Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun Gunungkidul

Ig@Jalanbae

Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun Gunungkidul




Wisata di kabupaten Gunungkidul memang sangat indah dan banyak bermunculan spot-spot wisata untuk menarik para wisatawan, seperti hal nya Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun.


Selain sebagai spot untuk tempat wisata namun juga di gunakan untuk spot memancing bagi pecinta mancing mania.


Puncak Watu Bangku ini hanya di bukit sebelah Pantai Ngetun. Pemandangan indah menikmati pantai Ngetun dari atas ketinggian serta wisatawan juga bisa menikmati sunset dan juga Pantai yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu dari Puncak Watu Bangku juga bisa menikmati pemandangan alam yang hijau royo-royo. 


Cocok juga untuk mencari Angel Foto yang ciamik lho bagi yang gemar fotografi ataupun selfie.


Lokasi

Lokasi Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun ini berada di dusun Sureng, kelurahan Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Puncak Watu Bangku -8.171084,110.652776




Rute Menuju Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun



Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Bangku ini berjarak kurang lebih 80km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2jam perjalanan.


Penting!! Lokasi Watu Bangku ini berada di sekitar Pantai Ngetun jadi Ikuti Petunjuk ke Pantai Ngetun.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jl. Wonosari > Sampaan > Piyungan > bukit bintang > Patuk > Sambipitu > Bunder > Gading > pertigaan setelah Lapangan Terbang Gading belok kiri menuju kota Wonosari > bundaran Siono lurus saja menuju kota Wonosari > Pemda Gunungkidul > pasar Wonosari > setelah pasar ada pertigaan kedua belok kanan menuju jalan Baron > karang rejek > mulo (pertigaan mulo ambil kiri menuju Pantai Wediombo dan siung) > Bintaos > pertigaan Tepus belok kiri menuju Pantai Siung > dusun terosari > ada pertigaan lihat plakat menuju pantai Ngetun > SDn Tepus > Puncak Watu Bangku Pantai Ngetun.


Nb. Jika merasa bingung silahkan bertanya pada warga sekitar Sureng.


Pesona Keindahan Alam Dari Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun



Sesampai di pantai Ngetun dengan Medan yang sedikit ekstrim kita dapat menikmati keindahan pantai Ngetun yang belum terlalu ramai oleh wisatawan.



Di sisi lain dari pantai Ngetun ini yakni pemandangan alam dari Puncak Watu Gentong dan Puncak Watu Bangku. Dari atas wisatawan bisa menikmati keindahan pasir putih Pantai Ngetun serta barisan pegunungan di sisi timur dan barat dari Pantai Ngetun ini.


Selain bisa menikmati panorama nan indah wisatawan juga bisa mengabadikan dengan berfoto Dena background pemandangan Pantai serta alam yang ada di dusun Sureng ini.


Tidak hanya Wisatawan yang berada di lokasi ini namun banyak para pemancing juga berada di lokasi wisata ini untuk memancing dari tebing di sekitar Pantai Ngetun.


Puncak  Watu Bangku ini lebih tinggi dari pada Watu Gentong yang berada di Pantai Ngetun, selain bisa menikmati hamparan Pasir Ngetun dari ketinggian kita juga bisa menikmati pemandangan wisatawan yang lain di Watu Genthong.
Ig@Kurniawansmal

Wisatawan selain menikmati keindahan alam dari Puncak Watu Bangku juga bisa menikmati keindahan malam dari Pantai Ngetun dengan cara Camping berada di lokasi Pantai Pasir Putih ini. Namun wisatawan yang hendak Camping harus mengikuti tata tertib pengelola wisata setempat yakni di larang merusak lingkungan wisata dan juga di larang membuang sampah dan meninggalkan bekas api unggun.


Pantai yang mungil ini belum terlalu banyak wisatawan yang tahu karena Pantai ini terlepas dari Pantai-pantai Gunungkidul yang lainnya. Di apit dengan pengunungan yang menjulang tinggi seolah menyembunyikan Pantai ini dari wisatawan.


Untuk mencari suasana ketenangan serta pemandangan pantai yang masih seger tempat wisata ini sangat recomended banget buat kalian.



Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di Pantai Ngetun ini sudah cukup lengkap yakni ada parkiran, toilet, warung makan, mushola.


Tiket menuju kawasan Pantai Ngetun ini per orang hanya merogoh Rp.6.000. parkir motor Rp.3.000; parkir mobil Rp. 5.000;


Nah gimana tertarik untuk menikmati wisata ke Pantai Ngetun dari Puncak Watu Bangku ini, yuk silahkan berkunjung ke Pantai Gunungkidul. Selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun Gunungkidul"

Post a Comment