11 Spot Foto De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Anda ingin merasakan liburan yang tak biasa? Di Jogjakarta, apapun bisa anda dapat salah satunya berkunjung ke sebuah ruangan yang di walik / terbalik (Indonesia).


Liburan tak biasa ini bernama de mata trick eye museum, terletak di area perkotaan yang ramai dan lengkap dengan berbagai fasilitas modern.


Bergaya modern dan berbeda dari museum kebanyakan yang merupakan tempat penyimpanan benda bersejarah, di de Mata pengunjung akan disuguhkan pemandangan lain dari yang lain.


De Mata merupakan wahana wisata foto dengan latar lukisan 3d, 4d, 5d , dimana pengunjung seolah-olah berada di suatu tempat dengan suasana yang mendebarkan, romantis, bahkan aneh, atau melakukan sesuatu yang ekstrem, berjumpa dengan tokoh dunia seperti artis idola, pemain bola dunia, sampai tokoh politik dan masih banyak lagi .

Berdiri sejak 22 Desember 2013 museum yang merupakan penggagas museum trick ini sudah memiliki banyak penggemar, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang mulai melirik dan mengunjungi tempat ini sebagai rekomendasi liburan yang asyik dan berbeda.


Lebih dari 200 lukisan 3d dan puluhan patung 5d siap menjadi latar belakang foto anda , atau beberapa ruang yang memiliki kesan terbalik juga ada disini,,, bagaimana anda ingin mengunggah foto yang berbeda di medsos anda, tunjukan ekspresi terbaikmu disini.


Berikut informasi lengkap dan sebenarnya tentang dengan mata  trick eye museum mulai dari lokasi, pesona, fasilitas, dan juga hotel serta restaurant terdekat,  yang akan gunungkidulku.com kupas 
Lokasi de Mata

Tempat wisata seru ini tepatnya berada di kawasan kompleks xt squar , jl. Veteran 150-151 , Pandeyan,  Umbulharjo, yogyakarta.


Rute Menuju Lokasi Wisata

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

1. Rute dari seleman kota.

Seleman kota > jl.plosokuning II > Gang srikuncoro > jl. Sidomukti > jl. Matematika > jl. Sidomulyo > jl. Asmorondono > jl. Kinanti > jl. Rajawali raya > jl. Sukoharjo > jl. Garuda > jl. Anggajaya > jl. Afandi > jl. Laksda Adisucipto > jl. Timoho > jl. Ipda Tut Harsono > jl. Kusumanegara > jl. Veteran > de mata trick eye museum xt square.


2. Rute dari kulon Progo kota.

Kulon Progo > jl. Pengasih- Wates> jl. Sentolo - Brosot > jl. Jogja - Wates > jl. Nitipuran > jl. Sonosewu > jl. Patangpuluhan > jl. Bugisan > jl. Sugeng jeroni > jl. MT Haryono > jl. Mayjend Sutoyo > jl. Kolonel Sugiono > jl. Menteri Supeno > jl. Veteran > de mata trick eye museum xt square.

3. Rute dari Bantul.

Bantul > jl. Kyai Ageng teram > jl. Bantul > jl. Cepit - Tembi > jl. Parangtritis > jl. Kolonel Sugiono > jl. Menteri Supeno > jl. Veteran > De mata trick eye museum xt square.


4. Rute dari Gunungkidul.

Wonosari > jl. Wonosari > jl. Rejowinangun > jl. Ki Penjawi > jl. Veteran > de mata  trick museum xt square.

Perlu di ingat bahwa xt square merupakan daerah yang ramai, jadi anda perlu bersabar bila terjadi kemacetan dan gangguan lalu lintas yang lain.


Hal Menarik Di Museum


Ada apa saja sih di de mata trick eye museum ini? Ada banyak hal menarik , yang baru dan inovatif.


Mengusung liburan indoor yang nyentrik dan mengikuti perkembangan zaman, tempat ini tentu menjadi incaran muda mudi ataupun keluarga yang ingin menunjukkan gaya paling ekspresif dengan background foto yang seakan tampak nyata.


Yang tak kalah mencengangkan dan bikin bangga, ternyata lukisan 3d ataupun patung nya karya wong Jogja asli sedulur,,ya jadi seorang seniman asli Jogja bernama FX Petrus Kusuma menjadi pelopor pembuatan patung 5d dengan menyerupai aslinya di museum de arca .

