6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute


6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute
Halo Traveler bagi anda penyuka traking atau menyusur pantai tak ada salahnya kalau anda mencoba mengunjungi pantai yang masih sangat tersembunyi di kabupaten Pacitan ini.


Pantai Nglawang namanya, Pantai ini kok hampuir mirip ya namanya dengan pantai yang ada di Gunungkidul yakni watu lawang.


Mengunjungi Pantai ini perlu tenaga ekstra ya karena pantai ini belum bisa di akses oleh kendaraan, bagi anda pecinta wisata alam cocok sekali dah kalau ingin mengunjungi pantai ini.

Keindahan pantai yang tak ada duanya ini membuat kami para pelancong tertarik ingin mengunjunginya, Pantai dengan panorama yang masih sangat alami, bersih nan luas hamparan pasir putihnya.


meskipun berjarak lumayan jauh dari pusat kota namun eks0tisme Pantai ini membuat saya terpukau. Tak ada suara bising dan ramai kendaraan yang ada suara ciri khas ombak pantai selatan yang menyapu pasir putih dan menerpa batuan yang kokoh.


Baca Juga :  11 Gambar Pantai Seruni Pacitan Jawa Timur, Rute+Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Lokasi

Letak Pantai ini masih sangat tersembunyi dan masih jarang banyak orang yang tau, mungkin yang hafal orang yang mempunyai ladang di sekitar pantai ini saja. Terletak di desa Poko, kecamatan Pringkuku, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.


Rute Menuju Lokasi Pantai

6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute


Jarak dari Pusat kota Pantai Nglawang ini berjarak sekitar 15 Km dan dapat di tempuh dengan 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, kemudian di lanjut dengan tracking.


Kota Pacitan > Lanjut arah selatan menuju Jl. brigjend katamso > lalu menuju jl. veteran > ambil jalan diponegoro > jl. nasional III > belok kanan lalu ikuti jl. WR. supratman > Masuk ,ke daerah gang grinjing > kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki kemudian sampai di lokasi pantai.


Pesona Keindahan Pantai Nglawang


Ketika nafas masih tereng4h-engah namun ketika sudah sampai di lokasi pantai ini rasanya lega campur senang, dan yang pasti bahagia karena bisa menikmati indahnya ciptaan sang maha kuasa.


Bagaikan Pantai pribadi yang masih sepi belum ada wisatawan yang datang pada saat ini. Di apit oleh perbukitan yang begitu menjorok  langsung ke pantai. Selain masih sepi pantai ini masih bersih dan air lautnya masih sangat jernih.


Biasanya pantai ini di kunjungi oleh para pemancing mania, atau juga bisa di kunjungi oleh para pelancong seperti saya yang gemar menyusuri pantai. Pantai nglawang juga sangat cocok sekali untuk camping. Yah kalau capek berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam bisa sekalian istirahat dan camping di pantai nglawang ini.

6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute


Sumilir angin yang begitu sejuk dan lingkungan pasiran yang masih di tumbuhi tanaman yang seolah menyelimuti lokasi pantai ini menjadikan panorama begitu indah.


Baca Juga : 11 Gambar Pantai Cijeruk Indah Garut, Rute dan Penginapan Terdekat


Bagi traveler yang ingin menenagkan diri cocok lah di datang ke pantai yang seolah pantai pribadi ini.


Asal Usul Pantai Nglawang

Disetiap tempat wisata pastinya mempunya asal usul tersendiri, Nglawang berarti pintu dalam bahasa jawa, konon cerita yang berkembang di masyarakat Pantai Nglawang ini di percaya sebagai lawang atau pintu untuk bertemunya nyai roro yang di percaya penguasa laut kidul pada jamannya.

6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute


Fasilitas

Pantai ini sama sekali belum ada fasilitasnya, karena masih sangat jarang sekali wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini. Selain akses belum bisa di tempuh kendaraan namun pantai ini mempunyai potensi besar untuk di kunjungi wisatawan


Tiket Masuk


Hampir sama dengan tiket masuk di setiap wisata pantai di kabupaten pacitan, per orang hanya merogoh kocek Rp. 5.000 per orangnya. untuk biaya parkir belum ada karena belum ada tempat parkirnya pada saat artikel ini di buat.


Tempat Wisata Terdekat Lainnya

6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute

Garis pantai di pacitan ini hampir sama dengan pantai yang ada di Gunungkidul, karena banak berjajaran pantai yang begitu indan dan berbeda nama meskipun hanya di batasi oleh bukit. Berikut ini rekomendasi wisata Pantai di sekitar Pantai Nglawang.


1. Pantai Mulur

Pantai ini masih berdekatan dengan pantai nglawang hanya tepat berada di sebelah baratnya, Pantai mulur ini hampir sama lah dengan pantai ini karena juga masih sepi. Selain masih sangat alami pantai ini sangat cocok untuk di jadikan tempat camping. Nah sekalian sudah di pacitan bisa juga lho mampir ketempat ini sekalian bisa juga tuh susur pantai.


Baca Juga : Rute Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul

2. Pantai Pathuk

Pantai ini tepat berdekatan dan di sebelah timur dari pantai nglawang. Pantai ini juga masih sepi namun Pantai ini seperti surga tersembunyi. Belum banyak orang tau mengenai lokasi wisata ini namun anda saya jamin tak akan pernah kecewa.


3. Pantai Teleng Ria

Yups kala pantai ini sudah begitu melegenda di kota pacitan, siapa sih yang belum pernah mendengar pantai Teleng ria ini. Pantai dengan hamparan pasir nan luas dan juga sangat ramai oleh para wisatawan. Jika anda sudah di pacitan dari pada penasaran dengan pantai ini silahkan mampir ya dan anda bisa menikmati keindahan panoramanya.

6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute


Tips


Jika anda memutuskan liburan ke pantai ini atau berniat tracking sebaiknya persiapkan tenaga yang fit dan juga perbekalan seperti makanan dan juga minuman ya, selalu hati-hati di sepanjang perjalanan dan jika bingung bisa bertanya pada warga yang berada di sawah ladang mereka.


Selalu jaga tempat wisata dan selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "6 Gambar Pantai Nglawang Pacitan Jawa Timur, Lokasi dan Rute"

Post a Comment