76 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Perlu Anda Coba



76 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Perlu Anda Coba




Wisata kuliner memang tak bisa lepas dari kita pecinta dunia traveler. Selain bisa berwisata di kota surabaya kali ini kita akan membahas tentang wisata kuliner surabaya

Siapa sih yang ga tau kota surabaya, selain pariwisatanya yang tersohor yang ga kalah menariknya untuk kita coba yakni wisata kulinernya. Banyak kuliner surabaya yang memang wajib anda cicipi ketika datang ke kota pahlawan ini.


Berbagai kuliner surabaya dengan cita rasa nan lezat bisa kita nikmati dan kita jumpai. Wisata kuliner surabaya menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan traveler.

Kota Surabaya merupakan kota paling banyak peminat kulinernya di jawa timur, selain lengkap kota surabaya juga menyajikan wisata kuliner yang akan membuat wisatawan sulit melupakan tentang rasanya yang khas, penyajiannya dan bahkan nama tempatnya yang unik.

Wisata kuliner surabaya tidak ada batasan waktunya alias non stop 24 jam. Berikut beberapa daftar wisata kuliner surabaya,

1.  Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Tempat wisata kuliner surabaya  ini terletak di jl. Tanjung toro witan no. 39 surabaya. Mulai buka daripukul 15.00-18.00. bagi wisatawan penggemar daging bebek wajib mencoba menu nasi bebek sayang anak cak yudi yang menjadi ciri khas tempat makan ini adalah sambal mangga nyayang memiliki cita rasa racikan dari sang empunya.

Paduan yang sangat lezat antara daging bebeknya yang empuk dan sambal mangga yang pedas, asam, manis. Wisatawan pecinta kuliner sebaiknya datang lebih awal agar tidak kehabisan, karena warung makan ini hanya buka 3 jam saja dan selalu ramai pembeli.

2.  Soto Lamongan Cak Har

Wisata kuliner surabaya Soto lamongan Cak har ini berlokasi di jl. Ir.soekarno, surabaya. Soto Lamongan cak har ini namanya sudah terkenal di kancah pecinta kuliner bahkan sering masuk program acara kuliner di televisi.


Baca Juga : Rute dan Lokasi Menuju Telaga Jonge Semanu Gunungkidul

Dengan merogoh kocek Rp. 20.000 saja wisatawan dapat menikmati Soto Lamongan dengan ciri khas santan kuah kuning yang kental dan gurih. Pecinta kuliner juga dapat memilih isian soto sesuai selera anda. Ada beberapa lauk tambahan seperti telur puyuh, sate, hati ampela, dll sebagai teman makan soto anda.

3. Sate Klopo Ondo Mohen Nyi Asih

Wisata kuliner surabaya Sate Klopo Ondo Mohen Nyi Asih berlokasi di jl. Walikota mustajab no. 36 surabaya. Seperti namanya ciri khas dari Sate Klopo Ondo Mohen Nyi Asih adalah kelapa parut yang telah di sangrai di jadikan salah satu bumbu pelengkap sate.

Jadi selain gurih dari daging satenya yang khas anda juga bisa merasakan sensasi krenyes-krenyes dari kelapanya. 

Wisatawan bisa memilih varian sate mulai dari sate ayam, udang, daging sapi, sate jeroan, dan sate usus. Harga rata-rata sate di tempat ini di bandrol dengan kisaran Rp. 20.000 per porsi.

4. Rawon Pak Pangat.

Wisata kuliner surabaya Rawon Pak Pangat berada di jl. Ketilang baru selatan tepatnya di ruko lotus, dekat dengan masjid agung surabaya atau anda bisa mengunjungi Rawon Pak Pangat pusat yang terletak di Darmo trade Center wonokromo surabaya.

Yang menjadi ciri khas adalah nasi rawon campur juga rawon krengsengan hanya dengan Rp. 8.000 saja wisatawan bisa menikmati sajian rawon daging sapi yang empuk dan cita rasa yang khas.

Wisatwan tidak perlu takut kehabisan karena rumah makan yang menawarkan rawon sebagai menu utama ini buka mulai ddaro 06.00- 21.00.

5. Nasi Empal Pengampon.

Wisata kuliner surabaya Nasi Empal Pengampon terletak di jl. Pengampon 2 no.3 surabaya, seperti empal pada umumnya nasi empal pengampon menyajikan sajian empal dengan daging suir yang lezat di padukan dengan lauk pauk lainnya seperti kering tempe, sambal, kerupuk, dan tentu nasi hangat yang pulen akan membuat pecinta wisata kuliner ingin kembali lagi ke tempat ini.

Buka dari pukul 09.00-21.00 Nasi Empal Pengampon selalu ramai pengunjung. Nasi Empal Pengampon juga memiliki cita rasa yang khas. Hal ini di karenakan resep dari sang peracik yang sudah turun temurun.

6. Sate Ayam Lisidu.

Wisata kuliner surabaya Sate Ayam Lisidu di jalan kutai no.53 C darmo, wonokromo, surabaya. Seperti sate pada umumnya Sate Ayam Lisidu yang merupakan makanan asli surabaya ini merupakan sate dengan bumbu kacang.

Yang menjadi ciri khas adalah cara pengolahan kacang yang di sangrai dan juga danging satenya yang di buat sangat pipih, ini bertujuan agar bumbu meresap sempurna.

Sate di sini juga terkenal bersih, bebas dari arang yang menempel, karena pengelola memiliki cara pengipasan yang berbeda dari tukang sate kebanyakan, yakni arah kipasan dari bawah ke atas, jadi tidak ada abu atau arang bertebaran.

Selain tempatnya yang nyaman anda juga akan menemukan anglo di setiap meja yang bertujuan agar anda bisa memanggang sate yang di sajikan supaya sate tetap hangat sampai suapan terakhir.

7. Nasi Goreng Jancuk.


Wisata kuliner surabaya Nasi Goreng Jancuk terletak di jl. Pemuda no. 31-37, surabaya. Nama Nasi Goreng Jancuk sendiri sangat populer di surabaya meskipun namanya terkesan berbau umpatan hal ini justru menjadikannya terkenal.

Terlepas dari namanya Nasi Goreng Jancuk memiliki ciri khas porsinya yang jumbo dengan berbagai toping pelengkap seperti telur, ayam suir, kornet, acar, krupuk dan bawang goreng juga rasanya yang pedas membuat Nasi Goreng Jancuk menjadi incaran wisatawan.

Dengan harga Rp. 150.000 anda bisa menikmati Nasi Goreng Jancuk bersam 4-5 orang rekan anda.

8. Bebek Goreng Sinjay.

Wisata kuliner surabaya Bebek Goreng Sinjay terletak di jl. Kapas krampung, surabaya. Bebek Goreng Sinjay termasuk makanan yang lezat dan murah meriah hanya dengan merogoh kocek Rp.23.000 anda bisa menikmati Daging bebek yang empuk kaya akan rempah di padukan dengan sambal mangga dan nasi putih yang hangat juga segelas teh manis yang sudah termasuk harga paket Bebek Goreng Sinjay.

9. Nasi Krawu Sufayah.


Wisata kuliner surabaya  Nasi Krawu Sufayah Terletak di jl. Manyar kertoarjo, surabaya. Seperti namanya, krawu yang berarti bahasa jawa berarti campur, campuran  Nasi Krawu Sufayah. Ini tergolong lengkap dalam satu porsi anda bisa menikmati lauk daging sapi, sambal trasi, kering tempe, kruouk, dan juga srundeng yang  Nasi Krawu Sufayah. Ini semakin nikmat.

