Pantai Wediombo, Hamparan Pasir nan Luas Gunungkidul

pantai Wediombo hamparan pasir nan luas


Gunungkidulku.com, Memiliki Pantai nan indah, Pasir putih Dan masih sangat alami itulah kekayaan Gunungkidul. Benar saja para wisatawan akhir-akhir ini banyak menyerbu daerah pesisir Gunungkidul untuk menikmati Pantai Gunungkidul. Seperti yang satu ini Pantai Wediombo yang sudah sangat di gemari para wisatawan sejak dari dulu. Pantai Wediombo ini terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : PANTAI WATU LUMBUNG, EKSOTISME GUNUNGKIDUL.

Pantai Wediombo sekarang sudah banyak perubahan, terutama di tempat parkir serta jalan untuk menuju kepantainya, Ketika anda sampai di tempat parkir Pantai Wediombo sudah bisa kita rasakan keistimewaannya, langsung menuju pantai melewati beberapa anak tangga yang baru di renovasi tak sabar rasanya hati ini untuk segera sampai di pantai.
pantai Wediombo hamparan pasir nan luas


Sesampai di Pantai Wediombo kita di suguhkan pemandangan Pantai yang luas, serta rerindangan pohon-pohon besar berjejer di pinggir pantai, juga hamparan pasir putih nan luas, sesuai dengan namanya dalam bahasa jawa wediombo yang berarti pasir luas. Di Pantai Wediombo ini kita bisa bermain-main di sana dengan leluasa karena memang tempatnya yang luas juga belum begitu banyak wisatawan yang datang kemari. Tetapi di usahakan jangan bermain air ya karena disana banyak batu karang juga untuk keamanan sendiri karena pasang surutnya air laut.

Pantai Wediombo juga tempat orang yang senang dengan hobi mancing, kalau kita berjalan ke timur tenggara kita bakal nemu spot untuk memancing ikan, dan yang menjadi ikan primadona di Pantai Wediombo ini warga masyarakat disini menyebutnya dengan ikan Panjo. Anda yang memang gemar memancing anda bisa berwisata sekaligus memancing di Pantai ini.


Fasilitas
Untuk fasilitas di Pantai Wediombo ini sudah cukup lumayan sudah banyaknya warung makan yang ada di sini, juga sudah tersedia toilet. Jadi para pengunjung tidak perlu kawatir kalau lupa tidak membawa bekal makanan juga minuman.

Akses
Dari arah jogjakarta kurang lebih 80km, ada dua rute untuk menuju Pantai Wediombo ini,

1. Yokyakarta > Wonosari > Semanu > Jepitu > Wediombo
2. Yogyakarta > Wonosari > Tepus > Jepitu > Wediombo 


Related Posts:

0 Response to "Pantai Wediombo, Hamparan Pasir nan Luas Gunungkidul"

Post a Comment