Rute dan Lokasi Pantai Watu Karang Bolong Pacitan

 

Rute dan Lokasi Pantai Watu Karang Bolong Pacitan

Wisata pantai masih menjadi hal yang paling menarik dan sebagai destinasi wisata alam yang paling digemari masyarakat masa kini.


Kali ini  gunungkidulku.com akan membahas satu lagi wisata pantai yang memiliki pemandangan laut lepas yang menawan.Yakni Pantai Watu Karang Bolong di Pacitan.


Pantai watu karang bolong Pacitan ini memiliki keindahan yang tak sama dengan pantai lainya. Pesona lautan lepas yang luas akan semakin menakjubkan karena wisatawan menikmati nya dari atas tebing yang menjorok ke laut.


Pantai watu karang bolong satu arah dengan Pantai Klayar yang juga sedang booming baru-baru ini.


Rute menuju pantai Watu karang bolong lumayan sulit, karena medannya yang naik turun dan banyak jur4ng yang cukup cur4m akan memacu adrenalin wisatawan saat perjalanan.


Namun wisatawan tak perlu khawatir, medan yang menantang tersebut masih aman untuk dilalui, hanya perlu berhati-hati dan mempersiapkan tenaga yang fit.


Perbukitan yang hijau khas kota Pacitan juga akan menemani perjalanan anda, sehingga perjalanan tidak akan menjenuhkan.

Meskipun Pantai Watu Karang bolong masih tergolong baru, namun wisatawan terus saja berdatangan untuk menikmati keindahannya.


Lalu seperti apa pesona pantai Watu karang bolong, fasilitas yang tersedia, aktifitas apa saja yang dapat dilakukan, lokasi dan bagaimana rute menuju ke tempat wisata?

Gunungkidulku.com akan memberikan informasi yang lengkap dan sebenarnya tentang Pantai Watu karang bolong di Pacitan.


Baca Juga :  Rute dan Lokasi Goa Ngingrong Mulo Gunungkidul



Lokasi Pantai Watu Karang Bolong Pacitan


Pantai watu karang bolong terletak di desa Sendang, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 



Rute Menuju Pantai Watu Karang Bolong Pacitan




Untuk menuju pantai Watu karang bolong berikut rute yang akan kami informasikan dari arah Pacitan kota.

Pacitan > jl. Sedayu Arjosari > jl.mlati  > jl. Punung-goa gong > goa gong > jl. Punung-kalak > Kalak > ikuti arah menuju pantai klayar dan setelah sampai di pos restribusi belok ke kanan-ikuti petunjuk papan nama > Pantai Watu Karang Bolong.


Pesona Pantai Watu Karang Bolong Pacitan

 

Pantai watu karang bolong memiliki pesona lain dari pantai pada umumnya, meskipun disebut pantai tapi jika anda berwisata ke pantai ini jangan harap menemukan hamparan pasir dan bermain air apalagi berenang. yah hampir sama dengan Puncak Kosakoran di Pantai Gunungkidul.


Hal ini karena pemandangan di pantai Watu karang bolong ini adalah lautan lepas, keindahan air biru yang mengagumkan ini bisa wisatawan nikmati dari atas tebing yang menjulang tinggi menjorok ke arah laut.


Selain batuan tebing yang kokoh dan terukir indah secara alami, tempat ini juga memamerkan indahnya pemandangan hijau di atas tebing.


Untuk menyusuri dan melihat laut lepas dari atas tebing, wisatawan harus berhati-hati, pasalnya tebing yang menjorok ke laut ini sangat curam dan tentunya ombak di lautan ini cukup besar dan berb4haya.


Baca Juga :  76 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Perlu Anda Coba



Namun begitu pemandangan tiada duanya akan anda nikmati dari ketinggian tebing yang hijau.
Deburan ombak, semilir angin, dan hamparan laut biru yang sangat luas akan menjadi kenangan termanis yang sulit dilupakan.


Ada satu lagi daya tarik pantai Watu karang bolong ini yakni adanya air terjun di sisi barat tebing yang menuju langsung ke laut.



Meskipun air terjun ini hanya ada di musim penghujan saja tapi tentu ini pemandangan yang menawan.
Air terjun ini merupakan aliran sungai dari atas tebing yang terputus jur4ng tebing sehingga membentuk air terjun yang mengalir ke laut lepas. Rasanya mirip pantai Jogan di Gunungkidul, Yogyakarta.


