Sebentar Lagi, Gunungkidul Akan Mempunyai Sirkuit Balap

Gambar ilustrasi

Sebentar Lagi, Gunungkidul Akan Mempunyai Sirkuit Balap




Semakin lengkap saja kabupaten Gunungkidul yang tengah trend di buru tempat wisatanya, sekarang tengah muncul pemberitaan akan di bangun sirkuit balap.


Pemerintah Gunungkidul sendiri sudah mengalokasikan anggaran dana untuk pembangunan sirkuit balap senilai Rp 2,37 Miliar. Dan akan di realisasikan tidak lama lagi. Pemkab Gunungkidul saat ini tengah mencari lokasi yang cocok.



Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Eddy Praptono mengungkapkan pihak pemkab masih terus mencari dan menkaji lokasi yang dianggap cocok untuk pembangunan sirkuit balap ini di kabupaten Gunungkidul.


Dia mengatakan pembangunan sirkuit balap yang ada di Gunungkidul ini sudah di rencanakan sejak tahun 2016 lalu dan di Tahun 2017 ini semoga bisa terealisasi kan.



Pihak pemkab sendiri sudah mengantongi beberapa lokasi untuk di jadikan sirkuit balap di Gunungkidul Namun hal ini masih terus di kaji.


Dikutip dari tribun Jogja Ketua DPRD Gunungkidul juga menyambut sangat baik adanya rencana pembangunan sirkuit balap di Gunungkidul.


Pasalnya Gunungkidul ini banyak potensi atlet balap. Dan bahkan sekarang Gunungkidul tengah mempunyai pembalap yang sangat berprestasi di tingkat nasional, dan hingga bert4rung di kancah Asia Tenggara.


Suharno juga mengatakan semoga cepat mendapatkan lokasi yang cocok untuk sirkuit balap, sehingga pembangunan cepat terealisasikan dan para atlet balap di Gunungkidul sudah tidak bersusah payah lagi latihan hingga ke luar daerah.


Selain itu warga masyarakat juga sangat mengapresiasi adanya pembangunan sirkuit balap ini, karena banyak anak muda yang sekarang menggemari olah raga balap namun karena kurangnya pengarahan banyak yang melakukan di jalanan sepi dan ini sangat membah4yakan bagi diri sendiri maupun orang lain.



Semoga cepat terealisasi dan bagi anak muda Gunungkidul yang mencintai hobi balap di Gunungkidul menjadi maju dengan adanya sirkuit Balap ini.
Sumber > Tribun Jogja

Related Posts:

1 Response to "Sebentar Lagi, Gunungkidul Akan Mempunyai Sirkuit Balap"