Pantai Widodaren Gunungkidul, Bidadari Pantai Selatan

pantai widodaren


Pantai Selatan Gunungkidul ternyata mempunyai bidadari yang sungguh luar biasa cantiknya dan mempesona, pasti mikirnya sosok yang paling cantik dari surga ya, eits nanti dulu ini bidadari yang di maksud adalah Pantai tujuan wisata lho, yups Pantai Widodaren namanya pantai ini sendiri di berikan pada nama pantai ini karena cantiknya pantai ini dan juga masih asri nan sepi, dan juga pasir putihnya bagai kristal. Bidadari sendiri dalam bahasa jawa adalah widodaren. Pantai widodaren sendiri terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul.


Seperti nama nya sendiri Pantai Widodaren sendiri menyuguhkan pemandangan Pantai yang cantik dan pasir putihnya yang bagaikan berlian, Masih sangat sepi karena orang belum banyak yang tau akan Pantai Widodaren ini karena kurangnya promosi dari pemerintah sendiri. Di sekitaran Pantai Widodaren ini kita juga dapat menikmati hijaunya alam Gunungkidul.

Pantai Widodaren ini selain untuk berwisata bersama keluarga anda, Anda juga bisa memancing di sini karena tebing karangnya yang sangat tinggi dan menjorok selain itu sudah banyak penggemar mancing mania yang sudah banyak mengetahui pantai ini namun hanya untuk memancing saja.

Aktifitas di pantai ini yang mungkin bisa Anda coba ketika ke pantai Widodaren ini yaitu nangkapin ikan kecil-kecil kemudian Anda bisa bermain di Pasiran putihnya setelah capek Anda bisa berteduh di bawah pohon yang di temani dengan angin sumilir. Dan jika Anda ingin menikmati suasana malam di pantai Widodaren ini anda juga bisa camping di pantai ini dengan gratis lho.


Fasilitas untuk Pantai Widodaren sama sekali belum ada karena Pantai ini belum tersentuh pembangunan dari pemerintah, Namun jangan kawatir Pantai Widodaren Ga bakalan buat kecewa kalian kok, bagi anda yang menginginkan ketenangan, kesunyian cocok sekali untuk relaksasi bagi anda di tengah kepenatan sehari-hari anda. Di himbau kalau mau ke Pantai Widodaren di harapkan membawa bekal makanan dan minuman, karena belum adanya toko.

Akses
Untuk menuju ke kawasan pantai ini wisatawan disarankan untuk memakai kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum untuk menuju kawasan Pantai Widodaren ini. Akses yang tepat untuk menuju Pantai Widodaren ini yaitu traveller harus menuju Pantai Ngrenehandahulu kemudian di lanjut dengan berjalan kaki menuju ke timur kurang lebih jarak tempuhnya sekitar 40 menit. Medan yang sangat sulit ini membuktikan pantai ini memang disembunyikan dari khalayak ramai melalui letaknya. Kita melewati jalan setapak persawahan warga dan juga perbukitan untuk sampai di pantai ini, cukup menantang namun keinginan tahu akan pantai Widodaren ini membuat kaki ini terus melangkah.

Yogyakarta > Wonosari > Gading belok kanan > Saptosari > Pantai ngrenehan > Pantai Widodaren.



Related Posts:

0 Response to "Pantai Widodaren Gunungkidul, Bidadari Pantai Selatan"

Post a Comment