Untuk Menarik Wisatawan di DIY, Pemerintah Bangun Kelok 18 di Tahun 2018

Gambar ilustrasi sumber :Jogja.co

Untuk Menarik Wisatawan di DIY, Pemerintah Bangun Kelok 18 di Tahun 2018




Pemerintah DIY sangat yakin bahwasannya pembangunan kelok 18 antara panggang dan Parangtritis ini akan meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta.



Karena pada saat Liburan datang banyak wisatawan yang hanya berjubel di kota dan di daerah tempat wisata tertentu saja, namun di bangunnya kelok 18 ini akan mengurai kepadatan wisatawan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Wisatawan.


Pemerintah DIY menargetkan pembebasan lahan untuk pembangunan kelok 18 ini selesai di akhir tahun 2017 dan akan segera di bangun di Tahun 2018. Untuk pembebasan lahan sendiri tugas Pemerintah DIY sedangkan untuk pelaksanaan dan pembangunan di lakukan pemerintah pusat.



Pembangunan kelok 18 ini akan di targetkan sesuai dengan selesainya pembangunan bandara DIY yang baru di Kulonprogo. Sehingga kelok 18 ini juga berfungsi sebagai kelancaran arus lalu lintas di jalan Lintas Selatan. Mengingat pembangunan JJLS (jalan jalur lintas Selatan) di Gunungkidul sebagian sudah di bangun dan di sebagian lagi masih proses pembebasan lahan.


Dikutip dari harianjogja.com saat ini sedang menghitung proses ganti rugi yang lahannya terkena Jalan, sedangkan saat ini belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pemilik lahan yang bakal terkena dari pada imbas kelok 18 ini, karena hal ini masih di dalam proses appraisal. Penargetan selesai pembebasan lahan tahun ini dan di Tahun 2018 pemerintah pusat akan melakukan pembangunan fisik. Desain pembangunan kelok 18 saat ini masih ada di pemerintah pusat yang rencananya pembangunan kelok 18 ini sepanjang 5,3km , ucap Bambang kepala
Kepala Seksi Jembatan dan Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY.



Banyak yang menantikan pembangun jalan ini selain untuk memperlancar arus lalu lintas juga akan mengangkat perekonomian warga serta akan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke Yogyakarta terutama di daerah wisata pantainya seperti di Gunungkidul.

Sumber : harianjogja.com

Related Posts:

0 Response to "Untuk Menarik Wisatawan di DIY, Pemerintah Bangun Kelok 18 di Tahun 2018"

Post a Comment