Rute dan Lokasi Persawahan Sukorame Mangunan Bantul

 

Rute dan Lokasi Persawahan Sukorame Mangunan Bantul


Hallo gays,,jumpa lagi dengan gunungkidulku.com dengan info yang selalu update dan sebenar benarnya tentang tempat wisata di jogjakarta dan sekitarnya.



Kali ini gunungkidulku.com akan update satu lagi wisata Anyar di Jogja yang akan membuat suasana hati lebih baik,pasalnya tempat ini dijamin sangat menentramkan sekaligus menyegarkan mata yakni Persawahan Sukorame Mangunan.



Terletak di sekitaran kebun buah Mangunan, tempat wisata alam yang satu ini menyajikan pemandangan persawahan yang waaow,,,sulit diungkapkan.



Meskipun masih sangat baru tapi lokasi wisata ini sudah mulai ramai di datangi pengunjung, tempatnya yang Instagramable juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang datang.


Lokasi


Persawahan songgolangit Sukorame terletak di dusun Sukorame, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tititk Koordinat GPS -7.935331,110.443647


Tempat ini tidak begitu sulit dijangkau karena satu lokasi dengan tempat yang tak kalah tersohor yakni negri di atas awan Kebun Buah Mangunan.


Rute Menuju Persawahan Sukorame Mangunan Bantul



Untuk wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, Dari kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan, berikut ini rute yang dapat ditempuh dari arah yogyakarta


Yogyakarta > Ringroad Selatan > perempatan terminal Giwangan > jl Imogiri timur > pertigaan pasar Imogiri ambil arah kiri > perhatikan plakat petunjuk lalu ikuti ke arah kebun buah Mangunan dan Persawahan Sukorame.


Pesona persawahan Sukorame Bantul

Sebenarnya persawahan Sukorame sama saja dengan pematang Sawah pada umumnya,berupa pemandangan hijau dari rumput dan tanaman padi .



Yang membedakan dan menjadi daya tarik adalah adanya jembatan bambu di tengah persawahan yang memungkinkan wisatawan menikmati area persawahan yang membentang luas dari atas jembatan bambu tersebut. 


 Baca Juga : Pesona Keindahan Seribu Batu Songgo Langit Mangunan Bantul

 


Selain sebagai media untuk wisatawan melihat area sawah tanpa harus terkena lumpur atau mungkin gatal karena rumput, jembatan yang mengular di tengah sawah ini juga memungkinkan pengunjung bisa memandang lebih jauh pemandangan yang sangat menawan di persawahan songgolangit Sukorame, dan yang lebih menarik adalah view foto yang dihasilkan juga akan lebih bagus dari atas jembatan bambu yang mendatangkan kesan alami semakin kental.




Karena masih sangat baru, jembatan bambu yang merupakan swadaya masyarakat setempat ini masih terus dibenahi dan dibangun namun hingga saat ini sudah banyak wisatawan yang berdatangan.


Tempat ini juga langsung memenuhi beberapa laman medsos sejak pertama kali dipromosikan sehingga tidak heran jika selalu ramai oleh pengunjung.


Waktu terbaik untuk mengunjungi persawahan songgolangit Sukorame ini adalah pagi hari,selain udara yang masih sangat segar wisatawan juga akan disuguhi embun pagi dan bau persawahan yang khas,juga kabut putih yang menyelimuti bukit-bukit sekitar sawah.


di lokasi tempat wisata ini wisatawan akan mendapatkan suasana ketenangan dan juga udara yang masih bersih, cocok sekali untuk rel4xsasi ketika pikiran sedang suntuk, tempat ini juga jauh dari bisingnya perkotaan lho. 

 

Tiket Masuk




Sejauh ini pengelola dari persawahan sukorame belum mengenakan biaya atau tarif masuk untuk wisatawan.


Bagaimana anda tertarik berkunjung ke persawahan songgolangit Sukorame ini?
Jika iya ,selamat berwisata dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang anda kunjungi.

Related Posts:

0 Response to "Rute dan Lokasi Persawahan Sukorame Mangunan Bantul"

Post a Comment