Lalu, pasti anda ingin tau bukan kenapa pantai ini dinamakan karang bolong, Hal ini dikarenakan pada salah satu sisi tebing ada karang yang berlubang atau orang Jawa bilang" bolong", bolongnya karang pada salah satu sisi tebing ini akibat terjangan ombak yang terus menerus dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Itu sebabnya Tempat Wisata ini dinamakan Watu karang bolong.


Aktifitas di Pantai Watu Karang Bolong.


Meskipun anda tidak dapat bermain air seperti di pantai yang lain tapi Tempat wisata ini menyuguhkan aktivitas yang tak kalah seru seperti:

Memancing

Memancing ikan dari atas tebing merupakan tantangan tersendiri untuk para peminatnya. Kebanyakan warga setempat juga melakukan hal demikian untuk mencari ikan sebagai lauk pauk sendiri atau dijual.

Namun anda harus ekstra berhati-hati karena salah pijakan sedikit saja anda akan terjun langsung ke laut.
#Jadi ingat program w1ld fishing di salah satu stasiun televisi.😀

Camping


Dataran atas tebing yang cukup luas bisa anda manfaatkan untuk ngecamp atau kegiatan sejenis. Deburan ombak dan tiupan angin yang berhembus serta taburan ribuan bintang akan semakin menentramkan malam anda.


Menikmati sunset dan sunrise.

Kenapa ada sunset dan sunrise? Karena tebing yang menjorok ke laut ini ada di tengah-tengah, jadi pada pagi hari Anda akan menikmati sunrise yang begitu memukau, sedang pada sore hari sunset di pantai ini tak kalah menakjubkan. 


Spot foto menarik

Pantai watu Karang bolong memiliki pemandangan yang sangat indah di berbagai titik tempat ini, cocok sekali untuk menjadi spot foto dengan background laut lepas. Dengan tebing yang menjorok ke laut mengarah keselatan tidak heran dong jika tempat wisata ini memiliki jarak pandang yang luas.

Apalagi suasana sunset yang romantis atau sunrise yang meneduhkan hati, moment ini tidak boleh Anda lewatkan.


 Baca Juga : Rute dan Lokasi Pantai Nampu Gunungkidul



Tiket masuk 

Harga tiket masuk ke pantai Watu Karang bolong hanya sebesar 10.000 saja, anda juga sudah bisa sekalian mengunjungi pantai klayar yang notabennya adalah bertetangga dengan pantai watu Karang bolong.

 
Fasilitas


Meskipun tergolong baru fasilitas mck, beberapa warung makan dan tempat parkir sudah mulai di sediakan dan terus dikembangkan untuk perbaikan pelayanan dan kelengkapannya.


Hotel terdekat.

Berikut beberapa penginapan terdekat dari pantai watu Karang bolong yang kami rekomendasikan.

Rifqi guesthouse

Penginapan dengan suasana desa yang sejuk, teduh dan tenang. Terletak di jl raya solo Pacitan, RT/RW  01/03 desa punung, Pacitan, Jatim. Harga mulai 250.000/malam.

Srikandi hotel dan restaurant

Meskipun terlihat sederhana namun fasilitas yang disediakan sangat modern dan mengikuti perkembangan zaman. Terletak di jl.A Yani 67A, Pacitan, Jawa Timur. Harga per malam mulai 175.000.

Limasan Village Resort.

Penginapan dengan konsep mewah dan menawarkan fasilitas pendukung yang memadai seperti WiFi dan kolam renang yang lumayan luas.

Cocok bagi anda yang ingin suasana tenang, dan bagi anda yang membawa serta keluarga tempat ini sangat mendukung karena tempatnya yang luas dan bersih. Harga mulai 1 juta/malam.
Terletak di dusun ketro, watukarung, pringkuku, Pacitan, Jawa timur.

Harry's ocean house watukarang

mengambil konsep rumah sederhana yang asri, dimana bilik-biliknya terbuat dari bambu. Suasana yang tentram akan anda nikmati jika bermalam disini. Beralamat di watukarung, pringkuku, Pacitan. Harga yang ditawarkan mulai 150.000/malam.


Demikian ulasan gunungkidulku.com mengenai Pantai Watu karang bolong di Pacitan, Semoga bermanfaat dan tetap selalu jaga kebersihan tempat wisata yang Anda kunjungi

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Lokasi Pantai Watu Karang Bolong Pacitan"

Post a Comment