Anda juga bisa menikmati sensai makan dengan piring dari daun pisang, ini membuat sensari lain saat anda menyantapnya.

10. Nasi Campur Tambak Bayan.

Wisata kuliner surabaya Nasi Campur Tambak Bayan terletak di pasar weatan no. 7, surabaya. Sajiannya seperti nasi rames.

Nasi Campur Tambak Bayan di lengkapi lauk seperti so’un, tahu, tempe, telur, ayam, rendang dan masih banyak pilihan lauk lagi yang masih anda nimati.

Dengan merogoh kocek Rp.20.000-Rp. 29.000 anda bisa  menikmati Nasi Campur Tambak Bayan yang bka di jam 04.30-17.00.

Nasi Campur Tambak Bayan juga memiliki beberapa cabang seperti di jl. Raya darmo permai no.1 surabaya, Ruko Gateway waru, dan juga di galaxy mall 2 foodcourt.

11. Bebek Tugu Pahlawan

Wisata kuliner surabaya Bebek Goreng Tugu Pahlawan terletak di seberang Tugu Pahlawan Surabaya.

Rumah makan yang menyajikan bebek goreng super empuk ini mulai buka pukul 18.00, Tidak heran jika rumah makan ini menjadi buruan para pecinta kuliner malam hari. 

Bebek Tugu Pahlawan juga menyajikan sambal mangga yang paduan pedas manis dan asam dari mangganya sangat khas ala racikan pengelola. Jika anda ingin mengunjungi rumah makan ini anda harus rela mengantri karena begitu buka biasanya langsung diserbu para penggemarnya.

Dengan badget kisaran 25.000 saja anda dapat menikmati lezatnya olahan bebek ala Bebek Tugu Pahlawan.

12.  Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Wisata kuliner surabaya Lontong Balap Garuda Pak Gendut berlokasi di jl. Kranggan no.60 sawahan, surabaya. Satu lagi jajanan kuliner yang melegenda Lontong Balap Garuda milik Pak Gendut, ini sudah turun temurun sudah sejak tahun 1956. 

Harganya cukup terjangkau yakni Rp.12.000 per porsinya. Seperti sate pada umumnya di tempat pak gendut ini menyediakan sate yang mempunyaai ciri khas tersendiri yakni lontongnya. Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini di lengkapi sayuran seperti tauge, lento, dan yang paling istimewa yakni bumbu petisnya yang gurih.

13. Rujak Cingur Ahmad Jais

Wisata kuliner surabaya Rujak Cingur Ahmad Jais ini berada di jl. Ahmad jais no.40, peneleh, surabaya. Jika wisatawan ingin mencari suasana kuliner yang segar sekaligus kuliner dengan ciri khas surabaya anda tidak salah memilih menu Rujak Cingur Ahmad Jais.

Rujak dengan campuran cingur ini merupakan salah satu makanan khas surabaya. Memiliki cita rasa yang khas dan nikmat, rujak ini banyak di buru penikmat wisata kala di surabaya.

14. Warung Bu Kris

Wisata Kuliner Surabaya Warung Bu Kris ini berlokasi di jl.Manyar Kertoajo IV/23,Surabaya

Seperti penyetan pada umumnya, Warung Bu Kris memiliki berbagai menu pilihan sebagai salah satu hidangan anda. Diantaranya anda bisa memilih tempe penyet, gurameh dengan berbagai olahan yang menggugah selera, aneka sajian ayam,udang,iga sapi,telur dan masih banyak lagi.

Warung yang tidak pernah sepi pembeli ini juga menyediakan berbagai pilihan sambal yang menggoyang lidah diantaranya sambal bawang,sambal terasi sampai sambal pencit teri medan juga tersedia disini.
Sedangkan untuk minuman anda bisa memesan es teh,jeruk juga dawet yang manisnya bertahan lama dilidah. Bagaimana anda tertarik mencobanya?

15. Depot Bu Rudy
Wisata Kuliner Surabaya Depot Bu Rudy terletek di jl.Dharmahusada no140,Surabaya

Depot Bu Rudy merupakan salah satu warung dengan sajian menu super lengkap,anda dapat menikmati menu seperti nasi empal,udang goreng krispi,dan lauk pauk serta sayuran yang lengkap dengan cita rasa khas Surabaya.

Untuk dapat menikmati olahan makanan ala Depot Bu Rudy ini anda tidak perlu kuatir soal harga, karena warung dengan gaya prasmanan ini menawarkan harga yang tidak berat di dompet, dengan kisaran 20 k saja anda bisa menikmati makanan pilihan anda.

Selain itu Depot Bu Rudy juga terkenal akan sambalnya,seperti sambal bawang,sambal terasi juga sambal ikan peda yang menggugah selera,yang lebih membahagiakan adalah olahan sambal tersebut bisa anda bawa pulang dalam bentuk kemasan,jadi bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh yang khas dari surabaya.

16. Warung Leko

Wisata Kuliner Surabaya Warung Leko merupakan tempat makan dengan menu iga sebagai maskotnya. Terletak di jl.Manyar Kertoajo V/9 Gubeng , Surabaya

Warung Leko menyediakan berbagai olahan iga super lezat seperti iga bakar,iga penyet sup iga samapi iga goreng tepung, dan juga berbagai penyetan kumplit seperti tempe penyet,ayam,lele,gurame,otot sapi penyet,bandeng penyet,juga terong penyet.

Warung Leko menawarkan harga mulai dari 8 k - 60 k tergantung dari menu yang anda pesan.

17. Bubur Ayam Suryo

Wisata Kuliner Surabaya Bubur Ayam Suryo terletak di jl.Arjuno 124 ,Surabaya.

Bubur Ayam Suryo memiliki cita rasa yang khas yang tidak kita temukan di tempat lain. Bubur dengan suwiran ayam dan kaldu yang gurih ini tersaji dengan taburan bawang goreng yang menambah kelezatan dari bubur ini.

Jika biasanya bubur bisa anda temukan di pagi hari sebagai menu sarapan, lain dengan Bubur Ayam Suryo yang justru buka sore hari di jam 18.00-23.00.
Untuk anda yang tidak terlalu suka bubur tempat ini menyediakan nasi bamoy yang lezat sebagai pilihan anda.

18. Sate Karak

Wisata Kuliner Surabaya Sate Karak berlokasi di jl.Ampel Lonceng no 60, Ampel, Semampir,Surabaya.

Jika anda berkunjung ke surabaya anda wajib mampir ke tempat makan dengan menu unik yang pasti sulit menemukanay di luar Surabaya. Jika sate pada umumnya terbuat dari daging atau hati ayam,lain halnya dengan sate karak ini, sate karak terbuat dari usus ayam,sedangkan karaknya terbuat dari ketan hitam dengan taburan kelapa parut.

Tidak heran jika sate dengan tampilan sederhana ini menarik pembeli untuk datang lagi,selain rasanya yang nikmat paduan sate ketan hitam dan taburan kelapa parutnya memberikan sensasi rasa unik yang tidak ditemukan di tempat lain.

19. Kepiting Cak Gundul

Wisata Kuliner Surabaya Kepiting Cak Gundul ini sudah berdiri sejak tahun 1992. Selama hampir 25 tahun juga cita rasanya tetap terjaga tidak pernah berubah, namun untuk urusan menu warung ini terus berinovasi,jadi anda bisa memilih menu olahan seafood yang lain selain kepiting yang menjadi maskot warung ini.