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Keunggulan dari tempat ini yakni tempatnya yang luas dan juga bersih, pengunjung dilarang membawa masuk makanan atau minuman ke dalam area museum, hal ini untuk menghindari kerusakan pada karya lukisan, patung ataupun ornamen lain akibat noda makanan.


Berikut adalah wahana yang bisa anda kunjungi dan temukan berbagai ekspresi spontan anda bila anda berpose disini.


1. De Mata 1 
11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Lebih dari 150 gambar fantasi yang akan menipu pandangan anda terpajang di area de mata 1.
Di tempat ini anda akan menemukan lukisan 3d dengan tema yang bermacam-macam, seperti tema alam, kartun, binatang dan juga dan masih banyak lagi.

Seperti contohnya wisatawan bisa berfoto seolah-olah sedang menunggang kuda terbang, berdiri di atas jurang, berada di tempat bersalju, berdiri di jembatan larva panas, bergelantungan ala Tarzan bareng binatang lucu, naik perahu berdua bareng pacar di danau yang sunyi, atau yang mau jadi bapak dari anak-anak dalam kaleng biscuit k*Ng Guan bisa lho daripada selama ini kita resah bertanya-tanya kemana bapaknya.

De mata 1 ini letaknya di basemen xt square dan memiliki ruang yang cukup luas serta bersih, secara berkala lukisan 3d ini di update agar pengunjung tak bosan dan koleksi semakin lengkap.


Sebagai info saja , bila Anda bingung harus berpose seperti apa, tak perlu mati gaya, di setiap lukisan ilusi ada sebuah foto kecil sebagai contoh ekspresi seru yang bisa Anda tiru.
2. De Mata 2
11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Lanjut nih ke tempat yang tak kalah nyentrik dari sebelumnya, sebenarnya sama saja di de mata 2 ini berisi lukisan 3d dan 4d, bedanya dari de mata 1, koleksi di sini lebih unik dengan gambar-gambar yang lebih nyata , unik dan lengkap.

Di de mata 2 ini wisatawan dapat berfoto dan berinteraksi dengan gambar yang benar-benar terlihat nyata, disini selain memiliki koleksi lukisan 3d dan 4d, foto kostum , ada juga ilusi cermin yang membuat anda akan semakin bertambah ekspresif.

Ingin mencoba breakfas di sebuah ruangan sambil memandangi bunga tulip? Nyatanya Belanda sangat terasa disini. Merasakan sensasi luar angkasa? Atau menaiki kuda putih layaknya pangeran? Wah lengkap ya.


Ada lagi nih yang lebih unik dan nyeleneh yakni anda bisa mencoba duduk di sebuah sofa, dengan hasil foto badan dan kaki anda terpisah. Menipu sekali.


Di de mata dua, juga disediakan kostum untuk berfoto, seperti kimono jika anda ingin berkunjung ke daerah bersalju,,atau setidaknya gambar bersalju yang terkesan nyata.hehe


Hmmm, kalau sudah puas berfoto kostum dan berinteraksi dengan gambar- gambar nyata tadi, saatnya anda mencoba wahana d'walik.


3. D' walik
11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

D'walik merupakan wahana segar yang ditawarkan museum ini, bergaya tak biasa dan merupakan pelopor wisata foto terbalik di Jogja, d'walik dengan cepat menjadi tranding di berbagai medsos yang menarik wisatawan untuk datang.


Wahana ini sangat kreatif dan inovatif, dimana wisatawan bisa bergaya segokil- gokilnya mengikuti design interior yang terbalik, pasti akan seru jika ramai-ramai.


Beberapa ruang d'walik yakni kamar tidur, dapur, ruang tamu dan lainnya yang mana setiap spot foto di design sesuai aslinya, contohnya jika kamar tidur ya pasti lengkap dengan bed, kursi , meja, lampu tidur dan ornamen lainya yang di design terbalik.


Jangan pusing melihat hasil fotonya, karena akan nyata seperti tubuh anda sedang terbalik - balik seperti sesuatu yang terlihat asli. Karena liburan disini, asliii serunya.


4. D'arca
11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Bila di 3 wahana tadi kalian bisa berekspresi dengan latar gambar ilusi, di d'arca kalian bisa gandeng tangan, salaman , atau peluk-peluk idola kalian nih, dalam bentuk patung.


Meskipun hanya patung, namun di bentuk sesuai aslinya. Terinspirasi dari patung lilin yang ada di madame Tussaud, d'arca memang menyerupai konsep madame Tussaud.


