Pesona Pantai Ndawud atau Daud Gunungkidul


Pesona Pantai Ndawud Gunungkidul Yang Masih Sepi Dan Alami




Jajaran wisata Pantai Gunungkidul memang banyak sekali. Keindahan Pantai yang ada di Gunungkidul ini masih sangat alami dan sangat mempesona ketika di kunjungi.


Pantai Ndawud atau ada Juga yang menyebutnya Pantai Daud ini masih sangat alami dan belum banyak orang yang tau akan tempat ini.


Pantai Ndawud ini berada di sebelah Pantai Pok Tunggal persis di sebelah timurnya. Daya tarik di Pantai Daud ini adalah wisata Pantai dengan Pasir Putih pada umumnya, tidak begitu luas namun Pantai ini seperti Pantai Pribadi kalau kita kesini karena masih sepi dan belum banyak yang tahu.


Lokasi

Lokasi Pantai Daud di sebelah timur dari Pantai Poktunggal hanya berbatasan oleh pegunungan dan tebing. Pantai Ndawud terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Daud -8.158172,110.625060



Rute Menuju Pantai Daud Gunungkidul



Dari Kota Yogyakarta Pantai Ndawud ini berjarak kurang lebih 80km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.


Penting!! Karena Berada di dekat Pantai Poktunggal lebih baik ikuti jalan petunjuk ke Pantai Poktunggal.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jalan Wonosari > Perempatan Sampaan, > Piyungan > Bukit Bintang > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) > ada pertigaan ambil kiri menuju kota Wonosari > Playen > Siono (bundaran lurus aja menuju kota Wonosari) > Pemda Wonosari > pasar Wonosari > pertigaan sebelum polres belok kanan menuju jalan Baron > karang rejek > Mulo (ada pertigaan beok ke kiri menuju Pantai Indrayanti) > Bintaos > Tepus > pertigaan Tepus ambil kanan menuju Pantai Indrayanti atau Pok Tunggal > TPR > Pantai Poktunggal > Pantai Daud.


Nb. Jika merasa bingung bisa bertanya pada warga sekitar.


Pesona Keindahan Pantai Daud Seolah Pantai Pribadi


Setelah traveler sampai di parkiran Pok Tunggal lebih baik kendaraan di Parkiran Pok Tunggal saja, selanjutnya wisatawan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Untuk memastikan langkah tanya dahulu kepada petugas parkir jalan menuju ke Pantai Ndawud ini.


Menuju ke Bukit sebelah timur dari Pantai Pok Tunggal dengan berjalan kaki sangat menguras tenaga setelah sampai di bukit wisatawan sudah bisa melihat lokasi Pantai Ndawud. 



Masih harus melakukan tracking melalui perbukitan dan diantara semak belukar serta harus berjalan di atas tebing dengan di bawah jurang dan harus melewati bebatuan. Sangat membutuhkan perjuangan untuk sampai di Pantai yang masih sepi ini.


Setelah sampai di lokasi udara segar menyambut dengan suara gelombang ombak bergemuruh di sekitar Pantai yang mungil ini. Pantai ini hanya mempunyai hamparan Pasir Putih Yang tak begitu luas namun di Pantai ini masih bersih dan alami.


Tidak banyak orang yang tau dan bahkan sampai ke Pantai Daud ini karena jalannya masih sulit dan belum di bangun. Membuat Pantai ini seolah tersembunyi dari keramaian dunia.


Sangat cocok bagi Anda untuk yang ingin menikmati liburan dengan suasana tenang dan suasana alam yang masih segar. Pantai Daud ini juga bisa di nikmati dari bukit sebelah timur sambil menikmati sunset yang sangat keren.


Tempat wisata Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang dan suka tantangan karena menuju ke Pantai ini membutuhkan perjuangan dan tenaga ekstra.


Di Pantai ini wisatawan bisa melakukan kegiatan camping namun wisatawan harus tetap menjaga lingkungan wisata di larang merusak dan membuang sampah di lokasi wisata Pantai ini.



Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di Pantai Ndawud ini sama sekali belum ada karena belum ada pembangunan dari masyarakat maupun pemerintah setempat, jika hendak ke tempat wisata ini lebih baik siapkan perbekalan seperti makanan dan minuman ya.


Tiket menuju ke Pantai ini satu paket wisata Pantai dari Pantai seruni hingga pantai Baron yakni Rp. 10.000; per orang. Parkir motor Rp.3.000; parkir mobil Rp. 5.000;


Nah wisata Pantai Ndawud sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan dan suka berjelajah, selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "Pesona Pantai Ndawud atau Daud Gunungkidul"

Post a Comment