chocolate,  tropis isle, dan chocolate float.

Menu tersebut dibanderol mulai dari harga 15.000 saja .
Selain menu tersebut olahan coklat dengan piringnya juga terbuat dari coklat dan es krim dengan berbagai bentuk yang lucu dan aneka topping bisa anda nikmati di sini.


47. Warung Brongkos Handayani.




Kuliner Jogja warung brongkos Handayani berlokasi di jl. Gading, Yogyakarta (sebelah selatan alun-alun kidul)

Warung brongkos yang legendaris ini telah ada sejak 1975 silam dengan cita rasa yang masih terjaga.


Brongkos Handayani ini tidak menggunakan kulit melinjo seperti brongkos kebanyakan sebagai pelengkap.anda akan mendapatkan potongan tahu yang melimpah sebagai ganti kulit melinjo.
Ada juga menu berongkos koyor yang setiap sajiannya akan ada daging serta gajih sapi yang super banyak.


Menu lainya adalah sego pecel dan soto ayam.
Harga menu-menu disini mulai dari 7.500 saja.
Buka dari pukul 07.00-15.00.


48. Sambel Layah Jogja


Kuliner Jogja sambel layah merupakan tempat makan yang menawarkan aneka sambal sebagai kelebihan sekaligus ciri khas sambel layah.


Seperti di warung penyet pada umumnya warung ini menyediakan berbagai olahan goreng dan bakar.


Jika anda datang ke warung makan yang kini telah memiliki banyak cabang ini,untuk memesan makanan dilakukan ke meja pemesanan dengan cara mengantri.


Warung makan ini menyajikan menu makanan dalam bentuk paket berupa nasi+minum+lauk dan sambal.


Harganya tidak bikin kantong bolong,untuk paket ayam + nasi + sambal lalapan + dua mendoan dan minum di banderol dengan harga 12k saja.


Berikut ini adalah warung sambel layah yang bisa anda kunjungi

-jl. Kaliurang km 8,5 yogyakarta.
-jl. Pramuka 117, Umbulharjo, yogyakarta.
-jl. Godean km 5, Sidokarto Sleman, yogyakarta.
-jl. Babarsari, Caturtunggal, Sleman, yogyakarta.
-jl. Letkol Suprapto 47, ngampilan, yogyakarta.
-jl. Gedong kuning no 125, yogyakarata.


49. Belalang Goreng



Kuliner Jogja belalang goreng merupakan kuliner ekstrem selanjutnya dari kota gaplek Gunungkidul, yogyakarata.


Meskipun terbilang ekstrim,namun soal rasa dari belalang goreng ini membuat siapa saja menyukainya.


Memiliki rasa gurih dan protein setara dengan udang,belalang goreng semakin diminati banyak wisatawan dari luar daerah.
Wisatawan bisa menemukan penjual walang goreng di sepanjang jalan menuju wisata pantai di Gunungkidul.


Penjual walang goreng biasanya berjualan di pinggir jalan.
Harga satu toples ukuran kecil dibanderol dengan harga 35 ribu.
Sedangkan untuk belalang mentah seharga 60-90k/kg.



50. Tiwul Yu Tum



Kuliner Jogja Tiwul yu tum sudah berdiri sejak 1985, dulu sang pemilik menjajakan tiwul dagangannya dengan cara berkeliling. Hingga akhirnya tahun 2004 warung sederhana pertamanya di dirikan yang letaknya di jl. Pramuka 36, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.


Tiwul sendiri merupakan makanan khas Gunungkidul yang dari dulu sampai kini dijadikan makanan pokok pengganti nasi.


Terbuat dari tepung gaplek (ketela kering) di beri air dan di goyang-goyang dalam tampah, kalau orang gunungkidul menyebutnya "di interi", kemudian di kukus.


Warung yu tum ini selain menjual tiwul dengan berbagai rasa seperti keju, original,kelapa parut, coklat, dan manis juga menjual Gatot yang juga merupakan makanan khas Gunungkidul yang terbuat dari gaplek.


Pilihan menu lain seperti gethuk goreng ataupun menu berat seperti nasi goreng,olahan mie dan masih banyak lagi.


Selain toko oleh2 anda bisa menikmati sajian nikmat ala yu tum di tempat ,karena di bagian lain toko oleh-oleh ini memiliki rumah makan.


Harga yang ditawarkan mulai dari 8-20 k tergantung besar kecil jumlah pembelian.
Cabang lain toko yu tum yakni jl. Wonosari jogja km 3,5, Siyono, Gunungkidul, Yogyakarta.
Dan jl. Baron km 4, Duwet, Gunungkidul, Yogyakarta.



51. Jogja Food Paradise 


Kuliner Jogja "jogja food Paradise" terletak di jl. Magelang ,Sinduadi, Mlati Sleman ,Yogyakarta.
Jogja food Paradise menawarkan tempat makan yang berbeda .


