10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

Gunungkidulku.com - Gunungkidul memang saat ini menjadi lokasi wisata yang sangat maju, bahkan banya bermunculan  tempat wisata baru di kabupaten ini. Tidak hanya wisata pantainya dan juga wisata goanya namun di kabupaten ini semakin lengkap saja lokasi wisatanya.


Seperti halnya lokasi yang baru di buka yakni Taman Bunga Celosia di Gunung kidul ini. Wisatawan pada saat ini banyak sekali yang doyan selfie dan memamerkan di media sosialnya sehingga lokasi Kebun Bunga ini banyak di kunjungi wisatawan.


Selain sebagai spot selfie dan berfoto di taman ini wisatawan bisa menikmati indahnya bunga bermekaran yang berwarna kuning dan merah ini, selain itu karena lokasi berada di sekitaran ladang para warga setempat jadi pemandangannya pun khas sekali dengan daerah wonosari yakni pegunungan yang hijau dan lingkungan yang masih sangat adem dan nyaman.


Wisata ini sebenarnya belumlah di buka secara resmi oleh pemiliknya namun karena antusiasme wisatawan yang mampir karena memang berada di lokasi jalur wisata maka mau tidak mau pemilik membuka untuk umum.


Baca Juga : 45 Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi dan Fotonya

Lokasi 

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

Lokasi Taman Bunga Celosia ini berada di dusun Nglaos, desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul. Lokasi tepatnya tak jauh dari Pantai Kukup maupun Baron, dan persis di pinggir jalan jalur Pantai.


Rute Menuju Kebun Bunga Celosia Gunungkidul Yogyakarta


Dari kota yogyakrata berjarak kurang lebih 60km dan dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama 2 jam perjalanan untuk sampai di taman ini.


Yogyakarta > jl wonosari > ringroad ketandan > perempatan sampaan > piyungan > patuk > bukit bintang > sambi pitu > lapangan terbang gading > ambil ke arah kiri menuju kota wonosari > playen > siono > kota wonosari > ambil arah menuju pantai baron > karang rejek > mulo > kemadang > TPR pantai baron > pantai kukup > Taman Bunga Celosia.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

Nb. jika wisatawan bingung menuju taman ini bisa bertanya kepada warga setempat.


Pesona Keindahan Taman Bunga Celosia



Kebun bunga dengan warna warni yang tertata begitu rapi dan terletak di tengah ladang yang bernuansa alam dengan background pegunungan yang hijau serta ladang pertanian  warga yang begitu alami rasanya lokasi wisata taman ini begitu nyaman untuk pengunjung dan betah berlama-lama di lokasi ini.


Taman ini tidaklah berada di luar negri melainkan berada di Gunungkidul yang begitu tersohor wisata Pantainya.


Taman ini begitu instagramable yang bagi anda wisatawan yang punya hobi jepret-jepret, berfoto ria, serta foto selfie saya menyarankan untuk segera mengunjungi taman bunga ini.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat


Baca Juga  : 55 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Wajib Anda Cicipi


Saat ini taman ini belum lama di buka oleh pemiliknya yang rencana hendak membukanya ketika hampir lebaran. karena antusiasme warga masyarakat dan wisatawan maka pemilik segera membuka lokasi wisata dengan obyek foto ini.


Asal Usul Taman Celosia

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat


Taman ini yang berada di lahan Eko Hardiyanto mula-mula hanyalah ladang pertanian biasa, namun karena pemilik ladang mendukung obyek wisata yang berada di gunungkidul munculah ide untuk membuat taman bunga untuk obyek swa foto.


kala itu pemilik lahan menanaminya lahan dengan bunga matahari karena cuaca kurang mendukung serta bunganya tak bertahan lama, akhirnya Eko Hardiyanto memutuskan untuk mengubah tamannya denga bunga lain yang cocok dengan tanah di gunungkidul.


Tak lama akhirnya Eko menemukan ide dan membeli bibit Celosia dari pedagang yang berada di Yogyakarta. untuk pembelian bibit, penanaman serta perawatan memang menghabiskan cukup banyak modal.


Namun ketika bunga sudah tumbuh dan berwarna-warni Banyak wisatawan dan warga terpesona dan banyak yang mampir di lokasi ini.