Warung makan Kepiting Cak Gundul menyediakan menu seperti aneka olahan kerang,olahan ikan dan kepiting tentu saja . Kepiting bumbu kare dan kepiting pedas manis menjadi menu yang paling digemari pecinta kuliner di warung Cak Gundul ini.

20. Gado-gado Arjuno

Wisata Kuliner Surabaya Gado-gado Arjuno merupakan salah satu warung gado-gado yang cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner Surabaya. Selain menawarkan menu gado-gado sebagai menu andalanya,warung gado-gado Arjuno ini juga menyediakan menu lain seperti rujak cingur,siomay,es kacang ijo dan menu berat seperti nasi campur yang cukup kumplit lauk pauknya.

Untuk menikmati seporsi gado-gado dan menu lainya anda cukup merogoh kocek sebesar 15k-30k saja.
Jika anda ingin mencoba gado-gado super lezat dengan bumbu kacang yang khas,lengkap dengan telur dan aneka sayuran segar datang saja ke jalan Arjuno 127,sawahan,Surabaya.

21. Sego Sambel Mak Yeye

Wisata Kuliner Surabaya Sego Sambel Mak Yeye berlokasi di jl.Jagir Wonokromo Wetan no 12,Surabaya.
Meskipun tampil sederhana ,Warung milik mbak Yeye ini terbukti mampu menarik perhatian pecinta kuliner pedas,sesuai dengan namanya warung ini menyediakan sambal racikan tangan mbak yeye yang terkenal super pedas.

Seporsi nasi dengan lauk pauknya dan juga lelehan sambal yang di balurkan di atas nasi hangat dibanderol mulai harga 10 k saja.
Lauk pauk di warung ini tergolong lengkap mulai dari tahu tempe,ayam,ikan dan juga ikan pari panggang yang menjadi kegemaran para pengunjung.

Untuk menikmati seporsi makanan pedas ini anda bisa datang di jam 22.00-04.00.

22. Rawon Setan Mbak Endang

Wisata Kuliner Surabaya Rawon Setan Mbak Endang menawarkan sajian rawon dengan potongan daging sapi lebih besar dari rawon di warung lain.

Terletak di jl.Embong Malang ,Surabaya warung rawon ini tidak pernah sepi pembeli,bahkan namanya yang menyeramkan justru semakin menarik minat pecinta kuliner lokal maupun dari luar kota Surabaya.

Jika biasanya nama setan yang disematkan untuk makanan sebagai ciri karena makanan tersebut pedas,lain halnya dengan rawon disini,nama setan disematkan karena warung ini mulai buka hampir tengah malam,yakni mulai pukul 22.00-pagi hari.

Dibanderol dengan harga 25.000 anda juga bisa memilih lauk pendamping seperti telur asin,tempe,ayam,dan juga empal.

23. Warung Nasi Cumi

Wisata Kuliner Surabaya Warung Nasi Cumi terletak di jalan Protokol Surabaya tepatnya di jl.Waspada,Surabaya.

Sesuai dengan namanya, warung ini menawarkan aneka olahan cumi sebagai maskotnya.
Ada beberapa menu yang bisa anda pilih diantaranya nasi cumi peyek( yang terdiri dari nasi,olahan cumi dan peyek udang),lalu ada juga nasi cumi campur (nasi,olahan cumi,empal,telur dan peyek),selanjutnya ada nasi cumi kumplit (nasi,olahan cumi,mie goreng,telur,babat,paru dan peyek udang) yang terakhir adalah nasi cumi rawon.

Dibanderol mulai harga 15.000 anda bisa menikmati seporsi olahan cumi ini kapan saja,karena warung ini buka 24 jam non stop.

24. SBS

Wisata Kuliner Surabaya SBS memiliki beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi untuk menikmati aneka olahan belut surabaya ini,yakni di jl.Banyu Urip Kidul IV/39,surabaya atau di jl.H.R Muhammad no 249,Surabaya dan juga di jl.Ngagel Jaya Selatan no 119 Surabaya.

Belut disini diolah menjadi beberapa variant makanan yang lezat,anda bisa menikmati seporsi belut goreng,peyek belut,belut pedas manis dan yang paling istimewa adalah pecel belut elek.
Untuk menikmati aneka olahan belut yang disebutkan diatas anda cukup merogoh kocek sebesar 8k-15k saja,jika anda ingin menikmati sajian belut dengan nasi putih hangat anda hanya perlu menambah 2.500 saja.

25. Soto Ayam Cak To

Wisat Kuliner Surabaya Soto Ayam Cak To terletak di jl.Undaan Wetan 10,gang ngemplak I/36,Surabaya.

Warung soto yang berdiri sejal 1985 ini memiliki cita rasa yang legendaris,dari sejak berdiri sampai kini rasa soto diwarung ini tetap terjaga.kuah soto yang segar dan juga suwiran daging ayamnya yang dimasak terlebih dahulu menambah nikmat rasa semangkok sajian hangat ini.
Anda juga bisa menambah lauk pauk seperti aneka sate dan gorengan.

Jika anda ingin mencoba lezatnya soto disini,anda wajib bersabar,karena begitu warung dibuka langsung diserbu pembeli bahkan sampai mengantri.

26. Soto Ayam Ambengan Pak Adi

Wisata Kuliner Surabaya Soto Ayam Ambengan Pak Adi terletak di jl.Ambengan 3A,Surabaya..

Kuah segar dengan aneka rempah sangat mendominasi soto di warung ini,yang membedakan dengan soto di tempat lain adalah isian dari setiap porsi soto yang disuguhkan,setiap mangkok soto anda akan menemukan hampir seluruh bagian ayam yakni bihun,irisan kubis,ayam suir,jeroan sampai brutu ayam bahakan juga ditambah kulit ayam dan telur tentu dengan nasi putih.

Bagaimana anda tertarik mencobanya?

27. Coto Makasar Daeng Kulle

Wisata Kuliner Surabaya Coto Makasar Daeng Kulle berlokasi di jl.Achmad Jais no4,Surabaya.

Jadi untuk menikmati coto khas dari Makasar ini anda tidak perlu jauh-jauh datang ke makasar,cukup di surabaya saja.

Coto Makasar Daeng Kulle ini memiliki ciri khas yang membuat pembeli akan kembali lagi untuk menikmatinya,yakni irisan daging dalam semangkuk soto disini lebih banyak.Selain coto Makasar warung ini juga menyediakan makanan khas kota Makasar lainya seperti es pisang ijo,es kacang merah,sop sodara,es pallu buntung dll.

28. Pecel Ambulance Bu Hanna

Wisata Kuliner Surabaya Pecel Ambulance Bu Hanna merupakan warung pecel yang unik,jika biasanya pecel buka pagi atau siang hari,warung dengan nama yang cukup bikin merinding ini justru buka di malam hari.Anda bisa datang pada pukul 22.30.Kuliner tengah malam ini justru banyak diburu pembeli karene selain namanya yang unik juga rasa pecel yang dominan gurih dengan sayuran segar  dan bumbu kacang yang lezat.

Lauk pauk pendamping yang bisa anda pilih disini diantaranya ada telur,gorengan,ayam,krupuk dan aneka sate.


Wisata Kuliner Surabaya Soto Madura Wawan terletak di jl.Mayjen Sungkono no 86 Surabaya.

Seperti soto madura pada umumnya,soto disini memiliki kuah segar kumlit dengan isian soto seperti nasi putih,irisan kubis,ayam,toge,dan irisan seledri yang akan menambah rasa segar di setiap mangkok soto yang anda nikmati.

Lauk pendamping soto yang dapat dipilih ada telur puyuh,daging sapi,paru,babat dan hati.

30. Soto Krasaan Bu Tiwi

Wisata Kuliner Surabaya Soto Krasaan Bu Tiwi ini terletak di jl.Sidosermo Airdas no 103-104 ,Sidosermo,Wonocolo,Surabaya.

Satu lagi sajian soto di Surabaya dengan nama yang unik yakni krasaan atau daun kering. Selain namanya yang unik menu soto disini sangat enak,kaya akan bumbu rempah dengan kuah yang segar dan isian yang kumplit,soto racikan bu Tiwi yang khas  ini selalu ramai dikunjungi pembeli 

31. Bumbu Desa

Wisata Kuliner Surabaya Bumbu Desa terletak di jl R.A kARTINI NO 59,Surabaya.

Satu lagi rumah makan khas sunda yang hadir di Surabya,yakni Bumbu Desa . Memadukan design klasik modern pada bangunanya tempat ini akan membuata anda betah berlama lama di tempat ini,anda akan menikmati sajian makanan yang anda pilih dengan suasana yang tentram dan kesan natural.

Selain tempatnya yang nyaman ,menu yang ditawarkan juga cukup menggiurkan seperti olahan ayam cabai hijau yang pedasnya menambah selera makan anda menjadi bertambah,aneka olahan udang dan olahan ikan paray yang menurut pengelola di datangkan langsung dari garut dan tasikmalaya.

Untuk MENIKmati menu menu disini cukup sediakan badget mulai dari 15.000-60.000,harga sewaktu waktu dapat berubah.

32. Ikan Bakar Cianjur

Wisata Kuliner Surabaya Ikan Bakar Cianjur terletak di Jl.Raya Jemur Sari no 76,Surabaya

Meskipun di kota Surabaya anda akan tetap bisa menikmati makanan ala sunda dengan cita rasa yang khas. Rumah makan ini menyediakan menu ikan sebagai icon olahan yang banyak dicari pembeli, yang menjadi andalan yaitu olahan gurameh pesmol,gurameh dengan bumbu rempah-rempah yang meresap.

Selain gurameh menu lain yang tersedia di tempat makan ini ada berbagai olahan lele,nila,kakap dan aneka jenis ikan lainya.

Ikan bakar cianjur juga membuka cabang di 3 tempat lainya,yakni di jl.Indragiri 23,Surabaya.
Jl.Mayjend Sungkono206,Surabaya.dan di Jl.Manyar Kertoarjo V no 44-48.
Dengan badget 12.000-88.000 anda bisa menikmati olahan menu di restaurant super elite ini.

33. Ayam Bakar Primarasa

Wisata Kuliner Surabaya Ayam Bakar Primarasa terletak di jl. Kusuma Bangsa 3A,Surabaya.

Tempat makan yang menyediakan menu ayam sebagai menu andalan ini mengolah ayam dengan berbagai jenis masakan seperti ayam goreng dan juga ayam bakar,Selain ayam anda juga dapat menjumpai menu lainya seperti bandeng bakar dan juga berbagai ikan dengan bumbu yang khas racikan si empunya. Aneka sayuran dengan berbagai olahan juga bisa anda nikmati di tempat ini.

Buka dari jam 07.00-22.00 warung ini menawarkan harga mulai harga 14.000-63.000.

34. Layar Seafood dan Ikan Bakar

Wisata kuliner Surabaya Layar Seafood dan Ikan Bakar ini terletak di jl.Manyar Kertoarjo no62,Surabaya.

Ketika anda memasuki rumah makan ini anda akan merasakan kesan sederhana dari nuansa bangunan dan berbagai perabotannya,namun begitu anda akan merasa nyaman di tempat ini karena ruangan di tempat makan ini full Ac.

Selain tempatnya yang nyaman anda akan dibuat ketagihan dengan berbagai menunya seperti kepiting asam manis lada hitam,udang goreng,gurameh goreng,gurameh bakar ,cumi,kepiting,lobster,kerang dan masih banyak lagi pilihan menu.

Dibanderol dari mulai harga 25.000 himgga 250.000 warung seafood ini masih cukup ramah di kantong.
Anda juga bisa mengunjungi tempat lain cabang dari layar seafood yakni di jl.Abdul Wahab Siamin no 108,Surabaya.
Untuk dapat menikmati menu di warung ini datang saja di jam11.00 dan akan tutup pada pukul 22.00.

35. Mie Rampok

Wisata Kuliner Surabaya Mie Rampok terletak di jl,Dr.ir.H Soekarno,Surabaya.

Tempat makan yang berlabel nama mengerikan ini ternyata rasa olahan mienya juga cukup mengerikan,karena sekali anda mencoba menu olahan mie di warung ini pasti anda tidak bisa move on dari rasanya.Berbagai olahan mie disini tergolong lengkap dengan tingkat kepedasan sesuai pesanan anda.Level pedas mie rampok yakni 1-4 dengan 20-50 cabai.

Tempat makan ini juga sangat unik,bangunanya mengusung tema penjara lengkap dengan pramusajinya yang mengenakan kostum tahanan.harganya juga cukup terjangkau yakni sekitar 8.000 saja anda akan dibuata kenyang dan berkeringat.

Buka setiap jam 16.30-22-30 warung ini selalu ramai pembeli yang mengantri.

36. Depot ampel

Wisata Kuliner Surabaya Depot Ampel Berlokasi di jl.Walikota Mustajab,Surabaya.

Depot ampel menyajikan makanan dari timur tengah dengan sebagian bahan baku di impor langsung dari negara asalnya.
Sebagai menunya anda bisa memilih seperti menu nasi kebuli,gulai kambing,sop buntut,sate sumsum dan juga nasi goreng kambing.
Soal harga anda tidak perlu was was karena harga makanan di sini masih cukup terjangkau ,anda bisa menikmati olahan khas timur tengah ini mulai dari harga 35.000 saja.

37. Kikil Sapi Kutaijaya

Wisata Kuliner Surabaya Kikil sapi kutaijaya terletak di jl.Kutai no 42 dharmo,wonokromo,Surabaya.

Sajian kikil disini sangat khas dengan kuahnya yang merah namun rasanya tidak pedas yang berlebih,ini dikarenakan rempah yang digunakan sangat beragam dan membuat seporsi kikil di warung ini sulit dilupakan rasanya.

Potongan kikil sapi yang empuk dan pulen serta sepiring lontong yang akan menemani sajian kikil sapi anda dibanderol dengan harga 25.000 saja untuk setiap porsinya,untuk dapat menikmati sajian lezat ini anda datang saja pada pukul 14.00-21.00.

38. Lontong Kikil Bu Sugeng

Wisata Kuliner Surabaya Lontong kikil bu Sugeng berlokasi di jl Ratna,ngagel,wonokromo,Surabaya.

Bagi anda yang kelaparan pagi hari dan ingin sarapan yang pedas berlemak,ini dia tempatnya,warung kikil bu sugeng lengkap dengan seporsi lontongnya sudah buka sejak pukul 04.30 sampai jam 08.00 atau sampai habis.

Warung Bu sugeng ini terbilang cukup banyak diminati pembeli,terlihat dari banyaknya orang yang mengantri atau sudah duduk menikmati seporsi kikil sapi panas yang lezat sebagai menu sarapan mereka.