Patung disini terbuat dari resin, yang mana resin sendiri terbuat dari gathering beberapa tumbuhan. Bahan resin ini dinilai lebih ekonomis dan juga cocok di gunakan di Indonesia yang beriklim tropis .


Pelopor pembuat patung, fx Petrus Kusuma mengusung konsep edu fun, yang berarti jika mengunjungi d'arca wisatawan dapan belajar dan rekreasi.


Jadi mengajak siapapun boleh, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ataupun lansia sekalipun, yang muda bisa belajar mengenal tokoh nasional- dunia, yang tua bisa mengenang tokoh-tokoh nasional-dunia pada zamannya.


Lalu patung apa saja nih Yang ada disini?

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

~ Tokoh-tokoh Nasional dan para pahlawan seperti patung Jokowi, SBY, Bj Habbibie beserta ibu Ainun, Soekarno, Abdurahman Wahid, ibu Megawati, tak ketinggalan ada pak Ahok dan masih banyak lagi.

Patung pahlawan seperti RA Kartini, cut nyak Dien, pangeran Diponegoro serta beberapa pahlawan Nasional lainya.

Tak ketinggalan nih, ada juga Mbah Marijan dengan tangannya yang terangkat sebagai bentuk semangat .


~ Tokoh-tokoh dunia juga ada lho, seperti bunda Theresa, Valentino Rossi, Barrack Obama, Albert Einstein, paus Yohanes Paulus II, David Beckham, Christiano Ronaldo dan masih banyak lagi yang dengan sukarela bisa anda ajak berfoto.

~ Nah kalau yang mau foto bareng tokoh idola baik penyanyi , artis film dan superhero idola kamu, ada lady Gaga, Taylor Swift, Harry Potter, bahkan Spiderman blangkonan juga ada,,,unik ya.


Patung di d'arca memang menyerupai aslinya dan tak kalah dengan patung lilin yang berada di luar negri yang telah mendunia.

Baca Juga :  Rute Menuju Kebun Buah Mangunan, Bantul 
Fasilitas

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi

Memasuki area xt square , d'mata trick eye museum anda akan dibuat kagum dengan segala hal yang ada disana.


Penataan yang rapi dan tempat yang bersih serta fasilitas memadai seperti toilet , juga ada kantin yang siap menyuguhi anda dengan berbagai menu favorit sambil upload hasil foto anda di dalam museum , karena enaknya lagi disini free WiFi sepuasnya.


Harga tiket masuk dan jam operasional

1. Senin - Jumat , pukul 10.00-15.00 (d' mata 1 dan 2, d'arca , d' walik harga tiket 30 ribu per wahana) dan 100 ribuan untuk tiket terusan / ke empat wahana.


2. Senin - Jumat , pukul 15.00-22.00 (d' mata 1 dan 2, d'arca , d' walik harga tiket 40 ribu per wahana) dan 120 ribuan untuk tiket terusan / ke empat wahana.


3 . Sabtu- Minggu , pukul 10.00-22.00 pengunjung akan dikenakan harga tiket 50 ribu untuk setiap wahana dan 150.000 untuk tiket terusan.

Nah kalau bawa anak dibawah 5 tahun gratis ya, atau jika anda sedang berulang tahun, tinggal tunjukan kartu identitas anda , maka anda tak perlu bayar tiket masuk.
11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi


Tempat wisata terdekat dari d'mata trick eye museum


1. Xt square

Karena masih satu area, coba saja kunjungi Tempat belanja yang menyediakan aneka kebutuhan anda seperti makanan, elektronik, baju dan masih banyak lagi.
Disini harganya terjangkau lho.
Dan yang terbaru, ada taman Pule di area ini, cocok untuk berselfie.


2. Gembira loka zoo

Terletak di jl. Kebun raya no 2, Rejowinangun, Kotagede , yogyakarata.
Anda yang ingin melihat berbagai jenis hewan lebih dekat, dan memberi makan beberapa hewan yang tak buas disini tempatnya.
Kebun binatang ini juga menyediakan wahana permainan seperti kereta mini dan perahu di danau kecil.


3. Kampung taman sari

Terletak di kampung taman sari, Patehan, kraton , yogyakarta.
Berkunjung ke tempat ini anda bisa merasakan kedamaian dan Keindahan yang dibalut sejarah masa lalu yang wajib dikunjungi.


4. Wisata mangir.

Kaliprogo, mangir, sendangsari, pajangan, Bantul.
Tempat wisata ini merupakan petilasan Ki Ageng mangir yang kaya akan nilai adat dan budaya.

