Rute dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Panggang Gunungkidul Yogyakarta




Rute dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Panggang Gunungkidul Yogyakarta


Semakin banyak lokasi wisata yang kian hari di bangun oleh investor maupun pemerintah daerah di kabupaten Gunungkidul ini. Keindahan Pantainya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kabupaten Gunungkidul kini kian berbenah.


Seperti Baru-baru ini muncul spot wisata baru di pinggir pantai yakni Jembatan Kaca ( Teras Kaca) di Pantai Nguluran Gunungkidul ini.


Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini Sangat cocok bagi pecinta fotografer maupun muda mudi yang doyan selfie karena Spotnya masih baru dan instagramable. Spot Teras Kaca Pantai Nguluran ini masih tergolong baru dan sampai saat ini masih proses pembangunan. 


Masih lokasi satu-satunya di kawasan jogja untuk spot foto seperti ini. Sehingga banyak wisatawan berbondong-bondong datang dan memburu foto menarik.






Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul


Mungkin Bagi wisatawan yang melihat foto-foto keren di teras kaca temennya pasti sudah tidak sabar lagi untuk menuju tempat ini dan mencari lokasi dan juga rute jalannya. 


Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini terletak di Pantai Nguluran, desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Lebih tepatnya di sebelah barat dari Pantai Gesing.


Rute Menuju Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul



Jarak dari kota Yogyakarta Teras Kaca Pantai Nguluran ini berjarak kurang lebih 60km dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.


Yogyakarta > Ringroad jalan wonosari > sampaan > piyungan > bukit bintang > patuk > sambipitu > hutan bunder > gading (lapangan terbang) setelah lapangan terbang ada pertigaan ambil jalan kearah kanan dan menuju arah playen > pasar playen > jl. Paliyan panggang > Panggang > Jembatan Kaca Pantai Nguluran.

Nb. Jika wisatawan merasa kebingungan silahkan melihat papan petunjuk arah menuju pantai gesing dan setelah sampai di lokasi sekitar silahkan bertanya pada warga sekitar.


Pesona Keindahan Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yogyakarta


Gunungkidul kembali lagi tersohor di telinga para wisatawan pemburu foto yang saat ini tengan hitz. Spot Foto Baru ini mampu menyedot banyak wisatawan di daerah Yogyakarta, jawa tengah maupun wisatawan dari kota lain.


Jembatan Kaca atau ada juga yang menyebutnya Teras Kaca ini terletak di Pantai Nguluran. Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini masih tergolong baru dan masih proses pembangunan hingga saat ini.



Medan Lokasi nya masih lumayan sulit karena terkendala akses jalan yang belum memadai, situasi jalannya masih sempit dan jika menggunakan mobil masih sangat sulit.


Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini terletak di lahan sekitar 1 hektar yang rencananya untuk membangun resort pribadi dan juga villa. 


Jembatan ini di nilai aman bagi para pengunjung oleh pengelola karena terbuat dari kaca dan galvalum, serta besi yang kokoh. 




Pesona keindahan di atas teras kaca ini sangat luar biasa, hempasan angin yang sangat sejuk dan suara deburan ombak yang begitu menggema.


Disini wisatawan bisa mengabadikan dengan berfoto ria dengan bacground jembatan kaca, laut bebas dan juga panorama khas pinggiran pantai Nguluran.


Karena lokasi wisata ini masih dalam uji coba pengelola berharap untuk selalu menjaga lokasi wisata ini serta setiap berfoto di jembatan ini maksimal hanya 5 orang bersamaan karena memang lokasinya di pinggir tebing untuk amannya saja.


Banyak wisatan yang rela berpanas-panasan serta mengantri untuk mendapatkan giliran foto yang ciamik di lokasi wisata ini. Setelah mendapatkan giliran apabila pas di saat siang hari lebih baik wisatawan untuk memakai kaus kaki karena lantai kacanya nanti akan terasa sangat panas sekali. 


