Rute Menuju Goa Jomblang Gunungkidul Yogyakarta

rute menuju goa jomblang



Rute menuju goa Jomblang gunungkidul

Gunungkidul kaya akan tempat wisata juga budaya, gunungkidul sebagai kabupaten yang sudah tidak asing lagi jajaran pantai yang nan indah. Namun tidak hanya pantai yang mampu disuguhkan kabupaten sebelah timur kota Yogyakarta ini namun wisata alam goa nya. Seperti yang sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta alam Goa Jomblang ini. Goa Jomblang terletak di dusun Jetis wetan, desa Pacarejo, kecamatan Semanu, kabupaten Gunungkidul.

rute menuju goa jomblang

Rute menuju goa Jomblang atau Luweng Jomblang

Goa Jomblang sering juga di sebut Luweng Jomblang oleh warga masyarakat setempat. Goa ini mempunyai mulut vertikal sedalam kurang lebih 70meter. Goa Jomblang ini berjarak dari kota Yogyakarta sekitar 50km dapat di tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan. 

Rute menuju goa jomblang sebagai berikut,

Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > Semanu (terminal Semanu) > Mengikuti papan petunjuk Wisata kali suci > Kemudian ikuti papan petunjuk Goa Jomblang.
Kalau Anda tidak memakai kendaraan pribadi Anda bisa menggunakan kendaraan umum sebagai berikut,

Terminal Giwangan (Jogja) > Cari bus tujuan Wonosari tarifnya sekitar Rp.9.000 per orang > Setelah sampai di terminal Wonosari (selang) ambil jurusan minibus ke arah semanu, tarifnya kurang lebih Rp. 7.000; per orang > Sesampai di terminal Semanu Anda bisa memakai jasa ojek kurang lebih Rp. 20.000; atau sesuai kesepakatan.
Koordinat GPS jika Anda menggunakan gps
-8.02866666666667, 110.638361111111
Untuk tiket masuk terakhir saya dengar Rp.450.000 per orang minimal 4orang.
rute menuju goa jomblang gunungkidul

Related Posts:

0 Response to "Rute Menuju Goa Jomblang Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment