Jalur Wisata Jogja Wonosari Berbahaya



Jalur Wisata Jogja Wonosari Berbahaya




Gunungkidulku.com - Musim hujan yang terjadi saat ini yang bahkan berkepanjangan membuat aspal di jalur wisata membuat cepat rusak.


Selain itu tidak hanya di akibatkan hujan namun juga kendaraan dengan muatan yang berlebihan sehingga membuat jalan jalur wisata ke Gunungkidul menjadi korb4nnya.


Melihat kondisi jalan Jogja - Wonosari sangat miris bahkan hati kadang juga was-was. Seperti jebakan Batman saja, lubang menganga sangat banyak sekali di jumpai Jogja - Wonosari.


Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan terlebih kendaraan roda dua yang melewatinya.
Gambar ilustrasi




Hal seperti ini membuat hati miris ketika kabupaten Gunungkidul ini sedang menggemborkan wisata yang ada di Gunungkidul, bahkan banyak yang menyebutnya Gunungkidul adalah 'Bali' nya Jogja.


Ketika Wisatawan sedang hangat-hangat nya mengunjungi Gunungkidul namun infrastruktur yang tidak memadai dan membahayakan wisatawan membuat hati seakan menangis.


Pemasukan dari tempat-tempat wisata yang ada di Gunungkidul selama ini cukup besar, mengapa hal seperti ini masih di biarkan??
Sudah sekitar satu bulan terakhir ini jalan yang rusak semakin parah dan hanya di tandai dengan cat warna putih. Menurut saya cat putih itu sama sekali tidak membantu bagi pengendara. Karena kalau berjalan dimalam hari nyaris tak terlihat. 

Dan kalau kita memakai motor apabila di depan kendaraan roda empat itu seakan menjadi jebakan Batman yang mengagetkan kala roda kendaraan kita melewati lubang.


Jalan paling parah di jalur wisata Gunungkidul ini berada di sekitaran kecamatan Patuk yang notabene sebagai jalur utama wisatawan menuju Gunungkidul.


Berharap wisatawan yang datang ke Gunungkidul tidak jera dengan kondisi infrastruktur yang seperti ini, dan selalu berhati-hati dan waspada ketika melewati jalan sekitaran Patuk 




Semoga tulisan ini sampai pada orang yang berwenang di Pemkab Gunungkidul terlebih DPU Gunungkidul untuk segera menindak lanjuti masalah jalan yang rusak ini. Supaya ke depan nya Gunungkidul mampu menjadi tempat wisata paling di gemari selain 'Bali' dengan pelayanan mulai infrastruktur, fasilitas, dan kenyamanan saat wisata.

Related Posts:

0 Response to "Jalur Wisata Jogja Wonosari Berbahaya"

Post a Comment