Pemandangan danau dan juga desa yang masih asri menjadi hal menarik yang wajib anda nikmati.
Ditambah lagi sunset di tempat ini terkenal cantik.

1. Satya Graha hotel
Lokasi: Jl. Veteran no 147, Pandeyan, Umbulharjo ,Yogyakarta.
Akses mudah, pelayanan ramah lingkungan bersih dan juga fasilitas memadai.


2. Tjokro style hotel
Lokasi: jl. Menteri Supeno no 48, sorosutan, Umbulharjo, yogyakarta.
Hotel Dengan kamar yang nyaman, tersedia kolam renang dan fasilitas yang lengkap.
Ditambah ornamen hotel yang cocok untuk eksis serta halaman parkir yang luas membuat tempat ini sangat nyaman.

3. Kalya hotel Yogyakarta.

Jl. Gendongkuning Selatan no 118, Rejowinangun, Kotagede, yogyakarta.
Memiliki keunggulan kamar yang luas dengan dekorasi mengikuti perkembangan zaman dan nyaman.
Fasilitas seperti kolam renang, dan WiFi.
Pelayanan yang ramah membuat anda dipastikan betah menginap disini, dekat juga dengan tempat wisata gembira loka zoo lho.


4. Hotel grand Rosela

Terletak di jl. Prawirotaman no. 28, Brontokusuman, megangsan, yogyakarta. Hotel ini menawarkan tempat menginap dengan konsep klasik modern yang berpadu menjadi nuansa apik di setiap sudutnya.
Hotel ini juga menawarkan harga yang terjangkau lho . MakAnya baik Wisatawan lokal maupun para bule sering menginap disini.


5. Galery Prawirotaman hotel

Jl. Prawirotaman II no 839 B, Brontokusuman, Megangsan, yogyakarta. Hotel dengan bintang 4, dengan kamar yang mewah dan luas, ditambah pelayanan yang ramah membuat nyaman wisatawan yang menginap.
Selain itu, tempat nya yang berada di pusat kota membuat hotel ini memiliki kelebihan seperti dekat dengan laundry, penyewaan mobil/ motor, rumah makan sampai wisata kota Jogja dengan mudah dapat dijangkau dari sini.

Restaurant terdekat dari d'mata trick eye museum

Berbicara soal wisata tak lengkap jika tak mencoba kuliner nya. Nah berikut adalah restaurant terdekat dari Lokasi wisata ini, 


1. Kampanyo corner resto and live music

Berlokasi di kompleks xt square, Warungboto, Pandeyan, Umbulharjo, yogyakarta.
Merupakan foodcourt yang lengkap, dengan harga yang terjangkau, tempat strategis dan mudah dijangkau juga ada live musiknya yang membuat pengunjung betah berlama-lama.


2. Indo chiken resto

Berlokasi di jl. Menteri Supeno no 106, sorosutan, Umbulharjo, yogyakarta.
Merupakan sebuah tempat makan yang nyaman, ramah anak dan mengutamakan menu ayam goreng yang spesial  bercita rasa lezat dengan harga yang terjangkau.
Selain itu tempat ini cocok untuk segala acara.


3. Bale Bebakaran Umbulharjo.

Berlokasi di jl. Menteri Supeno no 100, Pandeyan, Umbulharjo, yogyakarta.
Ini nih restaurant dengan menu Bebakaran terlengkap di sekitar Umbulharjo, mulai dari ikan, ayam ,bebek,dan lain-lain.  Yang nggak kalah menarik adalah tempatnya yang nyaman serta tempat parkirnya luas.

11 Spot Foto De Mata  Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi


Tips

Berlibur ke Jogjakarta, memang memberikan kesan luar biasa, mulai dari penduduknya yang ramah, kulinernya yang aduhai hingga budayanya yang masih terus dijaga.


Khusus nya berkunjung ke d'mata trick eye museum, sebaiknya anda memanfaatkan momentum liburan anda sebaik-baiknya agar berkesan dan menjadi liburan edukasi buang tak terlupakan.


Lingkungan sekitar d'mata merupakan wilayah perkotaan yang padat dan ramai lalu lintas, anda wajib berhati-hati dan juga tetap menjaga ketentuan-ketentuan yang ditetapkan pengelola.


Jangan lupa, jagalah selalu kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena Jogja istimewa. Selamat berlibur, semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "11 Spot Foto De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta, Harga Tiket dan Lokasi"

Post a Comment