Pantai Siung Gunungkidul, Keren Abis

pantai siung Gunungkidul, keren abis


Pantai di Gunungkidul memang selalu membuat decak kagum para pengunjungnya, seperti pantai yang satu ini Pantai Siung namanya. Pantai Siung ini terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 80km dan dapat di tempuh 2jam 10menit menggunakan kendaraan pribadi.


Pantai Siung ini menawarkan keindahan alamnya yang keren abis, pantainya yang biru bersih, pasir putihnya yang luas dan lembut, juga alam sekitarnya yang masih asri. Pantai Siung juga terkenal akan tebingnya yang menjulang tinggi yang cocok di gunakan untuk panjat tebing, bahkan sudah terkenal sampai manca negara aktifitas panjat tebing di pantai ini.


Selain pemandangan pantai yang keren di pantai siung juga bisa di dapati ikan segar, tangkapan nelayan yang masih segar lho. Di Pantai Siung juga terdapat TPI (tempat pelelangan ikan) jadi para pengunjung bisa membeli langsung ikan segar yang ada di Pantai Siung untuk di buat oleh-oleh atau di masak di warung makan disini.
Kita juga bisa menikmati pemandangan Pantai Siung ini dari atas bukit sebelah sisi timur dari pantai siung ini dan pemandangannya wauww sungguh luar biasa, kita bisa menikmati birunya laut lepas di selatan Kabupaten Gunungkidul ini.

Baca Juga : Pantai Nglambor, Bisa Snorkeling

Bagi anda yang suka camping Pantai Siung juga bisa di buat camping lho, karena pasir putihnya yang lumayan luas. Tapi disarankan untuk mendirikan tenda agak kepinggir karena kalau pas air laut pasang bisa jadi bahaya. dan banyak traveler yang camping di pantai ini sering mengeluhkan karena di sodorkan nya biaya camping sebesar 10.000 pertanda, katanya sih untuk kebersihan.


Saran apabila mau ke pantai anda bisa juga mampir ke pantai jogan, dan juga nglambor karena jalannya satu arah, satu retribusi dan yang paling ujung adalah Pantai Siung

Fasilitas Pantai Siung ini mempunya fasilitas yang lumayan, toilet, pendopo, parkiran, tempat makan. Jadi anda tak usah perlu kawatir jika lupa tidak membawa bekal.

Akses
Dari kota Yogyakarta jaraknya sekitar 80km
Yogyakarta > Wonosari > Tepus > Purwodadi > Siung.
Bila anda masih kebingungan anda bisa bertanya pada masyarakat setempat. Orangnya ramah-ramah lho asal kita sopan. :)

Related Posts:

0 Response to "Pantai Siung Gunungkidul, Keren Abis"

Post a Comment