Eko mengatakan Celosia ini bunganya bertahan hingga 5 bulan saja, namun bagi anda wisatwan tidak perlu kawatir apabila belum bisa ke lokasi ini saat 5 lbulan kedepan, karena pemilik mengatakan akan selalu mengganti bunga tersebut secara berkala ketika bunga tersebut sudah muali layu. dan wisatawan akan terus bisa menikmati sepanjang waktu bahkan saat musinm kemarau.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat


Baca Juga : Rute dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Panggang Gunungkidul Yogyakarta


Perawatan bunga ini katanya cukup mudah jika musim kemarau seperti saat ini bunga hanya perlu penyiraman 2 kali sehari pagi dan sore menggunakan air Pdam.


selain itu jika wisatawan hendak memiliki bunga tersebut untuk di bawa pulang, di tempat ini juga menjualnya lho dengan harga cukup murah yakni Rp. 20.000 per batang.


Tiket Masuk

Untuk hmaparan taman bunga yang indah ini pemilik lahan hanya mematok tiket masuk ke lokasi taman ini hanya Rp. 5.000 saja per orang dan sudah termasuk parkir sepeda motor lho. murah banget bukan.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat


Tempat Wisata Terdekat Lainnya

1. Pantai Baron

Jika anda mengunjungi lokasi taman ini tidak ada salahnya juga mengunjungi wisata pantainya yakni pantai baron. Pantai baron seolah sudah sangat melegenda akan panoramanya yang menajubkan. selain pantai nya anda juga bisa menikmati kulinernya dengan hidangan seafood sebagai menu utamanya. selain itu wisatwan juga bisa membeli oleh-oleh ikan segar yang frees lho di pantai ini.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

2. Pantai kukup

Masih satu jajaran dengan Pantai Baron serta lokasi taman celosia ini serta masih juga satu TPR lho. Pantai kukup juga menjadi pantai yang begitu di gemari oleh wisatawan dari pantai gunungkidul belum banyak yang terkenal hingga sekarang banyak yang sudah terkenal.

Pantai kukup mempunyai ciri khas dengan pasir putihnya serta jembatan yang bisa di gunakan sebagai spot foto. selain itu di pantai kukup juga begitu murah-murah wisata kulinernya lho dengan menu unggulan seafood juga.


3. Pantai Watu kodok

Nah pantai ini juga masih begitu dekat dengan lokasi kebun bunga ini. sekalian kalau sudah berwisata ke kebun anda juga bisa menikmati keindahan pantai gunungkidul salah satunya pantai watu kodok ini. pantai yang masih bersih dan begitu alami. penasaran bukan? silahkan berkunjung yah traveller.

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

Penginapan dan Hotel Terdekat

1. Penginapan Baron sari

terletak di dekat Pantai Baron dan masih di kawasan pantai baron, penginapan begitu terjangkau bersih dan juga nyaman untuk menginap bagi wisatwan. jika anda ingin bermalah di lokasi taman atau pantai anda bisa menginap di Pantai ini.


2. Inassya Resort

Resort ini berada di lokasi pantai kukup dan masih berdekatan dengan lokasi taman ini lho. resort ini mempunyai ciri khas tersendiri memiliki kolam renang yang berada di atas bukit. resort ini masih tergolong terjangkau dan fasilitasnya begitu lengkap.


3. Hotel Baron sari

Hotel ini masih berada di sekitaran pantai baron juga namun jaraknya kurang lebih 1 km dari taman dan berada di lokasi pantai baron juga sesuai namanya. Hotel ini sudah lengkap fasilitasnya serta nyaman sekali untuk para pengunjung.


Baca Juga :  Rute Menuju Puncak Kosakora Gunungkidul Yogyakarta

10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat

Fasilitas di Taman Bunga


untuk fasilitas di taman ini masih belum banyak karena tempat ini baru saja di buka oleh pemiliknya. nmaun untuk parkir motor sudah tersedia kok.


Nah kapan anda berwisata ke Taman Bunga Warna-warni di wonosari ini? tentukan jadwal dan jangan lupa bawa kameramu ya untuk berfoto dan mendapatkan angel foto yang bagus buat kalian. jika berwisata di taman ini usahakan mematuhi peraturan pemilik lahan serta jangan rus4k dan di ijak-injak ya. Itulah tadi ulasan mengenai Taman Celosia di gunugnkidul semoga bermanfaat.






Related Posts:

0 Response to "10 Gambar Taman Bunga Celosia Gunugkidul, Rute + Lokasi dan Penginapan Terdekat"

Post a Comment