Ombak Besar Di Pantai Selatan Wisatawan di Harap Hati-hati


Ombak Besar Di Pantai Selatan Wisatawan di Harap Hati-hati




Pantai Selatan Gunungkidul memang tengah menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan saat ini, keelokan serta keindahan pantai yang ada di Gunungkidul memang sungguh luar biasa.


Namun jika Anda berwisata ke Gunungkidul saat ini, mulai dari kemarin 20 Maret 2017 Tim SAR menghimbau para wisatawan, nelayan dan juga para pedagang di pinggir pantai.


Untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada ketika berada di lingkup pantai selatan karena di prediksi akan terjadi gelombang air laut pasang selama sepekan. Ketinggian gelombang tersebut mencapai kurang lebih 5 meter.


Terbukti kemarin gelombang  besar terjadi saat sore hari, ombak di pantai Baron hingga mencapai tempat parkir kapal nelayan, sedangkan di pantai Drini ombak sampai di kios para pedagang, begitu juga pada pantai lainnya seperti Kukup dan Indrayanti.


Gelombang pasang karena perubahan iklim ini terjadi merata di pantai selatan Jawa.


Jadi jika Anda ingin berwisata ke Pantai Selatan Gunungkidul Tim SAR menghimbau untuk tidak bermain air apalagi berenang. Para nelayan di Pantai Baron juga memilih untuk beristirahat karena gelombang pasang ini.

Related Posts:

0 Response to "Ombak Besar Di Pantai Selatan Wisatawan di Harap Hati-hati"

Post a Comment