Karena di spot ini wisatwan dilarang memakai alas kaki sendal maupun sepatu karena untuk menjaga spot ini supaya tetap aman dan awet. Meskipun terpaan angin begitu besar karena persis di tebing laut namun wisatawan tak perlu kawatir karena ada pagar pembatasnya.


Meskipundi foto hanya ada satu bahkan 4 orang bukan berarti lokasi spot foto jembatan ini sepi melainkan sebaliknya banyak orang yang mengantri bahkan membludak. Begitu besar antusiasme wisatawan pemburu foto di lokasi ini.




Di kelilingi pegunungan yang hijau dan menjorok ke laut lepas yang sangat bersih di atas jembatan kaca ini kalau belum tebiasa merasa cukup was-was karena di bawah kita ombak cukup besar. Tidak usah berpiknik ke luar negri untuk menikmati jembatan kaca ini cukuplah berwisata ke Yogyakarta.


Jembatan Kaca ini selain dekat dengan Pantai Gesing juga berdekatan dengan Pantai Wohkudu, nah sekalian sudah di okasi sekitar wisata tidak ada salahnya wisatawan sekalian mampir piknik.


Akses Jalan 


Untuk sampai lokasi lebih baik wisatawan menggunakan kendaraan roda dua karena kalau menggunakan mobil jalannya masih sempit dan masih lumayan sulit.


Fasilitas



Karena lokasi ini sebenarnya milik pribadi yang di gunakan untuk villa keluarga, pemilik sebenarnya hanya ingin menggunakannya untuk wisata keluarganya saja namun karena banyak antusiasme wisatawan maka tempat wisata ini sudah di buka resmi ‘oleh pengelola.


Namun Fasilitas di Jembatan kaca pantai nguluran ini masih belum sempurna belum adanya parkiran mobil dan berbagai fasilitas lainnya banyak kalangan yang menyayangkan terlalu terburu-buru untuk membuka lokasi ini. 


Untuk Parkir kendaraan sepeda motor serta toilet kini sudah tersedia dan pengelola sendiri berjanji untuk segera membangun fasilitas penunjang yang di butuhkan wisatawan ketika berwisata ke teras kaca ini.


Tiket Masuk


Karena masih dalam uji coba pengelola mematok tiket untuk masuk ke area jemmbatan kaca ini per orang di kenakan tarif Rp. 10.000

Untuk parkir kendaraan sepeda motor Rp. 2.000


Penginapan dan Hotel Terdekat


1. Griya Limasan Hotel 

Terletak di jalan kecubung wonosari kabupaten Gunungkidul. Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi ke 081915496777

2. Orchid Hotel

Terletak di jl. Wonosari km 7, mulo, wonosari, Gunungkidul. Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi ke 081510541523

3. Wisma Joglo

Hotel ini masih di sekitar kota wonosari yakni di jl. Sumarwi, wonosari, Gunungkidul. Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi ke 081 328 745 089

Restoran dan Rumah makan Terdekat dari Jembatan Kaca Pantai Nguluran


Meskipun fasilitas di pantai ini masih belum lengkap termasuk tempat makan atau tempat wisata kulinernya namun anda tak usah kawatir karena masih ada lokasi terdekat untuk menikmati masakan khas gunungkidul yang terdekat dengan lokasi wisata.

Baca Juga : Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja




1. Rumah Makan Seafood Lestari

Terletak di dekat pantai gesing rumah makan ini menyediakan dengan menu spesial yangni ikan bakar, untuk harganya relatif terjangkau lho dan juga rasanya yang maknyus pokoknya sangat cocok deh untuk suasana makan di pinggir pantai.

2. Ikan Bakar Mas Jamus

Terletak di dekat pantai gesing, tempat makan ikan bakar mas jamus ini menyediakan menu spesial ikan bakar dan juga seafood lainnya. Untuk harga juga relatif bersahabat lho.


Nah itulah tadi ulasan mengenai Rute dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Panggang Gunungkidul Yogyakarta yang lagi hits saat ini di telinga wisatawan. Nah kapan giliran anda untuk foto di atas jembatan kaca Pantai Nguluran ini. Selamat berwisata.




Related Posts:

0 Response to "Rute dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Panggang Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment