Rute Menuju Pantai Sarangan Gunungkidul


Rute Menuju Pantai Sarangan Gunungkidul




Gunungkidul mempunyai jajaran Pantai yang sangat luas, makin banyak kawasan Pantai di Gunungkidul yang bermunculan dan semakin terkenal.


Kabupaten dengan Wisata Pantai terbanyak ini wajib di kunjungi oleh traveler karena Pantai di Gunungkidul sangat indah, bersih, dan masih alami.


Seperti Pantai yang satu ini yang masih bersih yakni Pantai Sarangan. Pantai sarangan ini terletak persis di sebelah barat dari Pantai Krakal.


Pantai Sarangan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi Wisatawan yakni mempunyai spot foto di atas tebing yang sudah di bangun oleh pemerintah setempat guna mempercantik Pantai Sarangan. Dari atas bukit Pantai Sarangan kita bisa menikmati pemandangan Sunset dan juga pemandangan pantai  di sekitaran Pantai Sarangan yang indah dan berjajar.


Pantai Sarangan ini terletak di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Sarangan -8.147453,110.596611



Rute Menuju Pantai Dan Bukit Sarangan Gunungkidul



Dari kota Yogyakarta Pantai Sarangan ini berjarak kurang lebih 70km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.


Penting!! Pantai Sarangan ini Persis di Sebelah Pantai Krakal jadi lihat plakat menuju pantai Krakal saja bila hendak menuju pantai ini.


Rute pertama

Yogyakarta > jl. Wonosari > Piyungan > Bukit Bintang > Patuk > Sambipitu > Gading > Wonosari > Jalan Baron > Pertigaan Mulo ambil kiri melalui Tepus > Bintaos > Tepus > pertigaan Tepus ambil arah Kanan menuju Pantai Indrayanti > Pantai Indrayanti > Pantai Sundak > Pantai Krakal > Pantai Sarangan.

Rute ke dua

Yogyakarta > jl. Wonosari > Sampaan > Piyungan > Bukit Bintang > Patuk > pasar buah Sambipitu > hutan Bunder > Gading > Wonosari > jl. Baron > mulo > Kemadang > Pantai Baron > Pantai Kukup > Pantai Sepanjang > Pantai Krakal > Pantai Sarangan.



Nb. Jika merasa bingung bisa bertanya pada warga sekitar.


Pesona Keindahan Pantai Sarangan


Pantai yang indah, bersih dan masih sangat alami, banyak orang menduga bahwa Pantai ini masih tergabung dan masih bagian dari Pantai Krakal. Namun ternyata Pantai ini adalah Pantai Sarangan.


Pantai ini persis di sebelah barat dan di kaki bukit dari Bukit Sarangan. Keindahan Di Pantai Sarangan ini tidak kalah menarik dari Pantai sebelahnya dengan pasir putih sebagai ciri khas Pantai Gunungkidul wisatawan bisa bermain di atas pasir putih, melihat ikan-ikan kecil yang berenang.
Ig @aznan_arifin

Selain itu di Pantai Sarangan ini wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pantai lainnya dari atas bukit yang bernama Bukit Sarangan. Di bukit sarangan wisatawan juga bisa berfoto atau selfie dari atas bukit yang sudah di bangun oleh pemerintah.


Di Panatai Sarangan wisatawan juga bisa melakukan aktifitas seperti camping di Pantai ini. Namun para wisatawan yang hendak Camping di Pantai ini pengelola menghimbau agar tidak merusak alam dan juga membuang sampah sembarangan.


Meskipun pasir putihnya tidak begitu luas seperti pantai Krakal namun di pantai ini juga banyak pengunjung yang berwisata di pantai ini.




Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di Pantai Sarangan ini sudah cukup lengkap seperti adanya penginapan, toko, toilet, parkiran, dll

Tiket masuk ke kawasan Pantai Sarangan ini sudah termasuk tiket masuk sepanjang pantai dari Pantai Baron hingga Pantai Poktunggal Rp.10.000; per orang dan biaya parkir Motor Rp. 3.000; mobil. Rp. 5.000.


Nah itulah tadi Pantai Sarangan yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berwisata ke Pantai Gunungkidul lainnya. Selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "Rute Menuju Pantai Sarangan Gunungkidul"

Post a Comment