Harga yang ditawarkan mulai dari 25.000 saja.

39. Restoran Bandar Djakarta

Wisata Kuliner Surabaya Restoran Bandar Djakarta berlokasi di jl.HR Muhammad ,Surabaya.

Jika anda menginjakan kaki di restoran ini maka suasana yang nyaman akan langsung anda rasakan,tempatnya yang bersih rapi dan juga luas akan menambah rasa nikmat ketika anda menyantap berbagai sajian menu di sini. Seperti ikan kerisi bumbusaus mangga,ikan alu-alu bakar sambal ijo,iakan kakap batu rica-rica,ikan kakap sambal penyet dan masih banyak banget olahan menu ikan dari berbagai jenis ikan yang ditawarkan.

Harga menu disini di hitung dari berat ikan yang anda pilih,untuk ukuran ikan kecil seberat 1,4 ons dibanderol dengan harga 8.000 saja,satu lagi.
Yang menarik disini anda dapat memilih jenis ikan yang masih fresh dan untuk menikmatinya anda perlu menunggu kurang lebih 15 menit sampai ikan siap disajikan.

Restoran ini buka setiap hari pukul11.00-23.00

40. Dewa Ndaru Culture Resto

Wisata Kuliner Surabaya Dewa Ndaru Culture REsto berlokasi di jl.Mayjend Sungkowo no 17-19, Surabaya.

Buka pada pukul 11.30-23.00 Restoran unik ini mengusung gaya klasik modrn yang cukup membuat nyaman para pemgunjung,selain tempatnya yang luas bangunan restauranya sendiri cukup menyita perhatian,karena bentuknya yang unik namun tetap dengan gaya yang kekinian.

Bukan hanya tempatnya nama menu disini tidak kalah unik seperti menu kangkung telaga dewi rinjani yakni kangkung yang di goreng kering di siram saus pedas manis yang dibanderol dengan harga 30 k,ada juga tentara wader raja khayangan yang di banderol dengan harga 22 k saja,lau ada juga sup nyonya membelai bara atau sup buntut sapiyang dihargai 60 k,selanjutnya tahu pong badranaya dengan harga 18 ribu saja.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba menu-menu unik lainya?

41. Sop Buntut Gelora Pancasila 

Wisata Kuliner Surabaya Sop buntut gelora pancasila terletak di jl.Mayjend Sungkono n0 94 B,Surabaya

Warung sop buntut yang terkenal paling nikmat di surabaya ini menyediakan sop buntut dengan ukuran dagingnya yang dipotong besar sehingga anda bisa makan rame-rame di tempat ini,selain sop buntut anda juga bisa memilih menu lain seperti sop iga,atau iga bakar madu yang rata-rata dibanderol mulai harga 40.000 sampai 60.000 saja.
Tarif harga yang dibanderol memang sedikit mahal,tapi sebanding dengan rasa dan juga porsinya.

Anda bisa menikmati sop buntut di warung Gelora pancasila ini kapanpun,karena warung ini buka 24 jam non stop.

42. Warung Rawon Kalkulator

Wisata Kuliner Surabaya Warung Rawon Kalkulator terletak di jl.raya dharmo wonokromo,Surabaya.

Nama warung sedap malam atau orang sering menyebutnya warung kalkulator ini terbilang salah satu warung rawon yang cukup unik.karena namanya seperti alat hitung cepat.sebenarnya nama kalkulator diberikan oleh salah seorang pembeli yang kagum dengan kecepatan sang kasir menghitung jumlah tagihan yang cepat dan tepat tanpa bantuan alat penghitung apapun.

Warung kalkulator menyediakan 2 menu saja yakni rawon dan juga soto,Warung ini sudah buka sejak tahun 1975 dan rawon disini rasanya cukup gurih juga daging nya bertekstur lembut.

Anda bisa datang di malam hari yakni dari pukul 17.00-03.00,harga rawon kalkulator sekitar 20.000/porsinya.

43. Bebek Palupi
Wisata Kuliner Surabaya Bebek Palupi berlokasi di jl.Raya rungkut asri tengah no 10,Surabaya.

Bebek palupi telah berdiri sejak tahun 1996 dan di tahun 2010 telah berdiri restaurant bebek palupi yang pertama.menu bebek disini sangat khas dengan bumbu rahasia yang meresap sampai ke dalam daging,pengelola juga memilih bebek yang masih muda sehingga bebek disini empuk namun tetap padat dan pulen.

Sepeket bebek dengan berbagai olahan lengkap dengan nasi sambal dan juga lalapan dibanderol dengan harga 28.000 -35.000sedangkan menu lain yang ditawarkan seperti olahan ayam dibanderol dengan harga 23.000 -30.000per paketnya.

Bebek palupi juga memiliki satu tempat lagi yang bisa anda kunjungi yakni di jl.Baratajaya Gg.10,Batarajaya,Gubeng,Surabaya dan di jl.Raya rungkut madya no77,rungkut kidul,rungkut,Surabaya.Buka pada pukul 09.00-21.00.

44. Kepiting Kapasan/ Sari Laut Kapasan.

Wisata Kuliner Surabaya Kepiting Kapasan hadir di jl.simolawang pojok,Surabaya.

Meskipun warung makan ini terlihat sederhana,namun jangan salah, kepiting yang menjadi masakan andalan disini langsung diburu pembeli saat warung ini buka,.Kepiting kapasan dengan bumbu yang khas dan sambalnya yang menggugah selera ini dapat anda nikmati dengan harga 150.000 dan juga porsi besar seharga 250.000.

Selain kepiting kapasan menu lain yang ditawarkan adalah olahan udang asam manis,aneka olahan kerang dan juga berbagai ikan.

Anda bisa datang ke tempat makan tenda ini di jam 11.00 dan akan berakhir di jam 23.00.

45. Lontong Kupang Pak Hadi

Wisata kuliner Surabaya Lontong kupang sudah menjadi makanan wajib masyarakat kota Surabaya,Salah satu lontong kupang yang terkenal yakni berada di daerah Rungkut Asri Surabaya.

Warung lontong kupang milik Pak Hadi ini delalu ramai oleh pembeli yang sebagian besar telah menjadi pelanggan warung sederhana ini.sajian lontong kupang terdiri dari irisan lontong dan juga kupang atau kerang kecil lentho yang digoreng garing dan disiram kuah petis,untuk tingkat kepedasanya anda bisa memesan sesuai selera anda.

Yang menjadi icon lain di tempat ini yakni es degan/kelapa muda,cocok sekali jika diminum saat anda juga menyantap lontong gurih yang sedikit pedas,es degan akan menetralkan rasa pedas dan juga penghilang dahaga anda.

Untuk menikmati seporsi lontong sayur dengan es degan anda cukup mengeluarka kocek sebesar 13.000 saja.

46. Pecel Semanggi

Wisata Kuliner Surabaya Pecel Semanggi merupakan salah satu makanan khas surabaya yang cukup populer namun keberadaanya kini mulai jarang.
Pecel dengan sayur daun semanggi sebagai bahan utamanya ini biasanya di jajakan oleh ibu ibu dengan berkeliling,seporsi pecel semanggi terdiri dari daun semanggi,toge dan kangkung saja lalu disiram bumbu kacang manis,atau kalau yang suka pedas bisa tambahkan cabai.

Anda akan menjumpai pedagang pecel semanggi di beberapa titik kota surabaya ,diantaranya ada di taman Bungkul,seporsi pecel semanggi dibanderol dengan harga 10.000 saja untuk setiap porsinya.