Ada banyak pilihan restoran dan juga ribuan menu makanan diantaranya cheenese food, javanis food, India food, western food dan masih banyak lagi aneka olahan Nusantara seperti soto, olahan ayam, rendang dll.


Menggabungkan banyak restoran di dalam satu area yang sama membuat pengunjung dengan leluasa memilih makanan jika berkunjung ke sini .

Harga yang ditawarkan mulai dari 6-100k.
Buka dari jam 09.00-22.00.



52. Sushi Tei



Restoran sushi tei menyediakan berbagai menu sushi yang cukup lengkap dan konon rasanya lumayan bikin nagih.


Bangunannya juga besar,mewah tentu hal ini akan membuat suasana makan di restoran ini semakin nyaman.


Menu sushi yang tersedia disini antara lain msguro sushi, simaasi sushi, ikura sushi, tekka maki, dynamite roll, California maki, Shoyu ramen, salmon mentayaki, negitorogunkan, serta masih banyak lagi menu sushi lain yang bisa anda pilih.


Harga yang ditawarkan mulai 11-300 k.



53. Parsley Bakery Cake and Resto



Kuliner Jogja parsley bakery cake and resto mungkin sudah tersohor akan aneka roti dan cake nya yang cukup enak.


Namun yang perlu wisatawan coba adalah resto dari parsley.
Di restoran bergaya eksklusif nan romantis ini pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan mulai dari Indonesia food, Korea, Jepang, western dan cheenese food.


Parsley menawarkan konsep tempat yang nyaman dan berkelas untuk anda yang hanya ingin sekedar nongkrong, atau coffe break, sumber, lunch, breakfirs, dan melayani Snack box juga event.


Parsley memiliki Snack yang beraneka seperti roti dan aneka jajanan tradisional yang dibanderol mulai 3-10 k.


Untuk cake 70-125 k.
Menu-menu yang disajikan di restoran di banderol mulai harga 15-70 k.
Alamat parsley adalah sebagai berikut:

- jl. Kaliurang km 5,3 no A19, yogyakarata.
- jl. Laksda Adisucipto km 6 no 29 , yogyakarta.
- jl. Magelang no 5, yogyakarta.
- jl. Seturan raya no 15 A, yogyakarta.
- plaza Ambarukmo Lg no B8-9, yogyakarta.
- Rumah sakit JIH, yogyakarta.
Buka dari jam 07.00-22.00.


54. Ramen Hakatta



Kuliner Jogja ramen hakatta terletak di jl. Demangan baru no 16, Yogyakarata dan jl.magelang km 6 city mall ground floor 28.


Bagi anda penggemar mie Jepang yang sedapnya sulit diucapkan dengan kata-kata, coba mampir saja di rumah makan yang menyediakan menu ramen super lengkap yakni hakatta ikuosha.


Rumah makan yang belum lama berdiri ini langsung menarik minat banyak penikmat kuliner Jepang, pasalnya ramen dan beberapa menu andalan lain disajikan dengan tampilan cukup bervariasi dan tentunya rasa yang nendang.


Harga yang dibanderol untuk setiap porsi menu kisaran 60k saja.
Tempatnya cukup luas,sehingga pengunjung akan dibuat senyaman mungkin jika bersantap di Jakarta ikousha.Ada hal yang menarik lainya yakni design interior nya Jepang banget, jadi serasa makan di Jepang tanpa perlu beli tiket pesawat.selamat mencoba.



55. Bakso Ting tong



Kuliner Jogja bakso tingtong merupakan warung bakso yang sederhana namun sangat menggoda selera.


Terletak di jl. Jogja-wonosari ,Bandung, Playen, Gunungkidul, Yogyakarata.
Menyediakan bakso dengan rasa yang daging banget serta kuahnya yang sangat lezat.
Seporsi bakso terdiri dari bakso ukuran sedang dan kecil,bihun, seledri,dan bakso goreng super kriuk.


Warung ini juga menyediakan mie ayam kriuk dan soto sapi maupun ayam.
Harga per porsi mulai dari 10.000 saja anda sudah bisa menikmati hidangan hangat mengenyangkan ini.

Buka dari pukul 08.00-habis warung bakso Ting tong selalu ludes diserbu pecinta kuliner bakso. unutk info selengkapnya mengenaik Bakso thing thong lihat di sini Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul



Nah itulah tadi ulasan tentang 55 tempat wisata kuliner di jogja yang wajib anda cicipi saat anda berwisata ke kota Yogyakarta ini. Selain kota peljar dan budaya kota Yogyakarta juga sangat menarik hidangan kulinernya. Selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "55 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Wajib Anda Cicipi"

Post a Comment