47. Tahu Tek Pak Ali

Wisata kuliner Surabaya tahu tek atau orang biasa menyebutnya tahu telur di tempat lain adalah sajian tahu goreng tetelur irisan tahu biasa kentang lontong yang disiram bumbu petis yang kental dan krupuk sebagai pelengkap.

Ada banyak warung yang menyediakan menu tahu tek ,namun warung pak Ali adalah salah satu warung tahu tek yang sangat legendaris di Surabaya..Meskipun tampilan warungnya sangat sederhana namun sederet artis pernah liputan disini lho,sebut saja Daniel Mananta.

Terletak di jl raya diyono 147,Keputran,tegalsari,Surabaya warung milik Pak Ali ini buka sekitar pukul 16.00-22.00.

Dengan merogoh kocek sekitar 30.000 saja anda akan menikmati seporsi jumbo tahu tek legendaris ini.

48. Bakso Sapi Genteng Kali

Wisata Kuliner Surabaya Bakso Sapi Genteng Kali terletak di Taman Gapura ,Blog B no 14 Gwalk citraland tepatnya di jl niaga gapura ,sambikerep,surabaya.

Seperti bakso sapi pada umumnya bakso disini menyajikan bakso dengan tekstur yang lembut,namun tetap berasa kenyalnya.yang special adalah tekstur daging sapi pada bakso lebih dominan daripada tepungnya.kuahnya segar dan perasan jeruk nipisnya menambah aroma segarnya semakin menjadi jadi.

Dibanderol dengan harga 20 k saja anda akan menikmati bakso kuah dengan isian sekitar 10 bakso yang ukuranya tidak terlalu besar namun cukup mengenyangkan.

50. Tahu Campur Kalasan

Wisata kuliner tahu campur kalasan di surabaya ini terletak di jl.Kalasan no 22 Tambaksari,Surabaya.

Kuliner tahu campur yang satu ini termasuk kuliner uniq yang menyajikan menu tahu sebagai iconnya,namun campuran yang ada dalam setiap porsinya akan membuat pengunjung mengulangi untuk makan di tempat ini,terdiri dari kuah daging kuning yang mirip seperti gulai dipadu dengan sayuran selada,taoge,pergedel singkong ,daging urat,mie kuning,lontong dan krupuk udang yang di siram bumbu petis yang diramu khusus resep rahasia dari sang empunya menjadikan tahu campur kalasan semakin diminati pembeli.

Untuk satu porsi tahu kalasan dibanderol dengan harga 12.000 saja.warung ini mulai buka di jam 11.00-22.00.

51. Warung Madinah


Wisata kuliner surabaya warung madinah terletak di jl.Genteng kali no 178,genteng,Surabaya.

Depot madinah merupakan depot dengan sajian khas timur tengah dengan berbagai menu yang bisa anda pilih seperti menu kambing bakar,kambing oven,nasi kebuli,roti maryam,nasi goreng kambing dan juga sop kambing.

Di buka mulai pukul 08.00-20.00 warung ini membandrol menunya mulai dari harga 30.000.

52. Panties Pizza

Wisata kuliner Surabaya Panties pizzaterletak di jl.klampis jaya no10,Sukolilo,Surabaya.

Tempat makan dengan gaya kekinian yang digandrungi anak muda ini menyajikan pizza enak dengan haraga yang cukup terjangkau.dengan harga 19k-29k saja anda sudah bisa menikmati lezatnya makanan asli italia ini lengkap dengan tempatnya yang nyaman untuk bersantai atau sekedar kongkow bareng teman.

Panties pizza buka mulai pukul 11.00-22.00.

53. Kedai Espresso Bar

Wisata kuliner surabaya kedai expresso bar terletak di jl.klampis jaya 25 c,surabaya.

Kedai kopi ini merupakan kedai yang menjadi salah satu vaforite pecinta kopi,pasalnya tempatnya yang nyaman dan kopi yang disajikan merupakan kopi dengan rasa yang nikmat,diracik oleh barista yang handal dan tampilanya yang mewah, tidak heran jika para pecinta kopi harus mengakui jika kedai expresso bar memang layak dijadikan tempat menyesap kopi ternikmat di surabaya.

Harga yang ditawarkan pun masih ramah di kantong.Kedai ini buka pada pukul11.00-15.00.

54. Domicile Kitchen and Lounge

Wisata kuliner surabaya Domicile kitchen and lounge terletak di jl.sumatera no 35,Surabaya.

Tempat elite ini menyajikan menu special westrn food seperti pizza,hot and cold foie gras,domicile wagyu cheese burger,catton candy martini,passion friut singer dan masih banyak lagi,

Harga yang ditawarkan mulai dari 25k-150k.dibuka pada jam 14.00-02.00.

55. Our bar

Wisata kuliner surabaya our bar terletak di jl,embong cermeno 17,embong kaliasin,genteng,Surabaya.

Our bar merupakan cafe yang namanya telah popular di kalangan masyarakat kota surabaya,selain tempatnya yang cozy menu yang ditawarkan pun cukup beragam seperti soup and salad,steak,smoothies,tapas,mocktail dan berbagai jenis minuman beralkohol yang di pajang dalam rak rak penyimpanan.

Buka mulai pukul 17.00-02.00 bar ini tak pernah kehilangan peminatnya.

56. Kabinet Kofee
Wisata kuliner Surabaya Kabinet cofee terletak di jl Mayjend yono soewono,surabaya tepatnya di pakuwon square AK-2.

Cabinet cofee merupakan tempat nongkrong yang cozy untuk para anak muda ,tempatnya di design minimalis dan bersih,terdiri dari dua lantai ,lantai pertama difungsikan sebagai shoroom dan galerry,di tempat ini ada macam-macam kopi dengan berbagai merk.Pengunjung juga disediakan photobood untuk yang doyan selfie.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi baik dari segi rasa ,tampilan yang kekinian(cocok bagi yang suka poto-poto sebelum makan),juga rasanya yang menggoyang lidah.Contoh menu di cabinet cofee yakni chicken aromatic,nasi tropical,taro frappe,fushion grape dan aneka kue yang harganya dibandrol mulai dari 30.000-150.000.
 

57. Carpentier

Wisata kuliner surabaya carpentier terletak di jl.Untung suropati no 93 ,Surabaya.

Carpentier merupakan salah satu kafe vaforite anak muda di Surabaya yang mengikuti perkembangan zaman alias kekinian.di design outdoor dan bernuansa sejuk serta pemandangan hijau yang mendominasi karena banyaknya tanaman hias yang dipajang di area kafe menanbah suasana nyaman dan membuat pengunjung betah berlama lama nongkrong di kafe ini.

Menu-menu yang ditawarkan kafe ini pun cukup menggiurkan diantaranya ada hot dog,aneka pancake dengan variant toping yang bisa anda pilih sesuai selera,,Burger yang super duper gede,dan yang salah satu yang menjadi vaforite adalah virginia cheese fries dan baked chicken bbq sauce serta aneka wafle dengan variant rasa yang lengkap bisa anda nik,ati dengan harga mulai dari 35k-100k .

Selain tempatnya yang nyaman juga makananya yang membuat pelanggan kafe ini pantang mundur adalah adanya fasilitas seperti mushola dan juga free wifi untuk memudahkan anda berselancar di dunia maya sambil makan makan.Tempat parkir yang lua s juga menjadi salah satu kenyamanan pengunjung.

Carpentier buka mulai dari jam11.00-22.00.


58. Ice Cream Tutti Frutty.

Kuliner Surabaya ice cream tutti frutty terletak di jl.ngagel jaya utara no 66 Surabaya.
Tutti frutty ice cream merupakan tempat makan dengan menu andalan ice cream berbagai rasa dengan tampilan yang cute dan rasanya yang menggugah selera.

Wisatawan yang berwisata ke surabaya tidak ada salahnya mencoba berwisata kuliner di salah satu kuliner surabaya yang namanya sudah lama melalang buana dan menjadi salah satu tempat yang digandrungi warga surabaya ini.Tutti frutty selain tempatnya yang nyaman karena luas dan juga sejuk,sangat cocok untuk bersantai atau sekedar melepas penatnya kota surabaya yang panas.

Menu yang ditawarkar diantaranya ialah jap4nese ogura,summer dream,yorkie dessert,bann4na boat dan juga pasta dengan berbagai tampilan dan pilihan toping.
Ice cream yang disajikan di tutti frutty sangat cute debgan tampilan yang sayang untuk dimakan,so karena instagramable banget jangan lupa sediakan ponsel sebelum menyantapnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari 30k-100k.Anda bisa mengunjungi tutti fruty di jam 10.00-22.00.

59. Cafe Cailano

Kuliner Surabaya Cafe Cailano beralamat di jl.Klampisjaya no 43,Surabaya.Cafe cailano merupakan salah satu cafe yang recomended di Surabaya,pasalnya cafe berlantai dua ini menawarkan suasana yang hoome.Lantai satu berkonsep indoor dan lantai dua anda bisa menikmati sejuknya udara bebas karena lantai dua berkonsep outdoor.

Menu andalan yang ditawarkan yakni Sao kao,makanan berpenampilan sate namun dengan bumbu yang khas.Anda perlu mencobanya karena rasanya yang menggugah selera.

Selain menu tersebut,cailano juga menyediakan menu ringan seperti berbagai jenis minuman kopi dan croissant(roti perancis),ada juga baked pottato dan menu barat seperti nasi mangkok.

Harga yang ditawarkan cukup bersahabat yakni mulai 18k-100k saja.
Buka dari pukul 08.00-23.00 cafe ini tak pernah sepi pengunjung.

60. Es Coklat Tambah Umur

Kuliner Surabaya Es coklat tambah umur terletak di jl.Simokerto no 49,Surabaya.

Namanya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan,warung sederhana ini menawarkan coklat dingin yang lezat dan menyegarkan.Coklatnya yang meleleh di mulut namun tetap segar di tenggorokan sangat cocok untuk membuat anda relaks.

Warung coklat ini sudah berdiri sejak 1950 dan pengunjungnya kian bertambah saja.
Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat yakni 6.000 untuk segelas coklat nikmat dan 1.500 untuk roti tawar yang dicelupkan sebagai teman minum coklat.

61. Kawi Lounge at Seraton Surabaya

Wisata kuliner Surabaya kawi lounge terletak di jl.Embong malang no 25-31,Surabaya.

Tempat makan ini menawarkan jajaran munu lezat dan kekinian dari segi olahan,rasa,dan tampilan.
Pengelola tempat ini juga sering mengadakan event dengan mengusung konsep “we dare to yuo eat”,Artinya pengunjung ditantang untuk menghabiskan makanan yang disajikan dalam porsi besar dengan waktu yang telah ditentukan pengelola.

Menu yang ditawarkan seperti flaming grilled chiken porsi jumbo,burger yang tak kalah jumbo,croisant donut,cronut,sirsak kiss dan seabrek menu lain yang bisa anda pilih.

Harga yang ditawarkan mulai dari 32k-300k.

62. Chiking Dubai.

Kuliner Surabaya Chiking Dubai terletak di Plaza Surabaya lt 1,hall A-2 Surabaya.

Chiking Dubai merupakan rumah makan dengan konsep fast food yakni menyediakan berbagai olahan menu dubai yang siap saji yang halal.
Meskipun terletak di plaza tempat ini tetap nyaman dan luas,,bernuasa modern dan homme dengan penataan kursi dan meja yang sedemikian yang terkesan lega.

Contoh menu yang ditawarkan yakni flamming griled chicken,chicking rise,big beef burger,royal wrab,chick pops,tandori fries dan berbagai olahan ayam lainya yang mendominasi.

Buka dari jam 10.00-22.00 anda bisa mencoba berkunjung dan bersantap dengan pilihan menu lezat yang disediakan.

63. G-Walk

Kuliner Surabaya G-walk berlokasi di hunian elite citra raya,Surabaya barat.
G-walk menawarkan wisata kuliner ala singapura dengan konsep menyerupai clarka quay dan cukup populer dan menjadi incaran dan tujuan wisata kuliner di singapura.

Di Surabaya G-Walk terbagi menjadi dua bagian,bagian pertama mengusung konsep western baik makanan budaya dan juga suasana romantis seperti di tempat aslinya.
Bagian lainya sangat nusantara sekali,dengan pilihan menu dari sabang sampai merauke.

G-Walk merupakan tempat yang cocok jika anda ingin berwisata kuliner malam sekaligus jalan-jalan dengan nuansa yang berbeda.

Untuk harga yang ditawarkan mulai dari 15k saja.dan anda bisa melewati suasana clarke quay ala indonesia.


64. Zangradi Ice Cream

Kuliner Surabaya Zangradi ice cream berlokasi di jl.yos sudarso15,Surabaya.

Zngradi ice cream merupakan tempat wisata kuliner ice cream yang sudah melegenda di Surabaya.Berdiri sajak 1933 ice cream Zangradi cita rasanya konon tak berubah,namun begitu untuk pilihan menu dan tampilan penyajian ice cream Zangradi cukup mengikuti perkembangan zaman sehingga dari segi rasa tampilan dan juga variant ice cream zangradi tetap juara.

Harga yang dibanderol mulai dari 24.000 dan anda bisa menikmati ice cream legendaris berteksture lembut dan meleleh di mulut.

65. Pakuwon Food Festival.

Kuliner Surabaya Pakuwon food festival terletak di jl.kejawan putih mutiara x,mulyorejo,Surabaya

Pakuwon food festival merupakan tempat kuliner dimana wisatawan bisa hunting makanan dengan pilihan yang lengkap dan merupakan food festival terbesar di Surabaya.
Menu yang ditawarkan cukup beragam dari mulai menu lokal sampai internasional.

Dibuka pada pukul 17.00-23.59 anda bisa berkeliling dan memilih menu dari ribuan stand makanan yang berjajar.

66. Cafe Ice Cream Amai

Kuliner Surabaya cafe ice cream amai terletak di jl.Sutorejo primautara II blok pdd 25,Surabaya.

Setiap sajian ice cream memang selalu mengundang minat para pecintanya,seperti halnya di ice cream amai ini berbagai variant rasa ice cream dengan tampilan yang unyu bisa anda nikmati.

Dengan merogoh kocek mulai 15.00 anda bisa menikmati seporsi ice cream yang lembut dengan berbagai topping di atasnya dan bisa anda pilih sendiri sesuai selera diantaranya ada coklat,matcha,lemon,vanila dll.

67. Michael tj Gelato.

Wisata kuliner Surabaya Michael tj gelato terletak di jl.raya tenggilis mejoyo blok f no 5 Surabaya.
Tempat nongkrong yang cukup terkemuka di surabaya ini di tata apik dari segi tampilan dan design yang sangat artistik serta cozy sehingga anda tidak akan jenuh berlama lama disini.

Tempatnya yang kekinian di imbangi dengan kualitas dari sajian menu yang disediakan begitu menggugah selera.
Berbagai menu gelato bisa anda nikmati dengan variant yang beragam seperti gelato in cup,gelato mix with espresso cofee,gelato sandwich,bahkan selain menu dengan gelato anda juga bisa menikmati sajian chicken fillet with potato dan spagheti juga menjadi andalan menu di tempat ini.

Tempat wisata kuliner ini dibuka dari pukul 10.00-malam hari,dan jika anda datang di jam 19.00 anda bisa menikmati live band yang akan menghibur bersantap anda.

Meskipun dari segi tempat dan menu terbilan cukup eksklusif namun soal harga Michael tj gelato ini cukup juara,Harga yang ditawarkan mulai dari 18k-50k saja.

68. Kedai Sabindo

Wisata kuliner Surabaya Kedai sabindo terletak di jl,simpang dharmo permai utara no 5.
Tempat wisata kuliner ini menawarkan berbagai menu malaysia yang cukup menggugah selera.

Menu yang disajikan di antaranya teh tarik,roti canai original ataupun dengan berbagai isian yang kumplit,roti tissue,pisang caramel dan menu lezat lainya.

Buka dari pukul 07.00-22.00 tempat wisata kuliner ini menawarkan harga yang murah meriah yakni mulai dari 4k-30k saja.

Kedai sabindo juga memiliki cabang lain yang terletak di jl.gayungsari timur 14,Surabaya dan jl.monginsidi(bluru permai) blok B1/13,sidoarjo.

69. My Pancake
Wisata kuliner Surabaya my pancake terletak di town square unit P no 50-51 tepatnya di jl.adityawarwan no 55 dukuh pakis ,Surabaya.

My pancake merupakan salah satu tongkrongan paling diminati di kota Surabaya,bukan tanpa alasan,pasalnya tempat wisata kuliner ini tempatnya cukup cozy.
Menyediakan tempat indoor dan outdoor dengan design ruangan yang cukup membuat betah para pengunjung.

Menu yang bisa anda pilih diantaranya berbagai sajian wafle,pancake,salad,beef libs black papper,beef pasta,durian pancake,ketan kaya,pancake black deligh,pancake hot and fluffi.
Menu yang lainya seperti spagheti dan menu berat seperti nasi goreng juga tersedia di sini.

Buka mulai pukul 10.00-22.00 tempat wisata kuliner ini menawarkan harga mulai 25.000 saja.

70. Bakerzin.

Wisata kuliner Surabaya Bakerzin terletak di jl.basukirahmad no 8-12,tunjumgan plaza lt 2.

Bakerzin menawarkan menu yang cukup menggugah selera sepertired velvet cake,apple strudle,moutle cake,dan masih banyak lagi.
Disajikan dengan tampilan yang menarik dan dan juga cantik menjadi stategi pengelola bakerzin untuk menarik minat pengunjung.

Dibuka mulai pukul 10.00-22.00 tempat wisata kuliner ini menawarkan harga dengan kisaran mulai 80k-200k.

71. Pecho-pecho Sushi

Wisata kuliner Surabaya pecho-pecho sushi terletak di jl tanjungan no 104,tegalsari,surabaya.Tepatnya berada di tunjungan plaza II LT 5.

Seperti namanya ,tempat wisata kuliner ini menyediakan menu andalan berupa sushi .
Anda bisa memilih sajian sushi yang cukup lengkap dan menggoyang lidah .

Tempat ini dibuka mulai pukul 10.00-22.000.

72. Roti Bakar 543

Wisata kuliner Surabaya roti bakar 543 terletak di jl simolowaru indah blok I 8-9,surabaya

Mengusung tempat yang semi outdoor membuat tempat wisata kuliner dengan menu andalan roti bakar ini nyaman untuk menikmati kuliner yang disediakan.
Banyak muda mudi yang memilih tempat ini untuk sekedar bersantai atau menghabiskan waktu luang mereka.

Roti bakar 543 merupakan sajian roti bakar berteksture lembut dengan toping coklat dan keju yang tebal menggunung.

Harga yang ditawarkan mulai dari 20k-30k.

73. Warung Mee

Wisata kuliner Surabaya warung mee terletak di jl.ngiden semolo 109 tepatnya di ruko manyar garden regency kav 28.
Seperti namanya,warung mie disini menawarkan olahan mie instan yang cukup familiar di kalangan masyarakat,namun olahan mie instan disini cukup berbeda dari warung mie instan di tempat lain.

Mie instan di tempat wisata kuliner ini di olah dengan berbagai topping dan bumbu yang beraneka ragam.
Menu yang bisa anda pilih yakni mie cuma cumi,mie green lamb,mie kuah susu,dengan berbagai topping yang bisa anda pilih seperti telur,beef,dan ham ataupun sosis.

Warung mee ini buka 24 jam nonstop jadi anda bisa berkunjung kapan saja anda mau atau kapan saja anda lapar.
Harga yang dibanderol mulai dari 6k-85k.

74. Briosse Bistro

Wiasata kuliner Surabya briosse bistro terletak di jl.Hr muhammad 27-29 Surabaya.

Briose bistro merupakan tempat wisata kuliner yang menyajikan menu western yang cukup cheese dan creamy,menu yang ditawarkan diantaranya giant chicken sashli(sate daging+curly fries+salad+bbq sauce),cheese biles,cheese founde,chicken sashilk,spagheti dan olahan pizza dengan berbagai toping.

Tempat wisata kuliner ini buka pada pukul 10.00-22.00 harga yang dibanderol mulai dari18k-100k.

75. Libreria Kafe.

Wisata kuliner Surabaya libreria kafe terletak di jl.ngagel jaya no 87-89 surabaya.

Tempat wisata kuliner yang menjadi salah satu tongkrongan favorite anak muda ini terbilang tempat wisata kuliner yang tempatnya cukup cozy,terbagi menjadi dua lantai  dan juga balkon di lantai atas untuk smooking area membuat tempat ini terkesan luas karena penataanya yang sedemikian rupa.
Yang tak kalah membuat betah adalah adanya library yang menyediakan berbagai buku bacaan mulai dari novel sampai buku untuk panduan pelajar.Selain itu libreria kafe juga dipenuhi tanaman kaktus  dalam berbagai ukuran dan media yang sangat cantik.

Menu yang ditawarkan antara lain coney dog,chicken katsu,green tea frappe,strawberry smoothies,pasta,spagheti dan banyak lagi menu yang bisa anda pilih.Harga yang ditawarkan mulai dari 25k-100k.

Libreria kafe di buka mulai pukul 10.00-23.00.

76. Yung Ho
Wisata kuliner Surabaya Yung ho terletak di jl manyar kertoarjo no 34,manyar,surabaya.

Wisata kuliner ini merupakan tempat makan dengan menu andalan chinese food,menu andalan yang bisa anda nikmati diantaranya bubur taiwan,susu kedelai yang cita rasanya khas,nasi goreng seafood,serta olahan mie dan daging babi yang juga menjadi andalan tempat wisata kuliner ini.

Buka dari pukul 07.00-01.30 tempat makan ini membanderol harga menunya mulai dari 30k-100k.

Nah itulah tadi 76 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Perlu Anda Coba ketika anda berwisata ke surabaya. Selain harganya yang murah kuliner di surabayaini juga sangat menyehatkan. selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "76 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Perlu Anda Coba"

Post a Comment